Cara Membeli Kartu Perdagangan di Steam

Steam memungkinkan pengguna untuk membeli lebih dari salinan digital game favorit mereka. Marketplace memiliki kosmetik, kotak jarahan dalam game, dan banyak lagi cara untuk menghabiskan uang. Salah satu pilihan populer adalah kartu perdagangan Steam.

Kartu perdagangan ini dapat diperoleh sampai batas tertentu, tetapi Anda hanya dapat menyelesaikan satu set dengan membelinya dari pengguna Steam lainnya. Tidak semua orang tahu cara kerjanya, tetapi prosesnya sebenarnya cukup sederhana. Teruskan membaca untuk detailnya.

Cara Membeli Kartu Perdagangan di Steam

Kartu perdagangan diperoleh oleh pengguna yang memainkan game yang mereka beli di Steam. Misalnya, Anda bisa mendapatkan yang acak setelah memainkan judul seperti Elden Ring. Setelah Anda memainkan permainan, jendela Steam akan memiliki ikon amplop hijau, dan Anda dapat mengkliknya untuk membuka kartu perdagangan terbaru Anda.

Bagian terbaik tentang mendapatkan kartu perdagangan adalah Anda tidak benar-benar harus memainkan permainan. Bahkan membiarkan permainan menganggur di menu untuk waktu yang lama akan diperhitungkan.

Setelah Anda memiliki kartu perdagangan, Anda dapat mengubahnya menjadi permata, menyimpannya di inventaris Anda, atau mencantumkannya di Marketplace untuk dijual. Opsi terakhir otomatis setelah Anda memasangnya, dan Anda akan mendapatkan pemberitahuan setelah seseorang membelinya.

Namun, Anda mungkin hanya akan mendapatkan sekitar setengah dari satu set lengkap dengan memainkan game. Jika permainan memiliki 16 kartu di set, pemain hanya bisa mendapatkan delapan kartu dengan memainkan permainan. Oleh karena itu, tidak mungkin menyelesaikan koleksi tanpa membayar. Tidak setiap game memiliki batas 50%, karena beberapa memiliki persentase yang bervariasi.

Sayangnya, game gratis untuk dimainkan seperti Apex Legends dan Yu-Gi-oh! Master Duel mendukung kartu perdagangan. Hasil tangkapannya adalah Anda hanya bisa mendapatkannya setelah menghabiskan uang untuk transaksi mikro. Setiap $9 atau lebih akan memberi Anda satu kartu drop.

DLC juga tidak memberikan peluang penurunan kartu. Hanya transaksi mikro di toko game yang dihitung untuk penurunan kartu.

Untuk membeli kartu yang tersisa, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:
Buka jendela Steam.Di sisi kanan Komunitas, klik Nama Steam Anda.Buka halaman “Lencana”.Pilih permainan yang ingin Anda beli kartu perdagangannya.Pilih kartu yang Anda inginkan.Klik “Cari Pasar.” Anda kemudian dapat membeli pilihan yang tersedia.
Kadang-kadang, kartu langka tidak muncul di Steam Marketplace karena hanya sedikit orang yang memainkan permainan itu . Dalam hal ini, satu-satunya pilihan Anda adalah menunggu kartu muncul saat berikutnya Anda memeriksa.

Oleh karena itu, mendapatkan kartu perdagangan Steam untuk setiap permainan berbeda. Itu akan tergantung pada batas penghasilan permainan, harga, dan ketersediaan kartu.

Cara Mendapatkan Kartu Perdagangan R6 di Steam

Rainbow Six Siege adalah penembak orang pertama taktis dengan eSportnya sendiri. Banyak pemain di seluruh dunia menikmati permainan ini.

Ada 10 kartu perdagangan untuk Rainbow Six Siege, dan Anda bisa mendapatkan lima kartu hanya dengan memainkan permainan. Lima lainnya harus dibeli dari Marketplace.

Prosesnya seperti ini:
Luncurkan Steam di PC Anda.Buka tab “Komunitas”. Pilih “Pasar.” Arahkan ke “Lencana.” Pilih “Rainbow Six Siege.” Temukan apa saja kehilangan kartu yang Anda inginkan.Klik pada opsi “Cari Pasar”.Beli kartu dengan harga yang Anda inginkan.
Dengan memeriksa halaman ini, Anda dapat melihat bahwa kartu ini umumnya berharga beberapa sen, terutama versi non-foil. Bahkan kartu foil itu sendiri harganya kurang dari seperempat. Harga tertinggi sejauh ini adalah 19 sen untuk Kartu Perdagangan Thermite Foil.

Kartu ini sangat murah, jadi ada baiknya mengambil yang hilang. Rainbow Six Siege memiliki basis pemain yang besar, jadi aman untuk mengatakan bahwa kartu tidak akan pernah kekurangan persediaan.

