Cara Memasukkan iPhone atau iPad Anda ke Mode Pemulihan

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Apple membuat beberapa perangkat seluler paling tahan lama di luar sana — iPhone dan iPad pada dasarnya terus berdetak. Namun, tidak ada yang sempurna, dan terkadang ada yang salah. Inilah cara Anda dapat masuk ke Mode Pemulihan untuk memperbaiki perangkat Anda.

Menginstal ulang iOS di iPhone atau iPad Anda selalu berisiko menghapus data Anda, jadi sebaiknya sering membuat cadangan di komputer Anda melalui iTunes, atau dengan iCloud. Yang mengatakan, inilah cara Anda mem-boot iPhone, iPod, atau iPad Anda ke Recovery Mode.

Pastikan Anda Memiliki iTunes Versi Terbaru

Pertama, Anda harus memastikan Anda menggunakan iTunes versi terbaru. Itu sudah diinstal sebelumnya di Mac, dan tersedia untuk Windows di situs web Apple dan di Microsoft Store.

Setelah diinstal, buka iTunes, klik tab “Bantuan”, lalu klik “Periksa Pembaruan.”

Jika ada pembaruan tersedia untuk iTunes itu harus diunduh dan diinstal segera. Jika gagal — atau Anda memiliki alasan untuk menganggapnya tidak diperbarui dengan benar — Anda selalu dapat mengunduh ulang penginstal dari situs web Apple jika Anda menjalankan Windows, atau memeriksa pembaruan di App Store jika Anda menjalankan macOS. Itu akan memastikan Anda menggunakan versi terbaru dari iTunes.

Dengan itu, Anda siap untuk memulai. Prosedur selanjutnya sedikit berbeda tergantung pada perangkat apa yang Anda gunakan, jadi kami akan membahasnya satu per satu.

Memasuki Mode Pemulihan di iPhone 8 atau Lebih Baru

Semua iPhone yang diproduksi sejak 2017 telah menggunakan metode yang sama untuk mengakses mode pemulihan . Mulai Juni 2022, model yang disertakan adalah:

  • iPhone 8, dan 8 Plus
  • iPhone X, XR, XS, dan XS Max
  • iPhone 11, 11 Pro, dan 11 Pro Max
  • iPhone SE (Generasi Kedua dan Ketiga)
  • iPhone 12, 12 mini, 12 Pro, dan 12 Pro Max
  • iPhone 13, 13 mini, 13 Pro, dan 13 Pro Max

Tekan dan lepas tombol volume up, lalu tekan dan lepas tombol volume down, lalu tahan tombol power hingga muncul layar recovery mode. Itu tidak akan terjadi secara instan, jadi tunggulah setidaknya selama 15 detik atau lebih sebelum Anda mencobanya lagi.

Setelah layar mode pemulihan muncul, Anda dapat mencolokkan ponsel Anda ke komputer dengan kabel Lightning.

Jika Anda menggunakan Mode Baterai Max 7109,00Amazon Plus, iPhone 13,9,00, Pemulihan Terbaik iPhone 7, 7 Plus, atau iPod generasi ke-7 dimulai dengan mematikan telepon Anda. Kemudian tahan tombol volume bawah dan tombol power secara bersamaan hingga muncul layar recovery. Anda akan melihat logo Apple terlebih dahulu, tetapi jangan lepaskan tombol saat melakukannya — itu masih terlalu dini.

Ini akan terlihat sangat mirip dengan ini:

Setelah layar itu muncul, lanjutkan dan sambungkan perangkat Anda ke komputer melalui Kabel Lightning.

Cara Masuk ke Mode Pemulihan di iPhone 6s atau Sebelumnya

Petunjuk ini mencakup cara mengakses Mode Pemulihan di iPhone 6s dan model sebelumnya, termasuk:

  • iPhone 3G dan 3Gs
  • iPhone 4 dan 4S
  • iPhone 5, 5C dan 5S
  • iPhone 6, 6S, 6 Plus, dan 6S Plus
  • iPhone SE (Generasi Pertama)

Pertama, pastikan perangkat Anda dalam keadaan mati. Maka yang perlu Anda lakukan hanyalah menahan tombol power dan tombol Home secara bersamaan. Tunggu tombol sampai layar Recovery Mode muncul. Ini akan memakan waktu beberapa detik — layar Mode Pemulihan tidak dapat diakses secara instan untuk mencegah orang membukanya secara tidak sengaja.

