Cara Memblokir YouTube di iPhone

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Mungkin Anda ingin membatasi jumlah waktu yang dihabiskan seorang anak di YouTube. Atau mungkin Anda terus-menerus terganggu oleh aplikasi saat mencoba menyelesaikan tugas-tugas penting. Apa pun alasan Anda, ada baiknya untuk mengetahui cara berhasil memblokir YouTube dari ponsel Anda.

Dalam panduan ini, kami akan menunjukkan cara memblokir YouTube di iPhone Anda dalam beberapa langkah mudah.

Cara Memblokir YouTube di iPhone

Saat ini, baik anak-anak maupun orang dewasa sama-sama menghabiskan banyak waktu di YouTube. Dan siapa yang bisa menyalahkan mereka? Dari film dokumenter dan video kucing hingga tutorial tata rias dan video cara melakukannya, YouTube memiliki sesuatu untuk semua orang. Namun, seperti kata pepatah: terlalu banyak hal buruk bagi Anda.

Untungnya, ada beberapa cara berbeda untuk memblokir YouTube di iPhone Anda. Metode pertama yang akan kita lihat adalah dengan menggunakan Durasi Layar di pengaturan Anda. Cukup ikuti langkah-langkah ini:
Dari beranda Anda, buka “Pengaturan.” Pilih “Waktu Layar.” Dari sana, Anda perlu mengaktifkan “Pembatasan Konten dan Privasi.” Ketuk “Pembatasan Konten.” Selanjutnya, pilih “Aplikasi” dan atur a batas 12+. iPhone sekarang hanya akan menampilkan aplikasi yang memiliki peringkat usia 12+. YouTube memiliki peringkat usia 17+ sehingga akan diblokir secara otomatis. Jika Anda ingin membuka blokir YouTube, ikuti langkah-langkah di atas tetapi alih-alih 12+, pilih 17+ atau “Izinkan Semua Aplikasi.”
Cara lain untuk memblokir YouTube dari iPhone adalah menghapus aplikasi dan membatasi pemasangan aplikasi baru. Begini caranya:
Dari layar beranda iPhone, tekan dan tahan ikon YouTube. Pilih “Hapus Aplikasi” dan konfirmasi tindakan Anda. Dari sana, buka “Pengaturan.” Ketuk “Waktu Layar”, lalu “Pembatasan Konten dan Privasi.” “Pembelian iTunes dan App Store.” Dari opsi yang tersedia, pilih “Menginstal Aplikasi.” Pilih opsi untuk “Jangan Izinkan.”
Anda juga dapat memblokir YouTube dari iPhone dengan memblokir aplikasi di Safari dan browser ponsel lainnya. Untuk melakukan ini, Anda harus melakukan hal berikut:
Buka “Pengaturan” lalu ketuk “Waktu Layar.” Selanjutnya, buka “Pembatasan Konten dan Privasi.” Pastikan fitur ini diaktifkan. Ketuk “Pembatasan Konten dan Privasi.” Tekan “Konten Web.” Dari sini, pilih “Batasi Situs Web Dewasa.” YouTube tidak dianggap sebagai situs dewasa, jadi tidak akan diblokir secara default. Untuk mengubahnya, ketuk “Tambahkan Situs Web” di bawah “Jangan Izinkan.” Saat diminta, ketik tautan ke situs YouTube.
Jika Anda tidak ingin sepenuhnya memblokir YouTube tetapi ingin membatasi penggunaan Anda, Anda memiliki opsi untuk menambahkan batas waktu. Ketika batas waktu terlampaui, YouTube memblokir dirinya sendiri selama sisa hari itu.

Inilah yang perlu Anda lakukan untuk mengaktifkan fitur ini:
Buka ke “Pengaturan” iPhone Anda. Ketuk “Waktu Layar”. Dari opsi yang Anda lihat, pilih “Batas Aplikasi” lalu “Tambah Batas.” Ketuk “Hiburan” lalu pilih “YouTube.” Tekan “Berikutnya.” Saat diminta, tetapkan batas waktu yang Anda inginkan. Anda juga dapat menekan “Sesuaikan Hari” sehingga Anda dapat memiliki lebih banyak waktu di hari kerja tertentu. Untuk menyelesaikan tindakan Anda, pilih “Tambah.”
Cara Memblokir Iklan di YouTube di iPhone Saya

Kita semua pernah ke sana. Anda baru saja akan menonton video di YouTube ketika Anda tiba-tiba dibombardir dengan (anehnya spesifik dalam beberapa kasus) iklan. Untungnya, ada cara untuk membatasi iklan di akun YouTube Anda.

