Cara Melihat Permintaan Pesan di Facebook Messenger

Berbagai bentuk Pesan Instan telah ada cukup lama. Selama bertahun-tahun, spammer telah menemukan tanda baru melalui layanan Facebook Messenger. Hal ini mendorong perusahaan media sosial untuk mengembangkan taktik baru yang memisahkan pesan sah dari pesan yang mungkin datang dari orang-orang dengan niat jahat.

Ketahui sebagai “Permintaan Pesan”, pesan-pesan ini menunggu persetujuan Anda. Pesan-pesan ini mungkin dari orang yang tidak Anda kenal atau orang yang bukan teman Anda.

Mengapa Pesan Masih Penting

Facebook mengembangkan layanan Messenger sebagai cara lain bagi pengguna untuk berinteraksi satu sama lain. Ini adalah aplikasi yang akan berfungsi bahkan jika Anda menonaktifkan akun Facebook Anda. Seiring berjalannya waktu, aplikasi ini menjadi aplikasi chatting yang paling banyak digunakan secara global. Ini mungkin tidak memiliki pengalaman yang mulus seperti Telegram atau opsi emoji seperti WhatsApp, tetapi yang dimilikinya adalah reach.

Facebook Messenger menawarkan kepada pengguna kemampuan untuk menghubungkan orang-orang di seluruh dunia dengan cepat dan mudah. Yang Anda butuhkan hanyalah informasi profil seseorang untuk mengirim pesan. Sayangnya, ini juga menimbulkan risiko bagi mereka yang berniat jahat untuk menghubungi orang yang tidak curiga.

Permintaan Pesan

Ada banyak spammer dan penjahat dunia maya yang ingin terhubung dengan pengguna yang tidak bersalah, jadi disarankan untuk tidak pernah terlibat dalam percakapan dengan orang yang tidak Anda kenal atau pesan-pesan yang tampak mencurigakan.

Untuk memastikan bahwa Anda tidak melibatkan mereka secara tidak sengaja, Facebook telah memindahkan pesan-pesan ini ke bagian Permintaan Pesan. Mengakses bagian ini mungkin tidak sejelas dan sejelas mengakses bagian obrolan umum Anda.

Cara Memeriksa Permintaan Pesan Di Facebook Messenger

Ada berbagai versi Facebook Messenger. Dari Aplikasi Seluler hingga peramban web, kami akan membahas semuanya di bagian ini.

Periksa Permintaan Pesan Di Situs Web Facebook

Jika Anda menggunakan versi peramban Facebook, Anda dapat dengan cepat memeriksa Permintaan Pesan dengan mengikuti langkah-langkah berikut:
Buka Facebook dan ketuk ikon Pesan di sudut kanan atas. Pesan Facebook Anda akan muncul di dropdown. Klik tiga garis horizontal di bagian atas dropdown. Sekarang Anda akan melihat dua opsi: You May Know dan Spam. Yang pertama adalah pesan dari orang-orang yang berteman dengan teman, sedangkan yang kedua adalah orang-orang yang tidak memiliki teman bersama dan kemungkinan besar adalah spam. Jika Anda ingin membalas, cukup ketik tanggapan dan kirimkan. Namun perlu diingat, bahwa pesan akan keluar dari folder Permintaan dan orang tersebut akan dapat menghubungi Anda.
Anda juga dapat mengklik ikon Opsi di langkah 2 untuk mengakses permintaan Pesan Facebook Anda di browser web.

Memeriksa Permintaan Pesan Dari Aplikasi Seluler

Buka aplikasi Facebook Messenger untuk Android dan masuk menggunakan akun Facebook Anda. Anda mungkin melihat opsi “Permintaan Pesan” di bagian atas riwayat obrolan Anda. Jika tidak, ikuti langkah berikut:
Di kiri atas; ketuk gambar profil Anda Ketuk opsi yang mengatakan “Permintaan Pesan.” Beralih antara tab “Anda Mungkin Tahu” dan tab “Spam” Ini akan membawa Anda ke halaman yang menampilkan daftar permintaan pesan yang Anda tunggu. Jika daftar kosong, Anda tidak memiliki permintaan pesan apa pun.

