Cara Membuat Bilah Tugas Anda Lebih Besar atau Lebih Kecil di Windows 11

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Pada Oktober 2021, ukuran bilah tugas di Windows 11 tidak dapat disesuaikan dengan aplikasi Pengaturan. Untungnya, kami telah menemukan peretasan registri yang dapat membuat bilah tugas lebih besar atau lebih kecil. Berikut cara melakukannya.

Daftar Isi
Edit Registry SendiriUnduh Registri Satu Klik Kami Hack

Edit Registri Sendiri

Untuk mengubah ukuran bilah tugas Windows 11, Anda dapat mengedit sendiri Registry Windows atau mengunduh file ZIP retas satu-klik kami di bagian di bawah. Dengan menggunakan file kami, Anda dapat mengubah antara tiga ukuran bilah tugas hanya dengan mengklik file dan memulai ulang PC.

Peringatan: Editor Registri adalah alat yang ampuh. Penyalahgunaannya dapat membuat sistem Anda tidak stabil atau bahkan tidak dapat dioperasikan. Namun, ini adalah peretasan sederhana, dan jika Anda mengikuti instruksi sepenuhnya, Anda seharusnya tidak memiliki masalah. Jika Anda belum pernah menggunakan Registry Editor sebelumnya, pertimbangkan untuk membaca tentang cara menggunakannya sebelum memulai. Kami juga menyarankan untuk mencadangkan Registry (dan komputer Anda) sebelum melakukan perubahan apa pun. Klik tombol Start, ketik “regedit,” dan pilih ikon “Registry Editor” ketika muncul di hasil.

Ketika aplikasi Registry Editor terbuka, navigasikan ke kunci ini menggunakan sidebar, atau tempel di baris alamat di dekat bagian atas dari jendela:

HKEY_CURRENT_USERSoftwareMicrosoftWindowsCurrentVersionExplorerAdvanced

Setelah Anda berada di sana, klik kanan “Advanced” di sidebar dan pilih New > DWORD (32-bit) Value.

Entri baru akan ditambahkan keEntri baru daftar di panel paling kanan dari jendela Registry Editor. Ketik atau rekatkan nama TaskbarSi .

Klik dua kali “Taskbarsi”, dan jendela “Edit” akan muncul. Di bidang “Data Nilai”, masukkan 0, 1, atau 2. Angka ini sesuai dengan ukuran bilah tugas: “0” berarti terkecil, “1” berarti sedang (default), dan “2” berarti terbesar. Setelah selesai, klik “OK.”

Next, tutup Registry Editor dan restart PC Windows 11 Anda. Saat Anda masuk lagi setelah reboot, Anda akan menemukan bahwa bilah tugas Anda sekarang memiliki ukuran yang berbeda!

Jika Anda berubah pikiran, edit lagi HKEY_CURRENT_USERSoftwareMicrosoftWindowsCurrentVersionExplorerAdvancedTaskbarSi di Peninjau Suntingan Registri, masukkan a nilai baru  (0, 1, atau 2), lalu mulai ulang. Untuk kembali ke ukuran default, masukkan “1” untuk nilai TaskbarSi. Atau Anda dapat menggunakan file registri yang kami sediakan di bawah ini.

Unduh Peretasan Registri Sekali Klik Kami

Jika Anda tidak ingin mengedit registri secara manual, Anda dapat mengunduh file peretasan registri sekali klik kami. Di dalam ZIP, Anda akan menemukan tiga file yang akan mengubah ukuran taskbar Windows 11 atau kecil, sedang, atau besar setelah reboot.

Download File Hack Ukuran Taskbar Windows 11 akan memiliki tiga file:

win11_taskbar_small.reg: Ini membuat bilah tugas Anda lebih kecil dari default.win11_taskbar_medium.reg: Ini membuat bilah tugas Anda menjadi ukuran sedang default.win11_taskbar_large.reg: Ini membuat bilah tugas Anda lebih besar dari default. percayai file registri yang Anda temukan di internet tanpa memeriksanya terlebih dahulu. Anda dapat memverifikasi bahwa file registri kami tidak berbahaya dengan membukanya menggunakan Notepad (klik kanan file, pilih “Show More Options,” lalu pilih “Edit”) dan lihat isinya.

Setelah Anda siap, klik dua kali file .REG yang ingin Anda gunakan (sesuai dengan ukuran bilah tugas yang Anda inginkan), dan Anda akan melihat peringatan yang menyatakan bahwa menambahkan informasi ke Registry berpotensi merusak sistem Anda. Klik “Ya” untuk melanjutkan.

Selanjutnya, Anda akan melihat pop-up lain yang memberi tahu Anda bahwa perubahan telah dilakukan pada Registry. Klik “Oke.” Restart PC Anda, dan, ketika Anda login kembali, ukuran taskbar Anda akan cocok dengan file registry yang Anda jalankan.

Jika Anda ingin taskbar Anda kembali ke ukuran normal (default), jalankan “win11_taskbar_medium.reg,” lalu reboot PC Anda. Selamat bersenang-senang!

TERKAIT:Apa Itu File REG (Dan Bagaimana Cara Membukanya)?

Itulah berita seputar Cara Membuat Bilah Tugas Anda Lebih Besar atau Lebih Kecil di Windows 11, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.