Cara Membuat Akun Yahoo atau Alamat Email Tanpa Nomor Telepon

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Saat membuat akun Yahoo, Anda diharuskan memasukkan email atau nomor telepon lain. Persyaratan ini membantu mencegah pencurian akun Anda dan pembuatan akun bot. Ini juga membantu selama proses pemulihan akun. Namun, bagi mereka yang tidak ingin memberikan nomor telepon Yahoo, ada cara untuk membuat akun tanpa itu.

Terus membaca untuk mempelajari cara membuat akun Yahoo atau alamat email tanpa nomor telepon.

Cara Membuat Akun Yahoo atau Alamat Email Tanpa Nomor Telepon

Anda dapat menggunakan tiga metode untuk membuat akun Yahoo tanpa menggunakan nomor telepon Anda sendiri. Yahoo telah membangun dua solusi berbasis email terpisah untuk persyaratan nomor telepon. Jika ini tidak berhasil untuk Anda, ada solusi nomor telepon potensial.

Buat Akun Dengan Google

Pengguna dengan akun Google dapat membuat akun Yahoo tanpa memenuhi persyaratan nomor telepon. Google mengizinkan banyak situs web dan perusahaan untuk mendaftarkan pengguna secara otomatis menggunakan kredensial Google. Ini menautkan kedua akun, menambah keamanan, dan mencegah Anda mengumpulkan terlalu banyak kata sandi.

Untuk membuat akun Yahoo dengan akun Google Anda:
Buka Yahoo dan klik tombol masuk di sudut kanan atas.Di bagian bawah tanda -di kotak, klik logo Google. Jika Anda masuk ke akun Google Anda di perangkat, Anda akan diminta untuk mengonfirmasi akun Google yang ingin Anda gunakan. Jika tidak, Anda akan diminta untuk masuk ke akun Google Anda. Anda akan diarahkan ke layar untuk mengonfirmasi nama dan tahun lahir Anda. Isi informasi ini dan klik “Selanjutnya.” Klik “Selesai” di bagian bawah layar konfirmasi.
Anda sekarang memiliki akses penuh ke akun Yahoo Anda dan dapat segera mulai menggunakannya. Anda dapat mengirim dan menerima email melalui Yahoo Mail, tetapi Anda tidak akan memiliki alamat email @yahoo.com.

Membuat Akun Dengan Layanan Email

Jika Anda tidak memiliki akun Google, Anda dapat membuat akun menggunakan platform email lain seperti Hotmail atau Outlook. Ikuti petunjuk di bawah ini untuk membuat akun menggunakan email lain:
Kunjungi Yahoo dan klik tombol masuk di sudut kanan atas.Di bagian bawah kotak masuk, klik tombol “Buat Akun”.Klik “Email Saya ” di bagian bawah halaman akun. Masukkan nama lengkap Anda, email yang ingin Anda gunakan, dan tahun lahir Anda. Klik “Selanjutnya.” Email verifikasi akan dikirim ke email yang Anda gunakan. Salin dan tempel kode dari email itu ke Yahoo dan tekan “Lanjutkan.” Ikuti petunjuk untuk membuat kata sandi baru dan selesaikan pengaturan akun Anda.
Setelah Anda menyiapkan akun, Anda dapat segera menggunakan layanan Yahoo. Ingat, ini hanya akan membuat akun tetapi tidak membuat alamat email @yahoo.com. Namun, Anda tetap dapat menggunakan Yahoo Inbox tanpa alamat email @yahoo.com. Email dari alamat yang Anda gunakan untuk mengatur akun akan secara otomatis mulai diteruskan ke Kotak Masuk Yahoo.

Buat Akun Dengan Nomor VOIP

Untuk membuat akun email Yahoo tanpa menggunakan nomor telepon, Anda harus mendapatkan nomor telepon internet atau Voice over Nomor Protokol Internet (VOIP). Meskipun Anda dapat membuat akun Yahoo dengan email yang berbeda, Anda harus menggunakan nomor telepon untuk membuat email domain @yahoo.com. Banyak layanan dapat memberikan salah satu dari nomor ini kepada Anda. Layanan langsung dan tepercaya adalah TextNow.

Untuk membuat email Yahoo tanpa nomor telepon Anda:
Unduh aplikasi TextNow untuk iOS, Android, Windows, atau Mac.Buka aplikasi dan ikuti petunjuk untuk mendapatkan nomor telepon gratis. Ingatlah untuk menuliskan nomor telepon. Buka Yahoo dan klik tombol masuk di sudut kanan atas. Di bagian bawah kotak masuk, klik tombol “Buat Akun”. Masukkan nomor TextNow di kolom bidang telepon. Isi sisa informasi yang diperlukan dan klik “Lanjutkan.” Anda akan menerima kode verifikasi melalui teks ke aplikasi TextNow.Salin kode verifikasi ke dalam kotak kode verifikasi Yahoo.Klik “Lanjutkan” dan ikuti petunjuk untuk menyelesaikan penyiapan akun.
Setelah alamat email Yahoo Anda dibuat, Anda dapat menghapus aplikasi TextNow. Ingatlah bahwa Anda tidak akan dapat memulihkan akun jika Anda terkunci tanpa nomor telepon atau alamat email.

Menjaga Nomor Telepon Anda Tetap Pribadi

Ada banyak alasan sah bagi pengguna untuk ingin menyimpan nomor telepon mereka dari Yahoo. Karena Yahoo memerlukan nomor telepon atau alamat email lain, membuat akun bisa jadi rumit. Untungnya, sebagian besar nomor telepon internet dapat membantu menavigasi persyaratan itu.

Apakah Anda berhasil membuat akun atau email Yahoo tanpa memberikan nomor telepon Anda yang sebenarnya? Metode apa yang Anda gunakan? Beri tahu kami semuanya di bagian komentar di bawah!