Cara Mematikan Deskripsi Audio di TV Sony

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Tidak ada yang lebih menyebalkan daripada pulang ke rumah setelah seharian bekerja keras, menyalakan TV, dan menemukan bahwa narator audio telah diaktifkan.

Memang, fitur ini sangat bagus untuk tunanetra. Tetapi bagi orang lain, narator dapat menjadi ketidaknyamanan besar bagi pengalaman menonton Anda. Artikel ini akan menjelaskan cara mematikan deskripsi audio menggunakan Sony TV.

Terus membaca untuk mengetahui lebih lanjut.

Sony TV: Cara Mematikan Deskripsi Audio

Umumnya, TV Sony yang lebih baru cenderung menggunakan sistem operasi TV Android Google, memberi pengguna akses ke aplikasi seperti Netflix, Disney+, Prime Video, Google Play Film & TV, plus banyak fitur lainnya.

Tergantung pada versi Sony TV yang Anda miliki, proses untuk menonaktifkan deskripsi audio mungkin berbeda.

Mematikan Deskripsi Audio Dari Sony Bravia TV

Sony bangga akan dirinya Sony Bravia TV-nya, yang menawarkan pengalaman menonton berkualitas tinggi kepada pengguna, ditambah dunia aplikasi dan fitur.

Jika Anda memiliki Sony Bravia TV (atau Google atau Android TV) maka deskripsi audio akan disebut sebagai “Talkback. ” Semua TV Sony akan memiliki pengaturan aksesibilitas untuk pengguna yang mungkin mengalami gangguan penglihatan atau pendengaran.

Untuk menonaktifkan deskripsi audio dari Sony Bravia TV, Anda harus menggunakan remote untuk meninjau pengaturan aksesibilitas:
Dari menu TV, tekan tombol “Beranda” di remote Anda. Arahkan jalan Anda ke menu “Pengaturan” dan tekan “Enter.” Menggunakan panah yang menghadap ke bawah, pergilah ke “Aksesibilitas.” Di sebelah mana dikatakan “Talkback” matikan. Deskripsi audio sekarang harus dinonaktifkan.
Selain itu, Sony Bravia TV menawarkan pintasan aksesibilitas kepada pengguna. Untuk beralih deskripsi audio menggunakan ini, cukup tahan tombol mute pada remote Sony Anda sampai deskripsi audio dimatikan.

Mematikan Deskripsi Audio Dari TV Android Sony Anda

Setiap TV yang menggunakan sistem operasi Android dianggap sebagai TV pintar. Semua fitur dapat diakses langsung dari satu remote control. Jika Anda menemukan deskripsi audio diaktifkan, menonaktifkannya relatif mudah:
Tekan “Home” pada remote TV Sony Anda. Dari dasbor yang muncul, tekan “Pengaturan.” Dari panel sebelah kiri, pilih “Aksesibilitas.” Gulir ke bawah dan pilih “Talkback.” Di sisi kiri layar, Anda akan melihat opsi untuk “Aktifkan.” Setelah Anda memilih ini, klik sakelar di sebelah “Aktifkan” untuk menonaktifkan fitur ini. Konfirmasi pop-up akan muncul menanyakan apakah Anda ingin “Stop Talkback.” Sorot opsi “OK” dan tekan “Enter” untuk menyelesaikan tindakan.
Mematikan Deskripsi Audio di TV LED Sony Anda

Jika Anda memiliki TV LED Sony, inilah yang Anda perlu dilakukan untuk menonaktifkan fitur deskripsi audio:
Menggunakan remote TV Anda, tekan tombol “Home”. Pergi ke tempat yang tertulis “Sound” atau “Sound Mode,” tergantung pada model Anda. Di sebelah “Audio Description,” putar sakelar ke “Mati” untuk menonaktifkannya. Deskripsi audio kemudian akan berhenti melanjutkan saat menonton TV.
Mematikan Descr Audio iption di TV LED LENGKAP Sony Anda

Anda dapat menonaktifkan deskripsi audio yang tidak diinginkan pada TV LED LENGKAP Sony menggunakan remote control:
Tekan tombol “Menu” pada remote.Dengan menggunakan panah arah, pilih “Opsi Audio” atau “Audio” tergantung pada provider.Selanjutnya, pilih “Source.” Di mana dikatakan, “Audio Description” pastikan sakelar dialihkan ke “Off.” Putar film atau acara TV untuk memeriksa apakah fitur tersebut telah dinonaktifkan.
Mematikan Deskripsi Audio Saat Anda Tidak Tidak Memiliki TV Box

Jika Anda tidak memiliki TV box, tetapi menggunakan dekoder satelit untuk TV Sony Anda, Anda dapat menonaktifkan deskripsi audio secara langsung dengan mengakses pengaturan TV Anda.
Menggunakan remote, tekan tombol “Home”.Pilih “Pengaturan” lalu tekan “Enter.” Gulir ke bawah untuk mengakses “Aksesibilitas.” Setel layanan “Talkback” dan “Pembaca Layar” ke “Nonaktif.” Deskripsi audio sekarang harus dimatikan saat menonton TV.
Nikmati Beberapa Keajaiban Film

Televisi mungkin sumber hiburan terbaik yang kita miliki di rumah kita. Ini sering menyatukan keluarga untuk waktu berkualitas yang sangat dibutuhkan. Jika Anda memiliki TV Sony dengan akses ke aplikasi seperti Netflix, Disney+, dan Amazon, pengalamannya bahkan lebih baik.

Mengalihkan pengaturan aksesibilitas Anda ke deskripsi audio dapat menjadi ketidaknyamanan yang besar. Kami harap artikel ini membantu Anda lebih memahami langkah-langkah yang diperlukan untuk menonaktifkan fitur ini.

Apakah Anda mengalami masalah saat menonaktifkan deskripsi audio di TV Sony? Beri tahu kami lebih banyak tentang pengalaman Anda di bagian komentar di bawah.