Cara Melihat Ukuran Gambar (Resolusi) Foto di iPhone

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Setiap foto digital di iPhone Anda memiliki resolusi yang ditentukan oleh jumlah piksel dalam gambar. Semakin banyak piksel yang dimiliki setiap gambar, semakin banyak detail yang berpotensi disimpan oleh foto. Jika Anda menjalankan iOS 15 atau lebih tinggi, berikut cara melihat ukuran gambar (dalam dimensi piksel) di aplikasi Foto di iPhone.

Pertama, luncurkan aplikasi Foto. Pada tampilan thumbnail, ketuk foto yang ingin Anda cari resolusinya.

Saat memeriksa foto secara mendetail, geser ke atas pada gambar foto, atau ketuk tombol “Info”, yang terlihat seperti huruf kecil “i” dalam lingkaran.

Setelah menekan tombol Info, sebuah kotak kecil akan muncul di bagian bawah layar yang berisi metadata foto. Anda dapat melihat resolusi gambar dan dimensi gambar pada baris kedua, seperti “12 MP” dan “4032 x 3024”.

Dalam hal ini, “12 MP” berarti 12 megapiksel, perkiraan jumlah piksel gambar, dan “4032 x 3024” berarti gambar memiliki lebar 4032 piksel dan tinggi 3024 piksel.

Untuk menutup kotak info, ketuk lagi tombol Info. Anda dapat mengulangi ini dengan gambar lain di perpustakaan Foto Anda yang ingin Anda temukan resolusi dan dimensi pikselnya. Selamat menjelajah!

 

Itulah berita seputar Cara Melihat Ukuran Gambar (Resolusi) Foto di iPhone, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.