Cara Mematikan Hp Samsung Galaxy

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Untuk mematikan ponsel Samsung Galaxy, tekan dan tahan tombol Samping atau Daya selama beberapa detik. Menu daya akan terbuka — ketuk “Matikan”. Jika menu tidak terbuka, coba tekan tombol Volume Turun dan tombol Samping secara bersamaan. Anda juga dapat menggunakan menu Pengaturan Cepat atau Bixby untuk mematikan ponsel Samsung.

Ingin menghentikan Samsung Galaxy Anda? Sangat mudah untuk mematikan ponsel Anda, dan kami akan menunjukkan kepada Anda beberapa cara untuk melakukannya.

Anda dapat menggunakan tombol perangkat keras, ubin Pengaturan Cepat, atau Bixby untuk mematikan ponsel Anda. Nanti, Anda dapat menghidupkan kembali ponsel dengan menekan sebuah tombol. Gunakan Tombol Perangkat Keras untuk Mematikan Ponsel Anda

Salah satu cara untuk mematikan ponsel Samsung Galaxy Anda adalah dengan menggunakan tombol perangkat keras ponsel Anda. Bergantung pada model ponsel Anda, Anda dapat menekan satu tombol atau beberapa tombol.

Untuk memulai, tekan dan tahan tombol Samping atau Daya selama beberapa detik. Ini akan membuka menu daya.

Jika menu tidak terbuka, coba tekan tombol Volume Turun dan Samping secara bersamaan.

Kemudian, di menu daya yang terbuka, ketuk “Matikan”.

Ponsel Anda sekarang akan mati. Untuk menghidupkan ponsel Anda, tekan dan tahan tombol Daya atau Samping.

Gunakan Ubin Pengaturan Cepat untuk Mematikan Ponsel Anda

Jika tombol Daya atau Samping Samsung Galaxy Anda tidak berfungsi, Anda dapat menggunakan layar Anda. Ini dimungkinkan dengan menu Pengaturan Cepat Android yang menghosting berbagai opsi telepon.

Untuk menggunakan opsi ini, tarik ke bawah dua kali dari atas layar ponsel Anda. Di pojok kanan atas menu yang terbuka, ketuk ikon Daya.

Pilih “Matikan” di menu.

Galaxy Anda akan mati.

Minta Bixby untuk Mematikan Ponsel Samsung Galaxy Anda

Anda juga dapat menggunakan Bixby, asisten suara Samsung, untuk menutup phone down.

Pertama, luncurkan Bixby di ponsel Anda. Bergantung pada cara Anda mengonfigurasi fitur, Anda dapat mengucapkan sesuatu seperti “Hai Bixby” untuk mengaktifkannya.

Saat Bixby merespons, ucapkan, “Matikan ponsel saya”.

Saat Anda dimintai konfirmasi, ucapkan, “Ya”.

Bixby akan mulai mematikan ponsel Anda.

Kemudian, untuk menghidupkan kembali ponsel Anda, tekan dan tahan tombol Daya atau Samping. Setelah dinyalakan, periksa semua fitur berguna yang ditemukan di Samsung Galaxy Anda.

Disadur dari HowToGeek.com.