Cara Memasukkan Kotak Centang Ke Microsoft Word

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneChromebookMacWindowsPerangkat Hilang?
Menyelesaikan tugas yang telah Anda selesaikan bisa sangat memuaskan. Selain itu, kotak centang memiliki aplikasi yang lebih berguna seperti mengumpulkan data melalui survei, membuat daftar belanja dan belanjaan, melacak kemajuan, dan masih banyak lagi. Apa pun kasus Anda, Anda mungkin mencoba mencari cara untuk mengintegrasikan fitur tersebut ke dalam dokumen Word Anda. Untungnya, Anda telah datang ke tempat yang tepat.

Dalam artikel ini, Anda akan mempelajari cara menyisipkan kotak centang di dokumen Microsoft Word Anda terlepas dari perangkat yang Anda gunakan. Mari kita mulai.

Cara Menyisipkan Kotak Centang di Microsoft Word di PC

Microsoft Word memungkinkan Anda menambahkan kotak centang ke dokumen Anda melalui fitur yang disebut Kontrol Konten Kotak Centang. Fitur Kontrol Konten Kotak Centang sering digunakan untuk dokumen tanda centang digital, tetapi juga dapat digunakan untuk dokumen cetak saja jika dimodifikasi dengan benar.

Menambahkan kotak centang ke dokumen Anda relatif mudah, tetapi sebelum Anda memulai proses, Anda perlu aktifkan bilah alat “Pengembang”. Berikut cara mengaktifkan opsi “Pengembang”:
Buka Word. Buka beranda dan pilih “Opsi” dari menu bilah sisi. Di jendela baru, pilih “Sesuaikan Pita.” Di bawah menu “Sesuaikan Pita”, pilih “Utama Tabs.” Gulir ke bawah dan pastikan opsi “Pengembang” dicentang. Klik “OK.”
Sekarang Anda telah mengaktifkan opsi “Pengembang”, berikut cara membuat daftar periksa:
Arahkan ke “File” dan buka atau buat dokumen yang ingin Anda tambahkan kotak centang. Ketik daftar item yang ingin Anda centang. Pilih “Pengembang” dari menu bilah navigasi. Tempatkan kursor pengetikan di bawah item pertama pada daftar. Pada menu pita, klik ikon “Kontrol Konten Kotak Centang”. Untuk menyesuaikan ikon kotak centang Anda, pilih dan klik “Properti.” Klik tombol “Ubah” terhadap “Simbol yang dicentang.” Pilih font “Webdings” dan pilih ikon tanda centang. Anda dapat memilih simbol lain jika Anda mau. Klik “OK” untuk menyimpan perubahan. Salin ikon yang baru saja Anda sesuaikan di atas dan tempel tepat sebelum setiap item dalam daftar.
Proses di atas cocok untuk dokumen elektronik karena kotak centang dapat dengan mudah dialihkan.

Jika Anda ingin membuat daftar periksa yang dapat dicentang saat dicetak, Anda tidak perlu menggunakan fitur Kontrol Konten Kotak Centang. Sebagai gantinya, Anda dapat membuat daftar seperti biasa dan kemudian mengkustomisasi simbol peluru. Berikut cara melakukannya:
Buat dokumen Word dengan daftar item yang ingin Anda centang. Pilih seluruh daftar dan klik kanan lalu buka menu poin. Klik “Define New Bullet …” dan pilih “Symbol.” Pilih “Webdings” dari menu “Font”. Dari ikon yang terdaftar, pilih simbol kotak centang dan klik “OK.” Klik “OK” lagi untuk mengintegrasikan simbol dengan daftar Anda. dokumen masa depan dan dapat dialihkan untuk simbol lain dengan memilih menu poin-poin.

