Cara Membuat Akun Facebook Anda Lebih Pribadi

Facebook memiliki reputasi yang goyah dalam hal privasi, tetapi ini adalah alat yang berguna untuk tetap berhubungan dengan teman dan keluarga. Jika Anda akan menggunakan jejaring sosial, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengunci segalanya sebanyak mungkin.

Pertimbangkan Apa (dan Bagaimana) Bagikan

Facebook dapat beroperasi sebagai jejaring sosial publik di mana semuanya dapat dilihat oleh semua orang , dan ruang khusus teman pribadi tempat Anda membatasi pos dan informasi hanya untuk orang-orang yang Anda pilih untuk terhubung. Anda bahkan dapat mencampur dan mencocokkan pendekatan ini, tergantung pada apa yang Anda posting.

Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan pemilih audiens sebaris Facebook. Kapan pun Anda memutuskan untuk membuat pos baru, Anda dapat mengeklik atau mengetuk kotak tarik-turun di bawah nama Anda dan memilih antara Teman atau Publik, atau batasi pengguna tertentu. Anda bahkan dapat membatasinya ke “Hanya saya” yang sempurna untuk menyembunyikan kiriman lama tanpa harus menghapusnya seluruhnya. Buka pengaturan Privasi Facebook Anda di bawah Pengaturan > Privasi untuk memilih pengaturan default untuk kotak ini, yang akan menyelamatkan Anda dari mengeposkan sesuatu secara tidak sengaja ke publik di masa mendatang.

Cara terbaik untuk tidak membahayakan privasi Anda adalah dengan tidak memposting sesuatu kemudian menyesal, terlepas dari penonton. Anda juga dapat secara surut membatasi audiens posting Facebook lama yang telah Anda buat.

Tinjau Daftar Teman

Anda tahu cara membatasi posting hanya untuk teman Anda, tapi seberapa baik Anda mengenal teman Anda? Kontak Facebook bisa datang dari mana saja, baik itu teman dekat yang Anda kenal di kehidupan nyata, kerabat jauh yang pernah Anda temui beberapa kali, atau kontak online yang belum pernah Anda lihat. daftar teman dari waktu ke waktu untuk memastikan Anda merasa nyaman dengan audiens Anda. Anda dapat menempatkan orang di daftar Terbatas Anda menggunakan ikon “Teman” di profil dan memilih “Edit daftar teman” dan memilih “Dibatasi” (atau daftar lain yang Anda suka).

Seorang teman di daftar Terbatas Anda hanya dapat melihat profil publik Anda informasi plus postingan apa pun yang Anda tandai. Ini bisa menjadi cara yang baik untuk menjaga jarak dengan orang lain tanpa harus menghapus mereka dari daftar teman Anda, menghindari interaksi dunia nyata yang berpotensi canggung.

Tidak Harus Menggunakan Nama Asli

Menggunakan nama asli Anda di Facebook mungkin tampak seperti ide yang bagus, dengan asumsi Anda ingin ditemukan dan dikenali. Kebijakan nama asli Facebook yang terkenal telah menimbulkan kontroversi dan menyebabkan masalah di masa lalu, yang menyebabkan jaringan sosial melunak pendekatannya (setidaknya di atas kertas).

Kebijakan nama Facebook menyatakan bahwa “nama di profil Anda harus nama yang teman Anda menelepon Anda dalam kehidupan sehari-hari” dan itu harus “juga muncul pada formulir ID atau dokumen dari daftar ID kami.” Selain bentuk ID biasa seperti paspor atau SIM, Facebook juga menerima kartu perpustakaan, kartu loyalitas toko, dan verifikasi pekerjaan pada daftar ID yang disetujui. sebagai nama depan atau tengah jika itu adalah variasi dari nama aslimu.” Ini akan memberikan ruang gerak untuk berkreasi dengan memberi nama akun Anda. Asalkan nama samaran Anda dapat digunakan sebagai nama panggilan untuk nama asli Anda, Anda harus jelas jika Anda ditarik ke sana.

Pikirkan sejenak tentang berapa banyak teman Facebook yang Anda miliki yang tidak menggunakan nama asli mereka. Berapa banyak yang menggunakan persona fiksi sepenuhnya? Berapa banyak yang telah meregangkan aturan julukan hampir ke titik puncaknya? Dari luar melihat ke dalam, sepertinya aturan ini bukanlah aturan yang sangat diperhatikan oleh Facebook tentang pemolisian.

Lakukan Pemeriksaan Privasi

Facebook memiliki alat Pemeriksaan Privasi yang berguna yang memandu Anda melalui beberapa pengaturan privasi paling umum yang mungkin ingin Anda ubah . Ini termasuk kata sandi Anda, bagaimana orang dapat menemukan Anda, dan bagaimana data Anda dikelola. Dari waktu ke waktu, setelan baru mungkin ditambahkan atau Anda mungkin berubah pikiran pada beberapa kebijakan, jadi sebaiknya periksa kembali semi-reguler untuk memperbarui setelan ini.

