Cara Memblokir Pesan Teks di Ponsel Samsung

Pengguna smartphone zaman modern telah melaporkan peningkatan jumlah pesan spam untuk beberapa waktu sekarang. Untuk membantu pengguna menyingkirkan pesan yang tidak diinginkan, sebagian besar produsen menambahkan fungsi khusus yang memungkinkan pemblokiran pesan atau nomor, dan tidak terkecuali Samsung.

Jika Anda adalah pemilik ponsel Samsung dan pemblokiran pesan adalah sesuatu yang Anda perlukan bantuan, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Dalam artikel ini, kami membagikan empat cara berbeda untuk memblokir pesan teks di ponsel cerdas Anda.

Cara Memblokir Pesan Teks di Ponsel Samsung Galaxy

Pesan teks biasanya merupakan alat komunikasi yang paling nyaman. Mereka memungkinkan pertukaran informasi penting terlepas dari status koneksi internet Anda. Namun, scammers juga menggunakan alat ini untuk mengirim pesan yang tidak diinginkan dan berpotensi berbahaya dengan tujuan mencuri uang Anda.

Selain itu, Anda juga dapat terus menerima pesan dari orang yang tidak ingin Anda hubungi. Sangat dapat dimengerti jika Anda ingin memblokir pesan teks yang masuk dari nomor tertentu.

Jika Anda adalah pemilik ponsel Samsung Galaxy, Anda dapat memutuskan apakah Anda ingin mengizinkan suatu nomor mengirimi Anda pesan teks atau tidak. Anda dapat menikmati kenyamanan dan privasi yang lebih besar dengan menerapkan salah satu dari empat metode pemblokiran pesan di bawah ini.

Aplikasi Kontak

Jika Anda ingin memblokir pesan dari nomor yang sudah ada dalam daftar kontak, Anda dapat melakukannya dengan mudah dengan menemukan nomor tersebut di aplikasi. Berikut adalah langkah-langkah terperinci tentang cara melanjutkan:
Temukan dan buka kontak yang ingin Anda blokir di aplikasi “Kontak Samsung”. Tekan “Lainnya” dan tekan “Blokir Kontak.” Konfirmasikan tindakan Anda.
Saat Anda memblokir kontak yang ada, Anda’ tidak akan lagi menerima panggilan dan pesan mereka. Jika kontak memiliki lebih dari satu nomor terkait, semuanya akan diblokir. Anda dapat menggunakan metode ini untuk memblokir organisasi dengan beberapa nomor yang mencoba menghubungi Anda – cukup masukkan semua nomor di bawah satu kontak dan blokir.

Aplikasi Pesan

Meskipun metode di atas sempurna untuk memblokir kontak yang ada, metode ini tidak efisien dalam hal spam pesan dari nomor yang tidak ada dalam daftar kontak Anda. Untuk memblokir jenis pesan ini, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Buka aplikasi “Pesan” di perangkat Samsung Galaxy Anda. Arahkan ke “Lainnya”, lalu “Pengaturan”, lalu “Blokir Nomor”. Masukkan nomor telepon yang ingin Anda blokir pesannya from.
Perhatikan bahwa metode ini hanya memblokir satu nomor dalam satu waktu. Jika pengirim spam yang mengirimi Anda beberapa nomor, Anda harus memblokirnya satu per satu.

Untuk Langkah 3, Anda dapat memasukkan nomor secara manual, memilih satu dari kotak masuk, atau memilih kontak dari daftar kontak Anda.

Anda dapat melihat semua pesan yang Anda diblokir di “Pengaturan” aplikasi “Pesan” Anda.

Hiya

Samsung memiliki mesin perlindungan spam built-in yang disebut Hiya yang dapat Anda gunakan jika Anda tidak ingin berurusan dengan spam secara manual. Berikut cara mengaktifkan fitur ini:
Buka aplikasi “Pesan” Anda dan tekan “Pengaturan.” Buka “Pengaturan,” lalu “Blokir nomor dan spam.” Pilih “ID Penelepon dan perlindungan spam.” Tekan “Blokir panggilan spam dan spam ” dari submenu.
The Provider

Jika Anda telah mencoba semua metode di atas, namun Anda tetap menerima pesan yang tidak diinginkan dari pengirim tertentu, pilihan terakhir Anda adalah melaporkan perilaku ini ke operator Anda. Mereka akan memblokir nomor tersebut untuk Anda.

Cara Memblokir Pesan Teks di Ponsel Samsung Flip

Jika Anda adalah pemilik ponsel Samsung Flip dan terus menerima pesan spam, Anda dapat dengan mudah memblokir nomor yang mengirimnya dengan menggunakan metode di bawah ini:

Melalui “Kontak ” App

Pengguna ponsel Samsung Flip yang ingin memblokir kontak yang ada agar tidak mengirimi mereka pesan dapat melakukannya dengan mengubah pengaturan kontak mereka:
Temukan kontak yang ingin Anda blokir di aplikasi “Kontak Samsung”. Tekan “Lainnya”, lalu “Blokir Kontak. ”Konfirmasi dengan mengetuk “Blokir” lagi.
Selesai! Anda sekarang telah memblokir kontak (dan semua nomor terkait) agar tidak menelepon atau mengirimi Anda pesan teks lagi.

Jika Anda ingin memblokir orang yang tidak ada dalam daftar kontak Anda, Anda dapat mencoba metode di bawah ini.

Melalui Aplikasi “Pesan”
Tap pada aplikasi “Pesan” dari layar beranda Anda.Masukkan utas pesan yang ingin Anda hubungi pesannya.Tekan ikon tarik-turun di sebelah kanan nama kontak dan tekan ikon “Info”. Tekan “Lainnya,” lalu “Blokir kontak.” Konfirmasikan pilihan Anda dengan menekan kembali “Blokir.”
Via Hiya

Perangkat lunak perlindungan spam bawaan Samsung akan membantu Anda menyingkirkan pesan yang tidak diinginkan secara otomatis. Anda dapat mengaktifkannya dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:
Buka “Pesan,” lalu “Pengaturan.” Buka “Pengaturan” dan tekan “Blokir nomor dan spam.” Pilih “ID Penelepon dan perlindungan spam.” Aktifkan “Blokir spam dan panggilan spam.”
Via Provider

Jika Anda mencoba memblokir spammer agar tidak mengirimi Anda pesan menggunakan aplikasi, tetapi entah bagaimana mereka masih menemukan jalan ke kotak masuk Anda, Anda harus menghubungi operator Anda. Anda dapat menjelaskan situasinya, dan mereka akan memblokir pengirim dan semua nomor terkait agar tidak menghubungi Anda lagi.

Declutter Samsung Inbox

Pengguna ponsel Samsung dan Samsung Flip biasa yang menerima pesan teks penipuan dari kontak pihak ketiga, atau dari orang yang mereka inginkan hindari, dapat memblokir pesan teks yang masuk sebagai jalan keluar. Cara termudah untuk memblokir pesan spam adalah melalui aplikasi “Pesan”, sementara yang terbaik adalah memblokir kontak yang ada agar tidak mengirimi Anda pesan lagi menggunakan pengaturan aplikasi “Kontak”.

Metode apa yang Anda gunakan untuk memblokir pesan di ponsel Samsung Anda? Jenis pesan spam apa yang ingin Anda blokir? Bagikan pemikiran dan pengalaman Anda di bagian komentar di bawah.