Cara Membiarkan Pengguna Mengunggah File dan Foto di Google Forms

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Saat Anda membuat formulir untuk pelamar kerja, peserta kontes, atau anggota tim, Anda dapat mengizinkan responden mengunggah file atau foto di Google Formulir. Anda hanya perlu membuat “pertanyaan” unggah file. Kami akan menunjukkan cara melakukannya.

Menambahkan Pertanyaan Unggah File di Google Forms

Kunjungi Google Forms, masuk, dan buka formulir yang ingin Anda gunakan atau buat yang baru. Gunakan bilah alat mengambang di sisi kanan untuk menambahkan pertanyaan dengan tanda tambah.

Pilih “Unggah File” di kotak tarik-turun jenis pertanyaan di kanan atas blok pertanyaan.

Anda akan melihat pesan yang memberitahukan bahwa file akan diunggah ke Google Drive Anda dan responden akan diminta untuk masuk dengan akun Google mereka. Klik “Lanjutkan” untuk menambahkan pertanyaan.

Tambahkan pertanyaan di bidang Pertanyaan dan secara opsional lampirkan gambar ke pertanyaan Anda jika Anda mau.

Tetapkan Batas File yang Diunggah

Anda mungkin tidak menginginkan responden mengunggah apa saja. Untuk itu, Anda memiliki tiga opsi untuk mengatur pertanyaan unggah file Anda hanya untuk menerima file yang Anda inginkan.

Jenis File

Aktifkan sakelar jika Anda hanya ingin responden mengunggah jenis file tertentu. Kemudian, centang satu atau beberapa kotak untuk jenis termasuk dokumen, PDF, video, gambar, atau opsi lain.

Jumlah File Maksimum

Dalam beberapa kasus, Anda mungkin ingin mengizinkan responden untuk mengunggah lebih dari satu file. Misalnya, jika Anda memiliki kontes foto bagi peserta untuk mengirimkan lebih dari satu gambar, Anda dapat mengaturnya di sini.

Ukuran File Maksimum

Karena file yang diunggah dikirim ke Google Drive, Anda mungkin ingin membatasi ukuran file. Anda dapat memilih dari 1 MB hingga 10 GB. Anda dapat melihat batas ukuran file formulir di bawah pengaturan. Pilih “Ubah” jika Anda ingin meningkatkan batas ini.

Anda kemudian dapat membuat pertanyaan yang diperlukan dengan mengaktifkan sakelar di kanan bawah kotak pertanyaan jika Anda mau.

Pertanyaan Anda adalah lalu siap untuk pergi!

Cara Melihat File Terlampir

Setelah Anda memublikasikan atau membagikan formulir Anda dan mulai menerima tanggapan, Anda dapat melihat file yang diunggah di Google Drive dengan salah satu cara berikut.

Buka ke Tab Tanggapan untuk formulir Anda guna melihat file individual untuk pertanyaan.

Buka pertanyaan di formulir Anda atau di tab Tanggapan dan pilih “Lihat Folder.” Anda akan diarahkan langsung ke folder di Google Drive Anda untuk melihat semua file.

Kunjungi Google Drive dan jelajahi folder tersebut. Namanya termasuk judul formulir dengan subfolder untuk judul pertanyaan.

Ketika Anda sampai ke subfolder yang berisi file yang diunggah, setiap nama file sesuai dengan nama akun Google responden. Seperti disebutkan di atas, responden diharuskan masuk dengan akun Google mereka untuk mengunggah file.

Apakah Anda ingin menerima resume, foto atau video, pembaruan tim, atau lembar waktu, pertanyaan pengunggahan file di Google Formulir adalah cara mudah untuk melakukannya .

Untuk selengkapnya, pelajari cara membatasi respons di Google Formulir atau cara menutup formulir saat Anda selesai menerima respons.

Itulah berita seputar Cara Membiarkan Pengguna Mengunggah File dan Foto di Google Forms, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.