Cara Mendapatkan Kartu Perdagangan Langka di Steam

Tidak ada “Kartu Perdagangan Langka”, tetapi Anda mungkin mendapatkan Kartu Perdagangan Foil sebagai gantinya sesekali . Kartu Perdagangan Foil memiliki tepi perak yang berkilau, bukan tepi biru standar. Mereka diperoleh dengan cara yang sama seperti yang standar, tetapi semuanya tergantung pada kebetulan.

Biasanya, kartu foil cenderung tidak muncul. Harga mereka setidaknya dua kali lipat dari kartu perdagangan standar. Kabar baiknya adalah Anda masih dapat membelinya.

Cara pertama untuk mendapatkan kartu foil adalah dengan memainkan gamenya. Ketika Anda memainkan permainan cukup lama, ikon amplop akan muncul, dan Anda dapat melihat apakah Anda beruntung dengan drop kartu Anda.

Jika tidak, saatnya menuju Community Marketplace.
Luncurkan klien Steam di PC Anda.Buka ke Tab “Komunitas”. Pilih “Pasar.” Navigasikan ke “Lencana.” Cari game milik Anda yang mendukung kartu perdagangan. Temukan kartu foil yang Anda inginkan. Klik opsi “Cari Pasar”. Beli kartu foil.
Mungkin ada jadilah beberapa kartu foil untuk dijual yang Anda inginkan, tergantung pada permainannya. Namun, Anda juga harus bersiap untuk tidak menemukannya, terutama jika Anda memainkan game yang lebih tidak jelas.

Pemain yang mendapatkan semua kartu yang dijatuhkan dalam game juga dapat menerima paket booster. Ini berisi tiga kartu acak dari set. Rumus yang tepat untuk mendapatkannya tidak jelas, tetapi Valve memang memasukkan solusi bagi mereka yang bernasib buruk, meningkatkan peluang mereka semakin lama mereka tidak mendapatkannya.

Booster packs juga dapat dibeli dengan Permata, dan hanya dapat berupa Permata dari satu set. Paket dapat menjatuhkan kartu foil jika Anda beruntung.

Cara Mendapatkan Kartu Perdagangan Terraria di Steam

Terraria adalah gim yang sangat lama yang masih menikmati basis pemain yang sehat. Anda memiliki sembilan kartu perdagangan yang tersedia, meskipun Anda hanya bisa mendapatkan empat dari bermain game. Seperti Rainbow Six Siege, Terraria memiliki persediaan kartu yang cukup banyak di Marketplace, beberapa berjumlah puluhan ribu.

Membeli lima sisanya dilakukan dengan menggunakan langkah-langkah ini:
Buka klien Steam di komputer Anda.Buka tab “Komunitas”. Pilih “Pasar.” Buka “Lencana.” Pilih “Terraria” dari daftar permainan. Temukan kartu perdagangan yang hilang yang Anda inginkan. Klik opsi “Cari Pasar” untuk memeriksa harga. Beli kartu yang Anda inginkan.
Meskipun ada banyak kartu perdagangan standar yang murah, kartu foil lebih mahal. Tidak lebih dari 200 dari mereka pada waktu penulisan. Harganya sekitar $0.30.

Cara Mendapatkan Kartu Perdagangan Apex Legends di Steam

Apex Legends adalah gim gratis untuk dimainkan, jadi Anda tidak akan mendapatkan kartu jatuh jika tidak mengeluarkan uang. Namun, Anda masih dapat membeli kartu perdagangan tanpa transaksi mikro dalam game. Ada delapan kartu di set, dan Anda memiliki empat peluang untuk mendapatkannya.
Luncurkan klien Steam di komputer Anda. Di sisi kanan Komunitas, klik Nama Steam Anda. Buka “Lencana.” Temukan “Apex Legends” dari daftar permainan.Temukan kartu perdagangan yang hilang yang Anda inginkan.Klik pada opsi “Cari Pasar”.Beli kartu.Ulangi sesuai kebutuhan.
Sementara Apex Legends adalah permainan gratis, beberapa pemain menikmati membeli kosmetik dan menghabiskan uang dalam permainan untuk kotak jarahan. Oleh karena itu, mereka mungkin mendapatkan potongan kartu tambahan yang tidak mereka inginkan.

Harga berkisar dari kurang dari 10 sen hingga hampir satu dolar, terutama untuk kartu foil.

Menghabiskan jumlah minimum pada Koin Apex ($9,99) akan memberi Anda satu kesempatan untuk menerima menjatuhkan. Oleh karena itu, dimungkinkan untuk menjadi pemboros kecil di Apex Legends demi mendapatkan kartu.

A Fine Addition

Untungnya, Steam Marketplace tampaknya memiliki banyak kartu perdagangan yang dapat Anda beli dalam satu dolar. Kartu foil harganya jauh lebih mahal, tetapi itu biasanya hanya untuk kolektor hardcore. Jika Anda ingin membeli kartu perdagangan, Pasar Komunitas adalah tempat terbaik untuk mencarinya.

Berapa set yang telah Anda selesaikan di Steam? Pernahkah Anda mendapatkan kartu foil? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.