Cara Melihat Pembelian Amazon Pertama yang Pernah Anda Lakukan

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Amazon.com telah ada sejak 1995, yang memberikan banyak waktu kepada orang-orang untuk membangun sejarah panjang dengan situs tersebut. Sangat menyenangkan untuk melihat kembali pesanan Amazon pertama yang pernah Anda lakukan, karena Amazon menyimpan catatan dari awal. Berikut cara menemukannya.

Cara Melihat Pesanan Pertama Anda melalui Situs Web Amazon

Anda dapat menemukan pesanan Amazon pertama Anda melalui situs web Amazon.com atau aplikasi seluler (lihat bagian berikutnya di bawah). Untuk saat ini, kami akan membahas cara menemukannya melalui web.

Untuk memulai, buka browser web dan kunjungi Amazon.com. Selanjutnya, masuk ke akun Amazon Anda. Di sudut kanan atas halaman, pilih “Pengembalian & Pesanan.”

Pada halaman “Pesanan Anda”, Anda akan melihat daftar pesanan yang baru saja Anda lakukan melalui Amazon. Ingatlah bahwa di Amazon.com, Anda tidak dapat menghapus pesanan, jadi catatan semua yang pernah Anda pesan dari akun Anda ada di database Amazon.

Di bawah tajuk “Pesanan Anda”, Anda akan melihat daftar opsi . Tepat di bawahnya, cari menu tarik-turun berlabel “Pesanan Ditempatkan” dan klik itu.

Di menu tarik-turun, pilih tahun Anda membuat akun Amazon. Ini mungkin saat Anda melakukan pemesanan pertama. Jika Anda tidak tahu tahun berapa itu, mulailah dengan tahun sebelumnya (kembali ke 1995) dan periksa sampai Anda menemukan tahun paling awal dengan pesanan di dalamnya.

Setelah memilih tahun, Anda akan melihat semua pesanan yang Anda lakukan di tahun itu. Gulir ke bawah ke bagian bawah halaman, dan Anda akan melihat pesanan Amazon pertama Anda!

Dari sana Anda dapat mengeklik “Lihat Detail Pesanan” untuk melihat secara mendetail berapa banyak yang Anda bayarkan, ke mana pesanan dikirim, dan lagi. Setelah selesai, jangan ragu untuk menelusuri tahun-tahun lain dalam riwayat pesanan Anda. Ini seperti kisah hidup Anda, yang ditulis dalam pesanan Amazon.

 

Cara Melihat Pesanan Pertama Anda melalui Amazon App

Untuk menemukan pesanan Amazon pertama Anda di aplikasi seluler, pertama buka aplikasi Amazon resmi di iPhone, iPad, atau perangkat Android Anda. Selanjutnya, ketuk menu hamburger (tiga baris) dan pilih “Pesanan.”

Pada halaman Pesanan, ketuk “Filter Pesanan.”

Dalam menu yang muncul, gulir ke bawah ke bagian “Filter Waktu” dan pilih tahun Anda membuat Amazon Anda Akun. Jika Anda tidak dapat menemukannya, mulailah dengan tahun sebelumnya dan periksa masing-masing sampai Anda melihat pesanan yang ada.

Setelah mengetuk tahun, Anda akan melihat daftar semua pesanan yang Anda lakukan pada tahun itu. Gulir ke bagian paling bawah untuk melihat pesanan Anda yang paling awal di tahun itu.

Selamat, ini adalah pesanan Amazon pertama Anda! Ketuk di daftar jika Anda ingin melihat detail lebih lanjut. Bersenang-senang berjalan menyusuri jalur memori Amazon!

Itulah berita seputar Cara Melihat Pembelian Amazon Pertama yang Pernah Anda Lakukan, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.