Cara Melihat Berapa Banyak Lagu yang Anda Miliki di Apple Music

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Device Links
MacWindowsDevice Missing?
Apple terkenal karena memiliki beberapa perangkat lunak dan sistem operasi terbaik di dunia. Perangkat macOS dan iOS memiliki antarmuka yang ramping, opsi penyesuaian yang luas, dan kinerja kecepatan tinggi. Namun, beberapa fitur tidak begitu transparan dan mudah diakses di perangkat Apple.

Jika Anda ingin mengetahui berapa banyak lagu yang Anda miliki di Apple Music, Anda harus melewati rintangan untuk menemukan nomor pastinya. Agaknya, Anda juga ingin tahu berapa banyak penyimpanan yang digunakan lagu-lagu ini. Jangan khawatir, jika Anda terus membaca, Anda akan menemukan semua informasi yang Anda butuhkan dengan langkah dan petunjuk yang jelas.

Cara Melihat Berapa Banyak Lagu yang Anda Miliki di Apple Music di Perangkat iOS

Kebanyakan orang suka mendengarkan musik setiap hari. Ini adalah kegiatan hiburan yang sangat baik; itu memberi Anda motivasi dan membuat Anda bersemangat untuk apa saja. Orang biasanya menggunakan album atau daftar putar sebagai indikator berapa banyak lagu yang mereka miliki di sistem mereka.

Menghitung semua lagu atau album yang Anda miliki di ponsel atau tablet akan konyol, terutama jika Anda memiliki perpustakaan musik yang besar. Untungnya, ada dua opsi mudah yang memungkinkan Anda melihat berapa banyak lagu yang Anda miliki di iPad, iPod, atau iPhone.
Buka aplikasi Musik dan lihat ke bagian atas layar, jumlah lagu yang akan ditampilkan di bawah pencarian bar.
Itu saja. Apple membuatnya mudah.

Ikuti langkah-langkah untuk melihat berapa banyak lagu yang Anda miliki di perangkat iOS Anda menggunakan aplikasi Pengaturan:
Untuk memulai, buka aplikasi Pengaturan di perangkat iOS Anda. Dari sini, pilih Umum dari daftar opsi Pengaturan. Kemudian, pilih Tentang di bagian atas jendela Pengaturan Umum. Gulir sampai Anda menemukan Lagu. Di samping lagu, Anda akan melihat jumlah total lagu di perangkat Anda.
Itu tidak terlalu sulit, bukan? Anda akan melihat bahwa Anda dapat melihat jumlah foto, video, aplikasi, dan detail lainnya di layar ini.

Cara Memeriksa Berapa Banyak Penyimpanan yang Digunakan Lagu Anda

Pertanyaan berikutnya yang mungkin muncul di benak Anda adalah berapa banyak ruang untuk semua lagu ini mengambil? Sebagian besar orang menggunakan sebagian besar ruang penyimpanan mereka untuk musik dan gambar, dan angka-angka itu terkadang bisa mengejutkan. Siapa yang tahu bahwa musik dapat menghabiskan begitu banyak ruang?

Yah, kualitas audio musik telah meningkat cukup banyak selama bertahun-tahun, dan begitu pula ukurannya. Berikut cara memeriksa penyimpanan iPhone Anda:
Sekali lagi, buka aplikasi Pengaturan di perangkat iOS Anda. Kemudian, pilih Umum, diikuti oleh Penyimpanan iPhone. Anda akan melihat grafik dari setiap jenis file yang menghabiskan penyimpanan Anda. Pilih Musik, dan Anda akan melihat berapa banyak ruang yang Anda gunakan untuk musik.
Jika menurut Anda musik memakan terlalu banyak ruang, Anda dapat dengan cepat mengosongkannya tanpa kehilangannya. Anda dapat mengirim musik Anda ke penyimpanan cloud atau mentransfernya ke perangkat lain, seperti komputer Anda. Berbicara tentang komputer, mari kita lihat bagaimana Anda dapat memeriksa jumlah lagu yang Anda miliki di Mac.

Cara Melihat Berapa Banyak Lagu yang Anda Miliki di Apple Music di Perangkat macOS dan Windows

Anda juga dapat memeriksa jumlah lagu Anda di komputer Mac atau Windows. Untuk metode ini, Anda harus mengunduh iTunes versi terbaru untuk sistem operasi Anda dari tautan yang disediakan. Memeriksa perpustakaan musik Anda di Mac sama sekali tidak sulit. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Mulai iTunes di komputer Mac atau Windows Anda. Klik pada tab View di bagian atas layar dan pilih Show Sidebar. Dari Sidebar ini, pilih opsi Songs. Klik Lihat lagi dan pilih Tampilkan Bilah Status. Kemudian, Anda akan melihat berapa banyak lagu yang Anda miliki di iTunes di dekat bagian bawah layar Anda, di bilah status. Anda dapat melihat durasi lagu, dan berapa banyak penyimpanan yang digunakan dari layar yang sama.
Bagi banyak orang, metode ini bahkan lebih baik karena Anda dapat melihat semua detail tentang Apple Music dalam satu jendela, dibandingkan dengan menggali melalui beberapa pengaturan untuk temukan semua yang ada di iPhone Anda.

Bonus: Spotify

Artikel ini seharusnya hanya tentang Apple Music, tetapi Spotify sama populernya dengan iTunes. Kesamaan dari dua layanan musik yang hebat ini adalah keduanya buruk dalam menunjukkan jumlah lagu di perangkat Anda.

Banyak orang mengeluh tentang hal itu, dan mudah-mudahan, baik Apple maupun Spotify akan meningkatkan transparansi mereka di masa mendatang. Sampai saat itu, inilah solusi rapi yang dapat Anda gunakan. Lakukan ini untuk menemukan jumlah lagu di Spotify:
Luncurkan Spotify di komputer Anda. Sekarang, tambahkan semua lagu Anda ke satu daftar putar. Anda akan melihat jumlah total lagu yang Anda miliki di daftar putar ini. Perhatikan bahwa metode ini tidak berfungsi untuk perangkat seluler atau tablet.
Jika Anda menggunakan ponsel atau tablet, cobalah menyukai setiap lagu yang Anda miliki. Kemudian Anda akan melihat semuanya di bagian Lagu yang Disukai. Ya, Anda benar, itu terdengar seperti tugas.

Berapa Banyak Musik yang Anda Dapatkan?

Anda tidak perlu menjadi audiophile untuk menghargai musik. Kebanyakan orang melakukannya. Jika Anda suka mengumpulkan trek dan album favorit, Anda mungkin akan mengumpulkan banyak koleksi di perangkat Anda. Orang-orang penasaran dan ingin tahu seberapa banyak musik yang mereka miliki. Sayang sekali Apple Music tidak memiliki cara yang lebih baik dan lebih mudah untuk menunjukkan kepada Anda angka-angka itu.

Semoga, itu berubah menjadi lebih baik di masa depan. Berapa banyak trek yang Anda miliki di perangkat Anda? Bangga di bagian komentar di bawah.