Cara Menyisipkan Kotak Centang di Microsoft Word di Android

Tidak seperti versi desktop Microsoft Word, aplikasi Android tidak mengizinkan Anda membuat kotak centang interaktif. Tapi jangan khawatir, ada solusinya. Misalnya, Anda dapat menggunakan Google Documents untuk membuat daftar periksa dan kemudian mentransfer dokumen ke aplikasi Word untuk pengeditan lebih lanjut. Berikut cara melakukannya:
Di ponsel Android Anda, buka play store dan instal Google Documents.Setelah penginstalan selesai, Luncurkan aplikasi.Untuk membuat dokumen baru, ketuk tombol plus dan pilih “File Dokumen Baru”. dokumen, buat daftar item yang ingin Anda centang. Pilih seluruh daftar dan ketuk menu butir. Anda sekarang akan melihat item daftar lain yang terdaftar juga. Lanjutkan dan pilih ikon daftar periksa Beri nama dokumen Anda untuk menyimpannya sebagai dokumen Word.
Sekarang Anda telah berhasil membuat daftar periksa, saatnya mengaksesnya di aplikasi Microsoft word Anda. Begini caranya:
Jika Anda belum melakukannya, unduh dan instal aplikasi Microsoft Word. Jika Anda menggunakan aplikasi untuk pertama kalinya, Anda mungkin diminta untuk masuk ke akun Microsoft Anda sebelum melanjutkan. Luncurkan Google Drive Anda dan unduh dokumen Word yang Anda buat di Google Documents di atas. Temukan file di penyimpanan lokal Anda dan buka menggunakan Microsoft Word.Lanjutkan mengedit daftar centang sesuka Anda.
Cara Menyisipkan Kotak Centang di Microsoft Word di iPad

Sama seperti di Android, aplikasi Word tidak mengizinkan Anda menyisipkan kotak centang ke dokumen Anda. Anda dapat mengikuti langkah-langkah di atas untuk menyelesaikan proses atau sebagai alternatif menggunakan versi online Word untuk menyisipkan kotak centang ke dalam dokumen Anda. Berikut cara melakukannya:
Di tablet Anda, luncurkan App Store dan dapatkan Google Documents.Setelah penginstalan selesai, Buka aplikasi.Untuk membuat dokumen baru, ketuk tombol plus.pilih “Dokumen Baru”. Beri nama dokumen baru dan ketuk buat. Ketik daftar item yang ingin Anda centang. Pilih seluruh daftar dan ketuk menu butir. Anda sekarang akan melihat item daftar lain yang terdaftar juga. Silakan pilih ikon daftar periksa Setelah selesai, pilih ikon centang di sudut kiri atas.
Catatan: Metode di atas cocok untuk dokumen yang hanya dicetak. Jika Anda ingin menambahkan elemen kotak centang interaktif ke dokumen Anda – sehingga dapat digunakan secara digital– pertimbangkan untuk menggunakan aplikasi desktop sebagai gantinya.

Cara Menyisipkan Kotak Centang di Microsoft Word di iPhone

Menyisipkan kotak centang ke dokumen Word Anda menggunakan iPhone Anda bisa cukup merepotkan, terutama jika Anda menggunakan aplikasi Microsoft Word. Tembakan terbaik Anda adalah menggunakan alternatif Word lain seperti Google Documents. Namun, jika Anda benar-benar menyukai nuansa Microsoft Word, Anda memiliki pilihan untuk menggunakan Word untuk Web tetapi sebagai situs Desktop. Berikut cara menggunakan Word untuk Web untuk menyisipkan kotak centang ke dalam dokumen Word Anda:
Di iPhone Anda, buka toko aplikasi dan dapatkan “Microsoft office”. Luncurkan Office yang Anda instal. Klik “Ikon plus” untuk membuat dokumen Word baru. Klik pada “kata” di bagian buat. Pilih “dokumen kosong”. Ketik daftar periksa Anda. Pilih seluruh daftar dan klik menu Edit teks. Gulir ke bawah dan pilih menu “Peluru”. Pilih ikon kotak centang dari ikon yang disediakan .Ketuk “3 titik” di kanan atas untuk “Simpan” dokumen.
Word untuk Web tidak memiliki fitur Kontrol Konten Kotak Centang sehingga sulit untuk membuat dokumen yang dapat ditandai secara digital. Jika Anda ingin menandai dokumen secara elektronik, maka Anda harus mempertimbangkan versi desktop sebagai gantinya.

Anda Ahli Membuat Kotak Centang Sekarang!

Kotak centang adalah cara fantastis untuk melacak apa yang harus dilakukan. Mereka juga berguna saat membuat formulir dan survei yang dapat diisi. Terlepas dari apa yang Anda gunakan untuk kotak centang, membuat dokumen yang berisi mereka tidak perlu merepotkan, terutama jika Anda adalah pengguna Microsoft Word. Terlepas dari keterbatasan yang menyertai aplikasi seluler Microsoft Word, Anda dapat menggunakan solusi untuk membuat kotak centang yang mulus setiap saat.

Sudahkah Anda mencoba memasukkan kotak centang ke dalam dokumen word menggunakan laptop Anda? Sudahkah Anda mencoba hal yang sama menggunakan aplikasi Word? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.