Cara Mematikan Kamera Video Anda di Google Meet

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Meskipun ada berbagai macam alternatif, Google Meet adalah salah satu aplikasi konferensi video paling populer. Itu dilampirkan ke G Suite dan itu bukan aplikasi panggilan video biasa. Harapkan video definisi tinggi dan sebanyak 30 pengguna per rapat.

Namun, terkadang Anda ingin mematikan kamera selama rapat, untuk alasan apa pun. Anda memerlukan opsi ini agar selalu tersedia dan siap membantu Anda setiap saat, yang dengan senang hati kami laporkan bahwa opsi ini tersedia. Berikut cara mematikan kamera video untuk Google Meet.

Mematikan Fitur Video di Google Meet

Segera setelah Anda menjalankan aplikasi Google Meet, kamera Anda akan menyala dan Anda mungkin akan melihat diri Anda sendiri. Jika Anda ingin memastikan bahwa kamera Anda tidak merekam, ketuk atau klik ikon kamera di bagian bawah layar. Ya, ini berfungsi untuk semua versi aplikasi/aplikasi web.

Sesederhana itu. Selain itu, Anda juga dapat mematikan mikrofon dengan mengeklik/menekan ikon mikrofon tepat di sebelah ikon kamera.

Mengalihkan Kamera

Jika Anda sedang melakukan panggilan Google Meet di komputer, Anda cukup memiliki satu kamera aktif. Namun, memanfaatkan kedua kamera di ponsel/tablet Anda bisa sangat berguna. Meskipun kamera selfie diaktifkan di Google Meet secara default, Anda mungkin ingin menunjukkan ruangan Anda kepada peserta panggilan lainnya. Mungkin Anda ingin mereka melihat papan tulis, atau mungkin Anda ingin menunjukkan sesuatu kepada mereka. Apa pun itu, kamera belakang di ponsel mana pun memiliki spesifikasi yang jauh lebih baik daripada yang menghadap ke depan.
Untuk mengganti kamera di ponsel/tablet Anda saat berada di Google Meet, bergabunglah dengan panggilan video, lalu ketuk/klik ikon tiga titik di sudut kanan atas layar. Kemudian, pilih Ganti kamera.
Menyesuaikan Kamera

Meskipun Google Meet memungkinkan peserta panggilan untuk mengalami rapat konferensi video dalam definisi tinggi, opsi kamera bisa terlalu rumit. Aplikasi ini dibuat untuk menawarkan kualitas terbaik dengan sedikit penyesuaian.

Google Meet dilengkapi dengan fitur yang mencerahkan eksposur kamera Anda, yang nyaman untuk ruangan yang redup – dengan cara ini, orang dapat melihat Anda lebih jelas di area gelap .

Namun, dalam kondisi pencahayaan yang baik, fitur ini mungkin tidak menawarkan pengalaman video terbaik. Tentu, itu tidak akan menyakitkan dan tidak terlalu buruk, tetapi mematikan fitur cerah ini akan menjadi cara terbaik untuk pergi.

Untungnya, ini mungkin. Setidaknya pada perangkat iOS, itu.
Untuk menonaktifkan setelan ini, buka aplikasi Google Meet. Anda harus bergabung dengan video call sebelum dapat menonaktifkan setelan. Setelah Anda bergabung dengan panggilan video, navigasikan ke ikon tiga titik. Kemudian, pilih Jangan sesuaikan untuk cahaya sangat rendah. Ini akan mematikan fitur, memungkinkan pengalaman yang murni dan alami. Dalam kondisi cahaya redup, Anda dapat mengaktifkan kembali fitur dengan mengikuti petunjuk yang sama persis.
Pergeseran Secara Dinamis Antar Perangkat Audio

Jika Anda adalah orang yang sibuk dan sering melakukan rapat saat bepergian, Google Meet memungkinkan Anda mengubah perangkat audio. Misalnya, mulai rapat di kantor menggunakan earbud, beralih ke mobil dan beralih ke speaker Bluetooth, dan seterusnya.
Untuk melakukannya, navigasikan ke bagian atas layar, pilih sumber audio saat ini, lalu pilih perangkat yang ingin Anda alihkan.
Pertanyaan Umum (FAQ)
Mengapa Google Meet tidak mendeteksi kamera saya?

Ada beberapa alasan mengapa kamera Anda mungkin tidak terdeteksi oleh Google Meet, mari kita bahas beberapa solusi.

Periksa setelan privasi OS Anda:

1. Jika Anda menggunakan Windows 10, buka menu Start dan pilih Settings.

2. Kemudian, klik Privasi.

3. Gulir ke bawah dan pilih Kamera dari menu sisi kiri.

4. Sekarang, klik tombol Izinkan akses aplikasi ke kamera Anda untuk mengaktifkannya.

5. Anda harus me-refresh browser atau aplikasi agar perubahan terjadi.

Dengan asumsi Anda telah mematikannya, melakukan langkah-langkah di atas seharusnya sudah mengatasi masalah.

Mengatur Kamera Google Meet

Anda dapat mematikan kamera di Google Meet kapan saja . Anda juga dapat beralih ke yang lain di perangkat, menyesuaikan setelan kecerahan otomatis, atau mengubah speaker.

Apa yang paling Anda sukai dari Google Meet? Bagaimana Anda mengatur kamera Anda? Beri tahu kami di komentar di bawah dan jangan ragu untuk menambahkan pemikiran atau pertanyaan apa pun yang mungkin Anda miliki.