Cara Memblokir Domain di Microsoft Outlook

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Jika Anda menerima email yang tidak diinginkan dari beberapa pengirim unik di satu domain, Anda dapat memblokir seluruh domain tersebut di Microsoft Outlook pada aplikasi desktop atau web.

Ini adalah tip bagus jika perusahaan yang sama mengirimi Anda email dari, katakanlah, “promo @example.com”, “deals@example.com”, dan “noreply@example.com”. Memblokir setiap alamat memakan waktu lama, tetapi memblokir domain “example.com” akan mengirim semua email tersebut ke folder Sampah secara otomatis. Ini membuat mereka keluar dari kotak masuk Outlook Anda dan keluar dari jalan Anda pada saat yang sama.

Block Domain di Outlook di Desktop Anda

Untuk memblokir domain di Outlook di desktop Anda, Anda akan membuat perubahan pada pengaturan Filter sampah. Lakukan salah satu dari yang berikut untuk membuka pengaturan ini.

Klik kanan email di kotak masuk Anda, pindah ke Sampah, dan pilih “Opsi Email Sampah”. Buka tab Beranda, pilih menu tarik-turun Sampah di bagian Hapus pada pita dan pilih “Opsi Email Sampah.”

Ketika kotak Opsi Email Sampah terbuka, pilih tab Blokir Pengirim. Di bagian atas, klik “Tambah.”

Masukkan domain yang ingin Anda blokir sebagai “@domain.com” atau “domain.com” dan klik “OK.”

Anda kemudian akan melihat domain itu di daftar pengirim yang diblokir. Lakukan hal yang sama untuk memblokir domain tambahan. Ketika Anda selesai, pilih “Terapkan” dan “OK.”

Semua email mendatang yang Anda terima dari domain tersebut langsung ke folder Sampah.

Block a Domain di Outlook di Web

Memblokir domain di Outlook di web serupa; Anda akan melakukannya di pengaturan email Sampah.

Pilih ikon roda gigi di kanan atas untuk menampilkan bilah sisi Pengaturan. Kemudian, gulir ke bawah dan pilih “Lihat Semua Pengaturan Outlook.”

Di kolom paling kiri, pilih “Mail,” dan ke kanan, pilih “Email Sampah.” Di bagian atas, pada bagian Blocked Senders and Domains, klik “Add.”

Masukkan domain yang ingin diblokir tanpa simbol @ (At), misalnya “domain.com”. Kemudian, tekan Enter atau Return.

Anda kemudian dapat melihat domain di daftar Pengirim dan Domain yang Diblokir. Klik “Simpan”, gunakan X di kanan atas untuk keluar dari pengaturan, dan merasa lega karena email berikutnya akan menuju ke folder Sampah.

Saat Anda memblokir domain di Outlook, Anda tidak perlu menghabiskan waktu membersihkan kotak masuk untuk hapus email yang tidak Anda inginkan lagi. Untuk selengkapnya, lihat juga cara berhenti berlangganan buletin email. Jika Anda memiliki akun Google, Anda juga dapat memblokir domain di Gmail.

Itulah berita seputar Cara Memblokir Domain di Microsoft Outlook, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.