Cara Melakukan Obrolan Rahasia Dengan Aplikasi Catatan iPhone

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Ada banyak aplikasi perpesanan yang dapat dipilih untuk melakukan percakapan pribadi di iPhone. Salah satu yang mungkin tidak Anda duga adalah aplikasi Apple Notes yang bagus. Kami akan menunjukkan cara kerjanya.

Meskipun ada cara yang lebih baik dan lebih aman untuk melakukan percakapan “rahasia” di iPhone, aplikasi Notes memiliki beberapa keunggulan. Pertama, ini bukan aplikasi perpesanan — tidak ada yang akan berpikir untuk memeriksa aplikasi Notes untuk percakapan. Kedua, setiap iPhone telah menginstalnya.

Ini bekerja melalui fitur kolaborasi iCloud di aplikasi Notes. Untuk menggunakannya, Anda harus mengaktifkan sinkronisasi iCloud untuk Notes. Anda dapat melakukannya di Pengaturan > Akun Anda > iCloud > Aktifkan untuk “Catatan.”

Mari kita mulai di aplikasi Catatan. Ketuk ikon pensil di sudut kanan bawah untuk membuat catatan baru.

Ketik nama untuk catatan di bagian atas layar, lalu ketuk ikon menu tiga titik di kanan atas.

Selanjutnya, pilih “Bagikan Catatan” dari menu.

Buka “Opsi Berbagi.”

Pastikan “Dapat Membuat Perubahan” dipilih dan matikan “Siapa Saja Dapat Menambahkan Orang”. Ini akan mencegah kolaborator Anda menambahkan orang.

Kembali ke layar sebelumnya dan pilih bagaimana Anda ingin mengirim undangan.

Sebelum mengirim undangan, Anda akan diminta untuk menambahkan orang ke catatan. Gunakan kotak pencarian untuk menemukan orang-orang dari kontak Anda dan menambahkan mereka. Anda dapat melakukannya kapan saja untuk menambahkan lebih banyak orang.

Setelah selesai menambahkan orang, ketuk tombol “Lanjutkan” atau “Salin Tautan” di kanan atas. Ini akan membawa Anda ke aplikasi yang ingin Anda bagikan.

Setelah ditambahkan, mereka dapat membuka catatan dan mengetik serta mengeditnya. Anda dapat melanjutkan percakapan yang sedang berjalan atau bergiliran menghapus pesan setelah Anda melihatnya sebagai rahasia ekstra.

Untuk menghapus seseorang dari catatan, buka menu tiga titik lagi dan buka “Kelola Catatan Bersama”.

Sekarang Anda dapat memilih orang dan ketuk “Hapus Akses.”

Cukup sudah! Teks sebagian besar muncul dalam waktu nyata, meskipun tidak semulus Google Documents. Ini pada dasarnya adalah versi modern dari menyampaikan catatan fisik di kelas, bukan pesan instan. Gunakan pengetahuan ini dengan bijak.

Itulah berita seputar Cara Melakukan Obrolan Rahasia Dengan Aplikasi Catatan iPhone, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.