Cara Mematikan Deskripsi Audio di HBO Max

Sejak dirilis, HBO Max telah diganggu oleh bug yang memiliki deskripsi audio sebagai pengaturan default untuk banyak film dan acara di katalognya. Ini bisa sangat menjengkelkan bagi mereka yang tidak memiliki masalah penglihatan karena menghasilkan lebih banyak audio dan mengurangi pengalaman menonton.

Untungnya, ini dapat diperbaiki pada perangkat apa pun yang mendukung aplikasi HBO Max. Berikut panduan tentang cara melepas deskripsi audio di HBO Max.

Cara Mematikan Deskripsi Audio di Firestick

A Firestick adalah perangkat Amazon bagus yang memungkinkan Anda membawa aplikasi streaming ke mana pun Anda pergi. Anda cukup mencolokkannya ke port USB di TV atau komputer untuk mengakses semua aplikasi streaming favorit Anda. Muncul dengan remote yang Anda gunakan seperti remote TV. Anda akan memerlukan satu untuk memperbaiki masalah deskripsi audio di HBO Max.
Di aplikasi, mulai video, lalu tekan jeda pada remote.Tekan panah atas hingga kotak kecil di kanan atas layar disorot.Klik tengah dari tombol lingkaran pada remote Firestick Anda. Pengaturan untuk subtitle dan audio muncul di bagian atas layar. Buka menu “Audio” lalu pilih “English”, bukan “English [Audio Description].” Video Anda seharusnya tidak memiliki deskripsi audio sekarang.
How to Turn Off Audio Descriptions on a Roku

A Roku pada dasarnya membuat TV apapun menjadi TV pintar. Untuk mengaktifkan deskripsi audio, ambil remote Roku Anda dan lakukan hal berikut:
Saat video diputar, tekan tombol “*”. Pilih “Aksesibilitas,” lalu pilih “Captioning Track.” Ubah pengaturan Anda sehingga hanya bahasa yang Anda inginkan akan bermain. Jangan pilih apa pun dengan “deskripsi audio” di sebelahnya. Video Anda sekarang seharusnya berfungsi dengan baik.
Cara Mematikan Deskripsi Audio di PC

Menggunakan HBO Max melalui PC adalah salah satu cara streaming yang lebih nyaman. Anda dapat mengakses situs web dan aplikasi untuk HBO Max. Untuk mengaktifkan deskripsi audio di video Anda sama untuk kedua platform.
Mulai mainkan sesuatu, lalu klik layar. Di pojok kanan bawah, pilih “Audio and Subtitles.” Di bagian Audio, pilih “English – Audio Description ”, lalu klik “X” untuk menutup jendela. Buka kembali menu “Audio and Subtitles”Pilih bahasa yang ingin Anda gunakan
Cara Mematikan Deskripsi Audio di Perangkat Seluler

Aplikasi seluler HBO Max ada di semua perangkat seluler utama dan di sana tidak ada perbedaan antara ponsel iOS dan Android.
Buka aplikasi, lalu mulai putar acara atau film.Ketuk layar untuk membuka kontrol pemutar.Di pojok kanan atas, ketuk tombol Audio dan Subtitle.Di bagian Audio, ketuk “English – Audio Description.” Ketuk “X” untuk menutup.
Perbaikan Cepat

Bug deskripsi audio telah berlangsung cukup lama. Untungnya, ada cara mudah untuk memperbaikinya.

1. Mulai ulang Aplikasi

Terkadang mungkin ada kesalahan yang menyebabkan aplikasi melakukan hal-hal yang tidak seharusnya dilakukan. Cara tercepat untuk memperbaiki masalah apa pun dengan aplikasi HBO Max adalah memulai ulang. Pastikan itu tidak berjalan di latar belakang agar aplikasi benar-benar mati.

2. Perbarui Aplikasi

Beberapa bug diperbaiki dengan pembaruan baru. Periksa Google Play Store atau Apple Store untuk memperbarui versi aplikasi Anda. Anda dapat membaca catatan tempel untuk semua pembaruan untuk melihat apakah bug telah diperbaiki.

3. Instal Ulang Aplikasi

Jika Anda sudah memulai ulang dan memperbarui aplikasi, maka itu bisa menjadi masalah yang terjadi saat penginstalan. Copot pemasangan aplikasi, unduh lagi, lalu jalankan aplikasi. Menginstal ulang juga akan memberi Anda versi terbaru aplikasi, jadi jika Anda belum memperbarui aplikasi, menginstal ulang juga akan melakukannya.

Masalah yang Sedang Berlangsung

HBO Max menampilkan konten yang bagus, tetapi tidak masalah jika Anda tidak dapat menikmatinya untuk penuh. Beberapa pengguna masih mengalami masalah dengan deskripsi audio, terlepas dari metode yang diuraikan dalam artikel ini. Semoga HBO segera memperbaiki bug tersebut.

Pernah mengalami masalah dengan deskripsi audio di aplikasi HBO Max? Metode mana yang Anda gunakan untuk menyelesaikan masalah? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.