Cara Melihat Semua Kata Sandi Wi-Fi Tersimpan Anda di Windows 10

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Mayuree Moonhirun/Shutterstock.comBuka Jaringan dan Pusat Berbagi dan klik “Wi-Fi”, lalu arahkan ke Properti Nirkabel dan centang kotak “Tampilkan karakter” untuk menampilkan kata sandi Wi-Fi Anda di Windows 10. Untuk menampilkan semua Wi-Fi yang disimpan Fi jaringan, jalankan “netsh wlan show profiles” di PowerShell, lalu jalankan “netsh wlan show profile name=”NETWORK” key=clear” untuk menampilkan kata sandi jaringan.

Windows mengingat setiap kata sandi Wi-Fi yang pernah Anda gunakan . Begitulah cara menghubungkan kembali ke jaringan tersebut. Inilah cara Anda dapat melihat kata sandi tersimpan dari jaringan apa pun yang pernah Anda sambungkan di PC Windows Anda.

Cara Melihat Kata Sandi Wi-Fi Anda Saat Ini di Windows 10

Aplikasi Pengaturan di Windows 10 tidak dapat langsung menampilkan kata sandi Wi-Fi dari jaringan saat ini yang terhubung dengan Anda, bahkan jika Anda telah menyimpannya — Anda harus menggalinya sedikit.

klik kanan ikon Wi-Fi di bilah tugas dan klik “Buka Pengaturan Jaringan & Internet”. bagian “Advanced Network Settings”, lalu klik “Network and Sharing Center.”

Tip: Network and Sharing Center juga dapat diakses langsung melalui Control Panel.

Klik tombol kecil “Wi-Fi” di bagian tengah layar untuk membuka jendela Status jaringan Wi-Fi.

Klik “Properti Nirkabel”, lalu centang kotak “Tampilkan Karakter” di jendela Properti Jaringan Nirkabel yang muncul untuk menampilkan kata sandi Anda.

Tentu saja, Anda hanya dapat melihat frasa sandi jaringan saat ini Anda terhubung dengan cara ini. Jika ingin melihat semua jaringan Wi-Fi yang tersimpan di PC, Anda harus menggunakan salah satu dari dua metode berikut.

Gunakan WirelessKeyView NirSoft untuk Melihat Semua Kata Sandi Wi-Fi Anda di Windows 10

Anda dapat melihat kata sandi yang tersimpan dengan alat baris perintah bawaan di Windows, tetapi kami merekomendasikan aplikasi WirelessKeyView gratis dari NirSoft. Ini adalah alat ringan yang bahkan tidak perlu Anda instal untuk menggunakannya—cukup unduh, buka file ZIP, lalu klik dua kali file EXE yang disertakan (jika Anda menyembunyikan ekstensi file, buka file aplikasi “WirelessKeyView”). Anda kemudian akan melihat daftar nama jaringan yang disimpan dan kata sandinya disimpan di Windows.

Catatan: Beberapa program antivirus mungkin mengatakan WirelessKeyView adalah malware. Itu positif palsu, jika demikian — kami tidak pernah mengalami masalah dengan utilitas gratis NirSoft. Tidak seperti banyak program Windows modern, mereka bahkan tidak mengandung adware.

Kolom “Nama Jaringan” menampilkan nama jaringan Wi-Fi—dengan kata lain, SSID-nya. Untuk menemukan kata sandi yang terkait dengan jaringan, lihat di bawah kolom “Kunci (Ascii)” untuk nama jaringan tersebut. Ini adalah kata sandi yang Anda ketikkan untuk terhubung ke jaringan itu.

Untuk mencadangkan informasi ini, Anda dapat memilih File > Simpan Semua Item. Anda akan mendapatkan file teks yang berisi informasi ini, sehingga Anda dapat membawanya ke PC baru atau menyimpannya untuk nanti.

Gunakan Baris Perintah untuk Melihat Semua Kata Sandi Wi-Fi Anda di Windows 10

Panel Kontrol standar Windows 10 hanya memungkinkan Anda melihat kata sandi jaringan Wi-Fi yang saat ini Anda sambungkan. Jika Anda tidak ingin mengunduh perangkat lunak pihak ketiga, Anda harus menggunakan alat baris perintah untuk menemukan informasi ini.

Untuk menemukan kata sandi di Windows tanpa perangkat lunak pihak ketiga, buka jendela Command Prompt atau PowerShell. Untuk melakukan ini, klik kanan tombol Mulai atau tekan Windows+X, lalu klik “PowerShell.” memerlukan kata sandi untuk, lalu jalankan perintah berikut, ganti “JARINGAN” dengan nama jaringan itu:

netsh wlan show profile name=”NETWORK” key=clear

Lihat di bawah “Security Settings” di output. Bidang “Konten Utama” menampilkan kata sandi jaringan Wi-Fi dalam teks biasa.

Ulangi proses ini untuk setiap jaringan Wi-Fi yang ingin Anda temukan kata sandinya.

Jika Anda tidak menyimpannya di Windows, ada banyak cara lain untuk dapat menemukan kata sandi Wi-Fi yang terlupa, termasuk di perangkat lain (seperti Mac), di antarmuka web router, atau bahkan dicetak di router itu sendiri.

TERKAIT:Cara Menemukan Kata Sandi Wi-Fi Anda

Disadur dari HowToGeek.com.