Cara Membagikan Kata Sandi Wi-Fi Anda Dari iPhone

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Kami selalu diberi tahu bahwa kata sandi Wi-Fi tidak mudah jika kami ingin melindungi jaringan kami dari penyusup. Meskipun menggunakan kombinasi huruf, angka, dan simbol memiliki manfaatnya, kami tidak dapat tidak memperhatikan satu kelemahan besar: kata sandi yang rumit bisa sulit untuk diingat. Untungnya, Apple telah menemukan solusi sehingga penggunanya dapat dengan mudah membagikan kata sandi Wi-Fi mereka dengan keluarga dan teman.

Jika Anda tertarik untuk mempelajari cara membagikan kata sandi Wi-Fi Anda dari iPhone, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Artikel ini akan memberikan petunjuk langkah demi langkah terperinci tentang cara melakukannya hanya dalam beberapa langkah sederhana.

Cara Berbagi Kata Sandi Wi-Fi Anda Dari iPhone

Berbagi kata sandi Wi-Fi Anda dengan orang lain menggunakan iPhone Anda tidaklah rumit. Namun, sebelum masuk ke langkah yang sebenarnya, Anda harus memastikan bahwa Anda telah mengaktifkan pengaturan yang benar.

Sebelum Berbagi Kata Sandi

Inilah yang perlu Anda lakukan sebelum membagikan kata sandi Wi-Fi Anda dengan orang lain:
Perbarui iPhone
AndaJika Anda tidak menggunakan versi iOS terbaru, kemungkinan Anda tidak akan melihat opsi untuk membagikan kata sandi Wi-Fi Anda. Berikut cara memeriksa apakah Anda menjalankan versi terbaru:
Hubungkan iPhone Anda ke jaringan Wi-Fi. Pengaturan Akses. Ketuk “Umum”. Buka “Pembaruan Perangkat Lunak.” Jika Anda melihat pembaruan tersedia, ketuk, dan konfirmasikan bahwa Anda ingin menginstal pembaruan. Jika Anda tidak melihat apa pun di sini, Anda sudah menjalankan versi terbaru.
Saat Anda di sini, mungkin ada baiknya untuk mengaktifkan pembaruan perangkat lunak otomatis. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir tentang hal itu di masa mendatang:
Di bawah “Umum”, pilih “Pembaruan Perangkat Lunak.” Tekan “Pembaruan Otomatis” dan alihkan sakelar di sebelah “Unduh Pembaruan iOS” dan “Instal Pembaruan iOS.” Nyalakan Bluetooth dan Wi-Fi
Berbagi kata sandi Wi-Fi memerlukan Bluetooth dan Wi-Fi. Pastikan untuk mengaktifkannya di kedua perangkat. Selain itu, jika salah satu perangkat telah mengaktifkan hotspot pribadinya, matikan.
Masuk ke iCloud
Tindakan lain yang perlu Anda lakukan adalah masuk ke akun iCloud menggunakan ID Apple Anda. Berikut cara melakukannya:
Buka Pengaturan. Tekan “Masuk .” Ketik ID Apple dan kata sandi Anda. Anda mungkin diminta untuk memasukkan kode enam digit yang dikirim ke ponsel Anda untuk menyelesaikan prosesnya. Simpan Alamat Email Orang yang ingin Anda bagikan Wi-Fi harus menyimpan alamat email ID Apple Anda di daftar Kontak mereka dan sebaliknya.
Menjaga Perangkat Terdekat
Karena opsi berbagi kata sandi Wi-Fi bekerja berdasarkan Bluetooth dan Wi-Fi, Anda harus menjaga perangkat dalam jarak dekat.

Berbagi Kata Sandi Wi-Fi Anda Dari iPhone

Setelah Anda menyelesaikan langkah-langkah yang disebutkan di atas, Anda dapat mulai bagikan kata sandi Wi-Fi Anda. Berikut cara melakukannya:
Buka kunci iPhone Anda dan sambungkan ke jaringan Wi-Fi yang ingin Anda bagikan.Pilih jaringan Wi-Fi di perangkat yang ingin Anda bagikan kata sandinya.Anda akan menerima pop-up di telepon Anda menanyakan apakah Anda ingin membagikan kata sandi Wi-Fi. Pilih “Bagikan Kata Sandi.” Jika koneksi berhasil, Anda akan mendapatkan notifikasi “Selesai”. Ketuk “Selesai”, dan perangkat akan terhubung ke Wi-Fi Anda secara otomatis.
Nikmati Koneksi Cepat

Di zaman sekarang ini, melindungi jaringan Wi-Fi kami dari penyusup sangatlah penting. Oleh karena itu, banyak dari kita menggunakan kata sandi Wi-Fi yang panjang dan rumit yang hampir mustahil untuk dihafal dan sulit dibagikan dengan mudah. Untungnya, opsi berbagi kata sandi Wi-Fi Apple memungkinkan kami memberikan kata sandi kepada keluarga dan teman-teman kami meskipun kami tidak hafal.

Sudahkah Anda mencoba opsi berbagi Wi-Fi di iPhone Anda? Apakah Anda mengalami masalah saat menyiapkan perangkat? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.