Kami juga telah menguraikan beberapa setelan privasi Facebook yang mungkin ingin Anda ubah yang dapat efek langsung pada penguncian profil Anda. Anda juga dapat menjelajah melalui Pengaturan Facebook untuk memperbarui preferensi individu, termasuk preferensi yang lebih tidak jelas seperti siapa yang dapat mengomentari postingan publik Anda, dan apakah tag perlu ditinjau oleh Anda sebelum muncul di profil Anda.

Luangkan waktu sejenak untuk menyisir profil Anda untuk melihat informasi apa yang mungkin ingin Anda sembunyikan. Anda dapat mengklik ikon audiens di sebelah informasi (misalnya akan terlihat seperti bola dunia jika publik) dan memilih audiens yang lebih nyaman bagi Anda. Periksa setiap bagian, lalu gunakan tombol “Lihat sebagai” di dekat nama Anda untuk melihat profil Anda dari sudut pandang lain.

Jangan Lupa Tentang Iklan

Iklan di Facebook terkenal mengganggu. Jejaring sosial mempelajari semua tentang Anda dan kemudian mencoba menunjukkan kepada Anda iklan yang kemungkinan besar akan Anda klik. Iklan ini adalah bagian tak terpisahkan dari penggunaan layanan Facebook, meskipun Anda dapat memilih untuk melihat lebih sedikit iklan tentang topik tertentu, termasuk alkohol, pengasuhan anak, hewan peliharaan, dan topik sosial atau politik di bawah Topik Iklan di Pengaturan > Preferensi Iklan.

Hal lain yang dapat Anda kendalikan adalah bagaimana Facebook menggunakan cookie pelacakan untuk menargetkan Anda dengan iklan yang lebih relevan. Di bawah “Data tentang aktivitas Anda dari mitra”, Anda dapat menonaktifkan Facebook dan Instagram. Ini mencegah jejaring sosial menggunakan data yang diperoleh dari situs web, iklan, dan interaksi offline untuk menayangkan iklan kepada Anda. Ini tidak akan menghasilkan lebih sedikit iklan, tetapi dari sudut pandang privasi, ini kurang invasif.

Anda dapat membuat iklan lebih tidak mengganggu dengan menonaktifkan “kategori yang digunakan untuk menjangkau Anda” termasuk atasan, jabatan, pendidikan, dan status hubungan Anda. Ada juga “kategori minat” lucu yang mencantumkan hal-hal yang menurut Facebook Anda minati. Anda dapat menghapus apa pun yang Anda inginkan dari bagian ini, tetapi perlu diingat bahwa Anda “melatih” algoritme periklanan dengan melakukan ini.

Lock atau Nonaktifkan Profil Anda

Facebook mengumumkan fitur kunci profil yang secara efektif membatasi semuanya untuk teman sampai Anda menonaktifkan pengaturan. Ini termasuk semua posting Anda, gambar profil Anda, dan Cerita Facebook. Pengaturan ini tidak tersedia di seluruh dunia pada saat penulisan, tetapi Anda dapat mengaktifkan kunci ketika tersedia di akun Anda dari halaman profil Anda.

Jika Anda lebih suka istirahat dari Facebook dan memasang pin di akun Anda, Anda dapat menonaktifkan profil Anda di bagian Informasi Facebook Anda di Pengaturan Facebook Anda. Ini adalah keputusan sementara yang menghapus nama dan konten Anda di Facebook, meskipun Facebook Messenger tidak akan terpengaruh kecuali Anda menonaktifkan Messenger secara terpisah.

Setelah penonaktifan, akun Anda akan tetap tidak aktif sampai Anda masuk lagi.

Akhirnya : Nonaktifkan Status Aktif di Messenger

Secara default, Facebook akan mengiklankan ketersediaan Anda kepada teman-teman Anda setiap kali Anda online. Ini bisa di ponsel atau desktop, menunjukkan titik hijau di sebelah nama Anda ditambah berapa lama Anda aktif di layanan tersebut. Jika Anda lebih suka menggunakan layanan lebih pribadi dan terbang di bawah radar, Anda dapat menonaktifkan ini.

Anda dapat menyembunyikan status aktif Anda di desktop dengan mengklik ikon elipsis “…” di atas bagian “Kontak” dari umpan berita Anda yang menunjukkan siapa yang online atau tersedia saat ini. Klik “Status Aktif” untuk menonaktifkan fitur. Anda juga ingin melakukan ini di aplikasi seluler dengan mengetuk gambar profil Anda lalu “Status Aktif” dan menonaktifkan pengaturan “Tampilkan saat Anda aktif”. ‘ status aktif juga. Ketahuilah bahwa Anda juga dapat mengirim pesan yang menghilang dengan Messenger, dan Anda tidak memerlukan profil Facebook yang aktif untuk berkomunikasi dengan pengguna.

Itulah berita seputar Cara Membuat Akun Facebook Anda Lebih Pribadi, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.