Cara Membaca Buku Kindle di PC atau Online

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Apakah Anda memiliki buku Kindle tetapi tidak memiliki Kindle? Ingin kebebasan membaca buku Kindle di PC atau online? Untungnya, Anda dapat mengakses eBuku Anda dari mana saja.

Saat Anda membeli eBuku Kindle, Anda tidak membeli barang fisik, melainkan hanya lisensi untuk membaca buku itu. Salinan buku disimpan di akun Amazon Anda dan diunduh ke setiap perangkat dengan aplikasi pembaca Kindle dan/atau Kindle Fire Anda. Salinannya diunduh ke perangkat apa pun dengan aplikasi pembaca, yang berarti Anda dapat membaca buku Anda di mana saja.

Keuntungannya adalah Anda dapat membaca buku di mana pun Anda suka di perangkat apa pun. Kelemahannya adalah Anda tidak bisa begitu saja membuka buku dan mulai membaca. Tapi jangan khawatir; artikel ini akan mengajari Anda cara membaca eBuku di mana saja dan tanpa perangkat Kindle.
Cara Membaca eBuku Kindle di Komputer

Secara teori, Anda dapat memulai buku di Kindle Fire Anda, lanjutkan membacanya di ponsel Anda dalam perjalanan ke tempat kerja, baca sedikit lebih banyak saat makan siang online, dan kemudian kembali ke Fire saat Anda tiba di rumah. Selama setiap perangkat memiliki koneksi jaringan dan Anda masuk ke akun Amazon Anda di masing-masing perangkat, Anda dapat melakukannya dengan tepat.

Catatan: Amazon menggunakan Whispersync, yang, selain sebagai nama yang sangat keren untuk teknologi sinkronisasi cloud, memungkinkan Anda untuk secara mulus mengambil dan meletakkan buku di perangkat yang berbeda.

Berikut adalah cara membaca eBuku Kindle menggunakan aplikasi Kindle.
Unduh pembaca eBuku Kindle untuk PC, Mac, Android, dan iOS dari sini.Masuk ke aplikasi dengan akun Amazon Anda kredensial. Kemudian, pilih buku yang ingin Anda baca.Sekarang, Anda dapat membaca buku Anda.Klik ikon kotak di sebelah kiri untuk memperbesar ukuran halaman, sehingga lebih mudah dibaca.
Aplikasi ini sangat memudahkan Anda membaca buku di komputer Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah membuka aplikasi Kindle dan klik buku yang ingin Anda baca. Namun, jika Anda tidak memiliki ruang di komputer atau tidak ingin menginstal aplikasi, Anda juga dapat membaca buku di browser web.

Setelah aplikasi disiapkan di perangkat, Anda dapat memulai buku Kindle di PC Anda dan kemudian lanjutkan membacanya di kereta bawah tanah atau di mana pun di ponsel Anda dan seterusnya. Whispersync mengingat halaman buku dan menautkan ke akun Anda. Saat Anda mengakses aplikasi di perangkat lain, aplikasi akan memeriksa Whispersync, mendapatkan nomor halaman buku yang sedang diproses, dan menampilkan halaman terakhir yang Anda baca. Anda tidak perlu menggulir.
Cara Membaca Buku Kindle Online

Tetapi bagaimana jika Anda menggunakan komputer di perpustakaan atau komputer di meja Anda di kantor? Anda tidak dapat menginstal aplikasi apa pun yang Anda inginkan pada aplikasi tersebut. Tapi jangan khawatir. Anda juga dapat membaca buku Kindle secara online menggunakan Kindle Cloud Reader. Kindle Cloud Reader adalah salah satu dari banyak layanan cloud yang ditawarkan oleh Amazon yang memungkinkan Anda membaca eBook Kindle Anda bahkan jika Anda tidak membawa perangkat biasa. Jadi jika baterai smartphone Anda habis atau laptop Anda ada di toko, Anda dapat membaca selama Anda memiliki browser dan akses internet.

Ini menggunakan platform Kindle yang sama dengan Whispersync, yang terikat pada akun Anda. Kindle Cloud Reader mengakses salinan utama eBook Kindle Anda, menyimpannya di dalam cache di browser Anda, dan menggunakan data Whispersync untuk menemukan halaman tempat Anda berada. Buku tersebut kemudian siap dibaca di mana saja dan di hampir semua perangkat.
Anda dapat mengakses Kindle Cloud Reader di sini.Pilih buku yang ingin Anda baca.Buku akan terbuka ke halaman terakhir Anda tinggalkan.
Buku akan terbuka dalam aplikasi pseudo-Kindle di dalam jendela browser, dan Anda dapat membaca seperti biasa.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Berikut adalah jawaban untuk lebih banyak pertanyaan yang kami tanyakan tentang membaca eBuku Kindle online.
Dapatkah saya membuat buku saya satu halaman penuh secara online atau di aplikasi Kindle?

Meskipun Anda dapat memperbesar ukuran font dan mengubah teks dari satu kolom menjadi dua, buku Anda tidak akan memenuhi seluruh layar seperti pada perangkat Kindle. Tentu saja, Anda dapat membuat aplikasi atau browser web menjadi layar penuh, tetapi buku tetap tidak akan memenuhi layar penuh.

Aplikasi desktop Kindle akan mengisi halaman lebih banyak daripada yang akan diisi browser. Jika Anda ingin memperbesar ukuran halaman, ketuk ikon Aa di bagian atas. Kemudian, pilih opsi kolom tunggal.

Jika Anda ingin menambah ukuran buku di aplikasi Kindle Desktop, ketuk ikon Aa. Kemudian, geser penggeser di sebelah Lebar halaman ke kanan.

Dapatkah saya menggelapkan latar belakang buku saya?

Tentu saja! Anda dapat mengubah latar belakang menjadi putih, hitam, atau sepia di aplikasi Kindle dan browser web. Yang perlu Anda lakukan adalah mengetuk ikon Aa dan memilih salah satu opsi untuk menggelapkan layar Anda.

Pembaca Kindle Cloud online menawarkan opsi tambahan untuk mengubah latar belakang Anda menjadi hijau.

eBook Kindle murah atau gratis

Jika Anda memiliki perpustakaan Kindle tetapi menyukai ide eBook murah atau gratis, Amazon telah Anda bahas di sana juga. Kindle Book Deals adalah tempat yang Anda butuhkan. Di sinilah semua buku diskon terdaftar, dan termasuk penawaran eksklusif harian, bulanan, dan Kindle, jadi sangat layak untuk dicoba.

Untuk eBuku gratis, Anda memerlukan halaman ini yang mencantumkan semua buku gratis saat ini di Kindle.