Cara Memasang Google Chrome Di macOS

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Google Chrome adalah salah satu browser web yang paling banyak digunakan saat ini, dengan lebih dari 1 miliar pengguna di seluruh dunia. Meskipun tersedia untuk Windows dan macOS – serta Linux – secara asli, itu juga dapat diinstal pada OS X menggunakan utilitas pihak ketiga. Memasang Google Chrome langsung dari situs web resmi hanya akan membawa Anda sejauh ini. Sebagai gantinya, untuk memaksimalkannya di Mac, Anda harus menginstalnya langsung dari file penginstal mandirinya. Memasang Google Chrome di Mac juga tidak terlalu sulit.

Ada beberapa cara untuk memasang Google Chrome di macOS. Dalam posting blog ini, kita akan membahas menginstal Google Chrome di macOS.
Manfaat Google Chrome untuk macOS

Orang-orang telah menggunakan browser Chrome sejak tahun 2008. Sejak itu, Chrome telah menjadi salah satu browser paling populer di pasar dan tumbuh sebagai yang terendah -biaya dan solusi yang mudah digunakan.

Sebenarnya, ada banyak alasan mengapa Anda harus menggunakan Google Chrome di macOS. Tidak hanya gratis, tetapi juga sangat ringan, aman, dan cepat, menjadikannya ideal untuk semua jenis penggunaan. Ini juga lintas platform, sehingga Anda dapat menggunakannya di Windows dan macOS. Selain itu, Chrome memiliki lebih banyak fitur, ekstensi, dan aplikasi yang tersedia dibandingkan dengan browser lain. Ini juga sangat mudah digunakan dan dinavigasi, sehingga ideal untuk pemula.
Cara Memasang Google Chrome di macOS

Kunjungi chrome.com/mac untuk mengunduh dan memasang Google Chrome di komputer Mac Anda. Anda juga dapat mengikuti langkah-langkah ini untuk menginstal Google Chrome di macOS. Setelah melakukannya, Anda akan dapat merasakan semua fitur luar biasa yang ditawarkan Google Chrome.
Buka browser Safari dan kunjungi google.com/chrome Klik tombol Unduh ChromeUnduh Google Chrome di MacOSUnduh Google Chrome untuk macOSKetika unduhan Chrome untuk Mac selesai, buka file bernama googl echrome.dmg di bawah direktori Unduhan.
Memasang Google Chrome di MacOSJalankan pemasang Google Chrome di macOSSeret ikon Chrome ke folder Aplikasi saat ditanya — langkah terakhir sebelum Anda akhirnya memiliki Chrome di MacCara Memasang Google Chrome di MacOSMemasang Google Chrome di macOSLuncurkan Google Chrome dari Aplikasi atau langsung dari Dock AndaCara Memasang Chrome di macOSMenjalankan Google Chrome di macOSHapus dmg Google Chrome file dari folder Unduhan.Pintasan Google Chrome di macOS

Jika Anda mulai menggunakan Google Chrome di Mac, Anda akan menemukan beberapa pintasan menarik untuk browser. Berikut adalah beberapa kunci pintasan Google Chrome yang harus Anda ketahui:
⌘ + T: Buka tab baru + Shift + N: Buka jendela pribadi (Mode penyamaran) + W: Tutup tab saat ini + L: Buka bilah alamat + Shift + R: Muat ulang tab saat ini + F: Buka fitur pencarian bawaan browser + D: Bookmark + J: Riwayat + P: Buka Menu Perintah dengan tombol + atau –: Zoom masuk dan keluar Kata-kata terakhir: Apakah layak memasang Google Chrome?

Ya. Jika Anda mencari peramban web yang mudah digunakan namun kuat, tidak ada pilihan yang lebih baik daripada Google Chrome. Ini gratis dan lintas platform, sehingga Anda dapat menggunakannya di Windows, Linux, dan macOS. Selain itu, ini sangat cepat, aman, dan memiliki banyak fitur dan ekstensi yang berguna. Anda tidak akan kecewa dengan Google Chrome, itu pasti!

Tutorial ini membantu Anda menginstal Google Chrome di sistem macOS.

Referensi tecadmin.com