Situs Web Messenger Facebook

Ada aplikasi obrolan Facebook Messenger khusus yang tersedia online yang berfungsi seperti “Lihat semua di Messenger.” Opsi Messenger ini mirip dengan situs web tetapi cenderung lebih cepat dan lebih baik.

Ini karena aplikasi ini secara langsung berfokus pada obrolan dan bukan pengalihan dari situs web lain. Jika Anda menggunakan situs Messenger khusus, lakukan ini untuk mengungkapkan permintaan pesan Anda:
Buka situs web Messenger dan masuk.
Masuk dengan nama pengguna/nomor telepon dan kata sandi yang sama dengan yang Anda gunakan untuk Facebook untuk mengakses aplikasi ini.

Proses mengakses permintaan pesan menggunakan aplikasi web Messenger bekerja hampir sama seperti di situs web Facebook. Klik ikon berbentuk roda gigi, pilih Permintaan Pesan, dan hanya itu.

Selengkapnya Tentang Permintaan Pesan

Permintaan Pesan Facebook (juga dikenal sebagai “Permintaan Koneksi) adalah cara Facebook untuk memfilter pesan yang dikirim ke pengguna oleh orang yang bukan teman mereka. Dalam banyak kasus, pesan-pesan ini adalah spam atau bahkan penipuan.

Hal terbaik dari permintaan pesan adalah Anda dapat menghapusnya atau membacanya tanpa memberi tahu pengirimnya. Permintaan Pesan Facebook tidak memiliki tanda terima baca sehingga ikon klasik “terlihat” tidak akan muncul saat dilihat. Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang pesan Facebook tanda terima telah dibaca, kami punya artikel untuk Anda.

Jika Anda memilih untuk menerima permintaan koneksi, pesan akan dipindahkan ke kotak masuk Anda dengan semua pesan Anda yang lain.

Waspadalah terhadap Permintaan Pesan

Yang pertama tanda seorang spammer adalah banyak emoji dan teks ‘keras’ diketik dalam huruf besar. Ini seharusnya terlihat dari daftar permintaan, tetapi Anda tidak perlu takut untuk mengetuk atau mengklik permintaan pesan untuk membaca lebih lanjut.

Bahkan jika teks pesan tampak sangat normal, pastikan Anda memeriksa profil Facebook pengirim. Akun spam tidak terlalu memperhatikan detail, jadi jika Anda tidak dapat menemukan banyak hal pribadi di profil mereka atau melihat sesuatu yang tampak aneh, selalu lebih baik untuk menolak permintaan tersebut. Lebih baik aman daripada menyesal.

Jika akun jelas merupakan spammer, pastikan untuk melaporkannya ke tim dukungan Facebook.

Pertanyaan Umum

Berikut ini beberapa informasi lebih lanjut tentang Facebook Messenger:
Dapatkah saya menggunakan Facebook Messenger bahkan jika saya menonaktifkan akun saya?

Jika Anda telah menonaktifkan akun Facebook Anda, Anda masih dapat menggunakan aplikasi Messenger Facebook. Cukup masuk menggunakan nama pengguna dan kata sandi yang sama dengan yang Anda gunakan untuk akun Facebook Anda dan Anda harus melakukannya dengan baik.u003cbru003eu003cbru003eDi sisi lain, jika Anda menghapus akun Anda secara permanen (atau Facebook melakukannya untuk Anda), Messenger Anda bersama dengan semua kontennya akan terhapus permanen dan kamu tidak akan bisa login.
Apakah ada notifikasi untuk Facebook Messenger?

Sayangnya tidak. Karena sifat pesan yang tidak diminta, Facebook telah memilih untuk tidak menyertakan pemberitahuan untuk jenis komunikasi ini. Sebagai pengguna, Anda perlu memeriksa permintaan pesan Anda secara berkala.
Apakah pesan Marketplace masuk ke permintaan pesan?

No. Jika Anda menjual atau membeli sesuatu menggunakan Facebook Marketplace, Anda harus menerima pesan secara langsung. Bahkan jika Anda tidak menginstal Facebook Messenger di perangkat Anda, Anda akan menerima pemberitahuan dan memiliki kemampuan untuk merespons apa pun.