Cara Mematikan Putar Otomatis di YouTube

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Mykolastock/Shutterstock.com Untuk menghentikan putar otomatis YouTube di desktop, arahkan kursor ke video dan klik sakelar Putar Otomatis (ikon Putar). Di perangkat seluler, ketuk video, lalu tombol Putar Otomatis di bagian atas. Anda juga dapat mematikan putar otomatis dengan mengunjungi pengaturan aplikasi YouTube Anda. Dengan menggunakan fitur putar otomatis, saat satu video berakhir, YouTube akan memutar video berikutnya secara otomatis. Jika Anda lebih suka memutar video berikutnya secara manual, nonaktifkan putar otomatis YouTube di desktop dan perangkat seluler. Berikut caranya.

Cara Menghentikan Putar Otomatis YouTube di Desktop

Di desktop, yang harus Anda lakukan adalah mematikan sakelar untuk mencegah YouTube memutar video berikutnya secara otomatis.

Untuk melakukannya, arahkan kursor ke video Anda saat ini untuk menampilkan opsi pemutar. Di bagian bawah video, Anda akan melihat sakelar yang memungkinkan Anda menonaktifkan atau mengaktifkan putar otomatis.

Untuk mematikan putar otomatis, klik sakelar. Ikon Jeda akan ditampilkan.

Untuk mengaktifkan putar ulang otomatis, klik sakelar yang sama dan itu akan menampilkan ikon Putar.

Cara Menonaktifkan Putar Otomatis di YouTube di Seluler

Seperti versi web, seluler YouTube app juga menawarkan sakelar untuk memungkinkan Anda menonaktifkan dan mengaktifkan putar otomatis. Cara lain untuk mematikan putar otomatis adalah dengan menggunakan opsi di menu setelan aplikasi YouTube.

Gunakan Opsi Dalam Video

Ketuk video saat ini sehingga Anda dapat melihat opsi pemutar. Di bagian atas video, Anda sekarang melihat sakelar yang memungkinkan Anda menonaktifkan atau mengaktifkan putar otomatis.

Untuk menonaktifkan putar otomatis, ketuk sakelar. Ikon Jeda akan ditampilkan.

Untuk mengaktifkan putar otomatis, ketuk tombol yang sama.

Gunakan Menu Pengaturan

Di aplikasi YouTube, ketuk ikon profil Anda di sudut kanan atas.

Dari menu yang terbuka, pilih “Pengaturan.”

Pilih “Putar Otomatis.”

Untuk mematikan putar otomatis, matikan opsi “Ponsel/Tablet”. Jika demikian, Anda dapat mematikannya dengan mudah.