Catatan: Tombol daya ada di samping untuk pengguna iPhone 6 atau lebih baru, dan di kanan atas untuk iPhone 5s dan versi lebih lama .

Setelah layar mode Pemulihan muncul, lanjutkan dan sambungkan ponsel ke komputer Anda.

Cara Masuk ke Mode Pemulihan di iPad dengan Tombol Utama

Beberapa iPad di jajaran Apple saat ini — seperti iPad 10.2 — telah mempertahankan tombol berandanya, dan sebagian besar iPad dibuat sebelumnya hingga 2018 memiliki tombol beranda.

Jika iPad Anda memiliki tombol beranda, yang perlu Anda lakukan untuk masuk ke Mode Pemulihan adalah menekan dan menahan tombol Rumah dan tombol daya secara bersamaan selama 10-15 detik, sama seperti iPhone lama.

Layar Mode Pemulihan akan muncul dan Anda akan diminta untuk menyambungkan iPad ke Mac atau PC Windows.

Cara Masuk ke Mode Pemulihan di iPad tanpa Tombol Utama

Sebagian besar iPad baru tidak memiliki tombol Beranda lagi — sebagian besar iPad model beralih darinya antara 2017 dan 2018. Jika iPad Anda tidak memiliki tombol Beranda, proses untuk memasuki Mode Pemulihan pada dasarnya sama dengan semua iPhone yang lebih baru.

Tekan dan lepaskan tombol volume yang paling dekat dengan tombol daya, kemudian tekan dan lepaskan tombol lebih jauh, lalu tekan dan tahan tombol daya hingga layar pemulihan muncul.

Ada beberapa konfigurasi tombol berbeda yang akan Anda temukan di iPad. Jika iPad Anda memiliki tombol volume di bagian atas, itu akan terlihat seperti ini untuk Anda:

iPad dengan tombol volume di samping mengikuti prosedur dasar yang sama: tekan dan lepaskan tombol volume atas, lalu tombol volume bawah, lalu tahan tombol daya. Tunggu hingga layar Mode Pemulihan muncul, lalu lepaskan tombol.

Layar Mode Pemulihan akan menampilkan kabel yang menghubungkan ke iPad — setelah itu muncul, hubungkan iPad Anda ke komputer.

Apa yang Harus Dilakukan Setelah Anda dalam Mode Pemulihan

Sekarang itu perangkat Anda dalam Mode Pemulihan, Anda memiliki waktu sekitar 15 menit sebelum perangkat keluar secara otomatis. Jika Anda tidak bergerak cukup cepat dan ponsel Anda keluar dari Recovery Mode, ulangi penekanan tombol yang sama seperti yang dijelaskan di atas untuk masuk lagi.

Jendela seperti di bawah ini akan muncul di komputer Anda setelah Anda berhasil masuk ke Recovery Mode di komputer Anda. ponsel atau tablet. Anda akan diminta untuk Restore atau Update.

Anda harus mencoba opsi “Update” terlebih dahulu. Masalah Anda mungkin diperbaiki dengan memperbarui iPhone atau iPad Anda tanpa menginstal ulang sistem operasi Anda sepenuhnya. Opsi “Perbarui” menyimpan semua file dan pengaturan Anda, yang akan — minimal — menghemat waktu dan tenaga Anda untuk mengatur semuanya kembali. Ini juga akan menyelamatkan Anda dari kehilangan apa pun yang Anda lalai untuk dicadangkan.

Jika opsi “Pembaruan” gagal, Anda harus kembali ke layar Mode Pemulihan lagi, seperti yang Anda lakukan sebelumnya. Kali ini Anda harus menekan “Pulihkan.” Ini tidak ideal, tetapi ini mungkin satu-satunya cara untuk memperbaiki iPhone atau iPad Anda.

Itulah berita seputar Cara Memasukkan iPhone atau iPad Anda ke Mode Pemulihan, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.