Seperti biasa, solusi termudah juga mahal. Dengan $11,99 per bulan, pelanggan YouTube Premium dapat menikmati konten bebas iklan di seluruh YouTube. Namun, jika Anda tidak ingin mengeluarkan uang, Anda masih dapat memblokir iklan YouTube dari iPhone Anda. Ada banyak aplikasi pihak ketiga yang tersedia di AppStore. Setelah pemblokir iklan dipasang, itu perlu ditambahkan ke daftar pemblokir konten Safari. Begini caranya:
Buka “Pengaturan” dari beranda Anda. Ketuk “Safari.” Gulir sampai Anda melihat “Blokir Pop-Up.” Aktifkan fitur ini. Selanjutnya, pilih “Ekstensi” dan cari aplikasi yang telah Anda instal ke ponsel Anda. Aktifkan pemblokir dengan mengetuk sakelar. Anda kemudian ingin memulai ulang iPhone Anda. Iklan sekarang harus diblokir dari perangkat Anda .
AdLock adalah contoh yang bagus dari pemblokir iklan YouTube untuk iPhone. Ini juga merupakan opsi paling populer. Tidak seperti beberapa pemblokir iklan pihak ketiga lainnya, AdLock tidak datang dengan daftar iklan “baik”. Sebaliknya, itu memblokir semua bentuk komunikasi dari YouTube setelah diaktifkan di pengaturan Safari.

AdLock tidak hanya memblokir YouTube, tetapi semua iklan online dan pop-up. Jika Anda telah menginstal pemblokir ini, berikut cara memblokir iklan YouTube dari iPhone Anda:
Dari beranda Anda, buka “Safari.” Arahkan jalan Anda ke YouTube. Pilih tombol “Bagikan” dan pilih “Blokir Iklan YouTube.”
Some FAQs
Bisakah Anda dilacak oleh pemblokir iklan?

Ya dan tidak. Secara alami, ada baiknya untuk berhati-hati terhadap beberapa pemblokir iklan. Dalam kebanyakan kasus, ketika pemblokir iklan gratis, biasanya ada mitra yang lebih besar yang terlibat. Pemblokir iklan berbayar umumnya lebih dapat dipercaya karena mereka mendukung pengembang. Tugas pengembang adalah memastikan Anda memiliki pengalaman online yang paling aman.
Apa itu mode terbatas pada iPhone?

Juga dikenal sebagai mode orang tua, mode terbatas membantu Anda membatasi dan mengelola jenis konten, aplikasi, dan fitur tertentu di iPhone Anda. Fitur praktis ini tersedia di semua iPhone, apa pun modelnya.
Apakah ada opsi lain untuk memblokir iklan YouTube di iPhone saya?

Anda juga dapat memblokir iklan dengan melakukan jailbreak pada ponsel Anda (walaupun ini tidak disarankan). Untuk opsi terbaik, sebaiknya gunakan aplikasi pihak ketiga yang berbayar. Ini adalah opsi paling andal yang tersedia.
Bagaimana cara menghapus iklan umum dari iPhone saya?

Untuk menonaktifkan iklan hasil personalisasi di iPhone, Anda dapat menuju ke “Pengaturan.” Dari sana Anda hanya perlu mengetuk “Privasi” lalu “Apple Advertising.” Memilih untuk menonaktifkan iklan hasil personalisasi.
Apakah AdBlock gratis untuk diunduh?

Ya, AdBlock gratis untuk diunduh pengguna ke iPhone mereka. Aplikasi ini dapat ditemukan dengan menuju ke AppStore Apple.
Dapatkah Anda mengunci iPhone saat menonton YouTube?

Ya, iPhone Anda dapat dikunci saat menonton YouTube. Untuk mengaktifkan fitur ini, Anda harus menuju ke “Pengaturan” dan menavigasi jalan ke tempat yang tertulis “Aksesibilitas.” Dari sana, ketuk “Akses Terpandu” lalu “Batas Waktu.” Di sana, Anda akan dapat menyetel layar untuk mengunci secara otomatis selama akses terpandu.

Hindari Gangguan

Ada banyak manfaat memiliki akses ke YouTube. Untuk beberapa, itu bahkan membantu dalam sesi belajar atau bekerja mereka. Namun, seringkali, aplikasi di seluruh dunia ini bertindak sebagai pengalih perhatian bagi banyak orang. Tidak hanya itu, anak-anak modern menghabiskan banyak waktu untuk menggulir aplikasi ini, yang mungkin tidak selalu baik untuk mereka.

Untungnya, memblokir YouTube dari iPhone Anda adalah proses yang relatif mudah. Kami harap panduan langkah demi langkah ini membantu Anda melakukan ini.

Sudahkah Anda mencoba memblokir YouTube di iPhone Anda? Jika demikian, bagaimana Anda menemukan prosesnya? Beri tahu kami pendapat Anda di bagian komentar di bawah.