Cara Mematikan Teks Video di Facebook

Facebook menampilkan teks pada videonya untuk membantu Anda mengikuti konten, tetapi jika Anda tidak membutuhkannya, itu bisa mengganggu. Berikut cara menonaktifkan teks pada video Facebook di desktop, iPhone, dan iPad.

Perlu diingat bahwa Facebook tidak menyinkronkan pengaturan teks di perangkat Anda, yang berarti jika Anda menonaktifkan teks di desktop, ponsel Anda akan tetap menampilkannya, dan sebaliknya. Anda harus mematikannya satu per satu di setiap perangkat Anda.

Perhatikan juga bahwa aplikasi Android Facebook tidak dapat menampilkan teks, jadi Anda tidak perlu melakukan apa pun untuk menonaktifkannya jika Anda menggunakan perangkat Android.

Nonaktifkan Teks Video Facebook di Desktop

Untuk menonaktifkan teks di desktop Anda, pertama, luncurkan browser web pilihan Anda di komputer dan buka Facebook. Masuk ke akun Anda jika Anda belum melakukannya.

Setelah masuk, di bilah sisi kiri Facebook, klik ikon profil Anda dan pilih “Pengaturan & Privasi.”

Dalam menu “Pengaturan & Privasi”, pilih “Pengaturan.”

Pada ” Pengaturan”, dari bilah sisi kiri, pilih “Video.”

Anda akan mendarat di halaman “Pengaturan Video”. Di sini, di samping “Selalu Tampilkan Teks”, klik menu tarik-turun dan pilih “Nonaktif”.

Facebook akan secara otomatis menyimpan setelan Anda, dan teks Anda sekarang dinonaktifkan. Teks Video Facebook di iPhone dan iPad

Untuk menonaktifkan teks video Facebook di iPhone atau iPad, Anda akan menggunakan opsi di aplikasi Pengaturan ponsel atau tablet. Ini berarti perubahan tidak hanya akan memengaruhi Facebook tetapi juga aplikasi lain yang menampilkan teks di perangkat Anda, jadi pastikan Anda merasa nyaman dengan itu sebelum melanjutkan.

Untuk memulai, luncurkan aplikasi Pengaturan di ponsel Anda. Kemudian pilih opsi “Umum”.

Pada layar “Umum”, pilih “Aksesibilitas.”

Pada halaman “Aksesibilitas”, gulir ke bawah sepenuhnya dan pilih “Subtitle & Captioning.”

Matikan opsi “Closed Caption + SDH” .

Dan itu saja. Teks video Facebook Anda sekarang dimatikan di iPhone atau iPad Anda.

Seperti ini, Anda juga dapat menonaktifkan teks otomatis Chrome jika Anda merasa tidak berguna.

Itulah berita seputar Cara Mematikan Teks Video di Facebook, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.