Cara Membuat Daftar Putar di TikTok

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Tautan Perangkat
AndroidiPhonePerangkat Hilang?
TikTok telah menjadi sensasi global, meluncurkan karier banyak tokoh online populer. Aplikasi ini mudah digunakan dan menarik jutaan pembuat konten. Itu juga memperkenalkan banyak fitur untuk membantu Anda mengatur konten Anda, termasuk fitur Daftar Putar Pembuat Konten. Berkat pembaruan ini, Anda dapat dengan mudah mengkategorikan video Anda ke dalam daftar putar dan meningkatkan jumlah pemirsa Anda.

Terus membaca untuk mempelajari lebih lanjut tentang membuat daftar putar di TikTok di berbagai perangkat.

Cara Membuat Daftar Putar di TikTok di iPhone

Mereka yang mengedit dan mengunggah video di iPhone mereka dapat membuat daftar putar TikTok dengan mengikuti petunjuk di bawah ini:
Ketuk aplikasi TikTok dari layar beranda untuk meluncurkannya.Jika diminta, masuk ke akun Anda menggunakan informasi profil Anda.Pilih ikon profil di bagian kanan bawah antarmuka.Klik pada Tab Video dan pilih opsi “Urutkan video ke dalam daftar putar” jika Anda membuat daftar putar pertama. Jika Anda pernah menggunakan fitur ini sebelumnya, tekan ikon plus di samping daftar putar yang ada. Ikuti petunjuk di layar untuk memberi nama daftar putar dan mengatur video. Perhatikan bahwa fitur ini tidak tersedia untuk semua pengguna TikTok. Platform telah mengaktifkannya hanya untuk pembuat yang dipilih. Meskipun aturan di balik proses pemilihan tidak jelas, kemungkinan besar, TikTok akan segera menerapkan fitur tersebut ke semua profil kreator.

Anda dapat menambahkan video yang telah Anda unggah. Namun, menambahkan video dari pembuat lain ke daftar putar Anda tidak mungkin.

Selain itu, pertimbangkan tema daftar putar Anda karena satu video tidak dapat ditambahkan ke beberapa daftar putar.

Cara Membuat Daftar Putar di TikTok di Android

TikTok berfungsi dengan baik di perangkat yang berbeda, jadi Anda tidak akan kesulitan menambahkan video ke daftar putar di smartphone Android. Prosesnya relatif mudah. Inilah yang perlu Anda lakukan untuk mengatur konten Anda:
Pilih ikon TikTok dari layar beranda untuk membuka aplikasi.Masukkan kredensial akun Anda untuk mengakses akun Anda jika Anda melihat jendela masuk.Buka bagian bawah aplikasi dan klik ikon ikon profil di sebelah kanan layar. Tekan tab Video dan tekan opsi “Urutkan video ke dalam daftar putar” untuk membuat daftar putar pertama Anda. Mereka yang telah menggunakan fitur ini sebelumnya harus mengetuk ikon plus kecil di samping daftar putar mereka yang lain. Petunjuk di layar akan membantu Anda memberi nama daftar putar dan menambahkan video.
Meskipun Daftar Putar Pembuat adalah fitur yang berguna, tidak semua orang di platform dapat menggunakannya . Aplikasi telah memutuskan bahwa hanya pembuat konten terpilih yang dapat menguji fitur tersebut. Sayangnya, TikTok belum transparan tentang aturan di balik proses seleksi. Tetapi dengan semakin banyak pembuat yang mendaftar setiap hari, mereka mungkin segera menyediakannya untuk semua akun pembuat.

Hal lain yang perlu diingat tentang daftar putar adalah Anda tidak dapat menambahkan satu video ke beberapa koleksi. Pastikan setiap koleksi memiliki tema yang dapat dikenali untuk membuat konten lebih mudah diakses oleh audiens Anda.

Cara Membuat Daftar Putar di TikTok di PC

Meskipun Anda tidak dapat mengedit atau menyimpan konten melalui program desktop TikTok, beberapa pembuat konten mungkin dapat mengkategorikan mereka video ke dalam daftar putar. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melakukannya:
Luncurkan program dari desktop Anda.Masukkan kredensial akun Anda ke bidang login jika perlu.Navigasikan ke sisi kanan aplikasi dan tekan ikon profil di bagian kanan layar lalu klik Lihat profil .Pilih tab Video dan klik “Urutkan video ke daftar putar” untuk membuat daftar putar pertama Anda. Jika Anda pernah menggunakan fitur ini sebelumnya, klik ikon plus kecil di samping daftar putar Anda yang lain. Ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan prosesnya.
Ingatlah bahwa hanya pembuat yang terpilih yang dapat membuat daftar putar. Jika Anda tidak dapat mengaksesnya melalui profil Anda, itu berarti TikTok masih belum mengaktifkannya di akun Anda. Semoga, seiring berkembangnya platform, Daftar Putar Pembuat Konten dapat diakses oleh semua pengguna.

Ingat bahwa satu video hanya dapat ditambahkan ke satu daftar putar. Untuk mengkategorikan konten Anda dengan lebih baik, pastikan setiap daftar putar memiliki tema yang dapat dikenali.

Cara Membuat Daftar Putar di TikTok di iPad

iPad, pengguna juga dapat membuat daftar putar untuk klip pendek mereka. Inilah yang perlu Anda lakukan:
Ketuk ikon TikTok untuk membuka aplikasi. Saat diminta, ketik kredensial login Anda untuk mengakses akun Anda. Buka bagian bawah aplikasi dan ketuk ikon profil di sudut kanan antarmuka. Tekan tombol Tab Video dan pilih “Urutkan video ke daftar putar” untuk membuat daftar putar pertama Anda. Tekan ikon plus kecil di sebelah daftar putar Anda yang lain jika Anda sudah mencoba fitur tersebut. Petunjuk di layar akan membantu Anda menyelesaikan tugas.
Jika Anda tidak dapat menemukan fitur ini, TikTok belum mengaktifkannya di profil Anda. Saat ini, hanya pengguna tertentu yang dapat membuat Daftar Putar Pembuat Konten.

Mereka yang dapat mengakses fitur tersebut harus ingat bahwa satu video hanya dapat menjadi bagian dari satu daftar putar. Jadi, pastikan semua video daftar putar mengikuti tema yang sama.

Rampingkan Konten Anda Dengan Daftar Putar Pembuat Konten

Pengguna TikTok yang dapat mengakses fitur Daftar Putar Pembuat dapat menggunakannya untuk mengatur klip mereka dengan lebih baik dan menarik lebih banyak pemirsa. Daftar putar adalah alat kategorisasi video yang berguna, sehingga platform mungkin akan segera memutuskan untuk menerapkannya ke semua akun yang terdaftar.

Apakah Anda pernah menggunakan fitur ini sebelumnya? Jika ya, berapa banyak playlist yang telah Anda buat? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.