Cara Membuat Denah Lantai Secara Online

Denah lantai
A adalah salah satu bagian terpenting dari proyek konstruksi Anda. Ini memungkinkan Anda memutuskan jumlah kamar yang tepat dan ukurannya. Namun, Anda mungkin tidak mampu membayar seorang arsitek, jadi Anda memerlukan solusi yang lebih terjangkau. Platform online adalah pilihan yang sempurna.

Dalam entri ini, kami akan menunjukkan cara membuat denah lantai secara online. Kami akan memandu Anda melalui beberapa platform sehingga Anda dapat memilih yang paling cocok untuk proyek Anda.

Cara Membuat Denah Lantai Online dengan RoomSketcher

RoomSketcher adalah platform denah lantai yang sangat populer. Ini fitur antarmuka yang mudah digunakan, sehingga ideal untuk pemula. Mengembangkan rencana Anda seharusnya tidak menjadi masalah:
Siapkan akun di situs web ini.Unduh dan instal aplikasi RoomSketcher.Luncurkan program.Navigasikan ke bagian kiri atas layar dan tekan tombol “Baru” di bawah “Proyek ” heading.Klik “Mulai dari awal.” Arahkan ke lingkaran oranye untuk membuka menu tarik-turun. Pilih “Walls” dan mulai menggambar dengan menempatkan kursor Anda ke template. Gunakan pengukuran terintegrasi untuk memantau panjang dan membuat tata letak yang akurat. Jika Anda ingin mengubah panjangnya, seret dinding atau ketik nilai yang diinginkan. Lakukan ini untuk dinding eksterior dan interior. Tinggalkan bagian “Walls” dan pilih “Windows etc.” Prinsipnya sama – pilih konstruksi dan gunakan pengukuran untuk meningkatkan akurasi. Selain jendela, Anda juga dapat menyertakan pintu, tangga penggulung, dan tangga berbentuk U. Edit setiap item dengan menyeret, mengetik ukuran, atau memutar. Klik “Material”. Klik pada item apa saja dan letakkan di desain Anda, pilih dari beberapa opsi untuk dinding dan lantai Anda. Anda juga dapat mencocokkan warna cat atau membuat nuansa khusus dengan pemilih warna. Kembali ke lingkaran oranye dan tekan “Furniture.” Bagian ini memungkinkan Anda menggabungkan berbagai macam sofa, sofa, dan furnitur menarik lainnya. Tentukan dimensi dan tata letak yang sesuai. Tekan tombol menu utama di sudut kiri atas dan tekan “Simpan sebagai.” Sekarang Anda dapat mengakses denah lantai kapan pun Anda mau. Anda juga dapat mencetaknya untuk pengalaman langsung.
Cara Membuat Denah Lantai Online dengan SmartDraw

SmartDraw adalah platform nyaman lain yang memungkinkan Anda mengembangkan denah lantai online. Seperti RoomSketcher, ini adalah pilihan yang sangat baik untuk pemula karena antarmuka yang intuitif. Membuat rencana dengan perangkat lunak ini adalah sebagai berikut:
Buka browser Anda dan buka situs web ini. Nyatakan alamat email Anda dan atur kata sandi atau hubungkan dengan akun Google Anda. Arahkan ke “Template” dan klik ikon “Floor Plans” dari daftar template populer. Ada banyak pilihan untuk dipilih. Selain opsi komersial (mis., denah gudang), Anda juga dapat menggunakan solusi perumahan, seperti denah dapur. Atau, pilih opsi “Denah Lantai Kustom” untuk memulai dari awal. Semua alat yang Anda butuhkan untuk membuat denah lantai ada di sisi kanan layar Anda. Tekan alat “Tambah Dinding” dan klik area kerja untuk mulai membangun dinding Anda, dan klik sekali lagi untuk menyelesaikannya. Tambahkan lebih banyak dinding untuk mengembangkan ruangan tertutup. Gunakan lingkaran di akhir unit untuk membantu menghubungkannya secara akurat. Anda juga akan melihat jangkar jika Anda menyiapkan struktur yang berdekatan, memungkinkan Anda bekerja lebih tepat. Platform secara otomatis menampilkan dimensi Anda. Pilih kamar Anda dan buka tab “Desain” di rusuk. Klik “Dimensi” dan tekan “Tampilkan pecahan inci” atau opsi nyaman lainnya untuk akurasi yang lebih tinggi. Sesuaikan dimensi dinding dengan mengklik salah satunya dan mengetik nomor yang diinginkan. Anda juga dapat menyeret struktur untuk mengubah ukuran ruangan. Dinding yang berdekatan akan tetap berbaris dengan sempurna. Jika Anda ingin menambahkan sudut atau sudut pada bangunan Anda, klik tombol “Tambah sudut” di bagian kiri bawah layar. Tempatkan kursor di tempat Anda ingin memasukkan unit dan klik. Itu akan muncul di tempatnya. Ubah ukuran untuk mencapai dimensi yang sempurna. Pilih tombol “Tambahkan bukaan dinding” dan klik pada bagian dinding di mana Anda membutuhkan bukaan. Sesuaikan dimensi tergantung pada ukuran yang diinginkan. Klik kanan pada dinding dan tekan “Pilih bentuk garis” untuk mengubah bentuk struktur. Ada lusinan opsi, memungkinkan Anda untuk lebih menyesuaikan denah lantai Anda. Gulir ke bawah di bagian “Simbol” di sebelah kiri Anda dan temukan area “Pintu dan jendela”. Seret mereka ke area kerja dan tentukan dimensi yang sesuai. Gunakan alat “Simbol pencarian” yang nyaman di perpustakaan Anda untuk melengkapi tempat Anda. Ketikkan kata kunci apa pun (mis., sofa, sofa, meja, atau tempat tidur). Sistem akan menghasilkan furnitur yang sesuai. Seret item ke lokasi yang sesuai hingga tempat Anda dilengkapi sepenuhnya. Anda juga dapat menambahkan fitur seperti kipas langit-langit atau perapian. Setelah selesai, ekspor diagram Anda ke PDF dengan menekan tombol “Beranda”. Pilih “Ekspor” dan “PDF.” Tunggu hingga konversi selesai, dan file Anda akan diunduh secara otomatis.
Cara Membuat Denah Lantai Online dengan EdrawMax

EdrawMax juga memungkinkan Anda membuat denah lantai yang menakjubkan. Ini berfungsi baik untuk bisnis dan rumah karena berbagai pilihan penyesuaian. Berikut cara menggunakan platform ini untuk menyusun denah lantai Anda:
Kunjungi situs web EdrawMax dan atur akun Anda atau masuk dengan kredensial Anda di sudut kanan atas. Tekan tombol “Baru” dan buka bagian “Teknik”. Pilih “Rencana Bangunan,” diikuti oleh “Rencana Lantai.” Klik kanan dan pilih “Kisi” tekan “Tampilkan Kotak.” Buka perpustakaan “Simbol” untuk menemukan bentuk dan bentuk dasar. Klik ikon “Tambahkan bentuk” untuk memasukkan bentuk yang sesuai. Di bawah bagian “Denah Lantai”, pilih simbol yang akan Anda gunakan dengan mencentang kotak. Arahkan ke bagian “Dinding, Cangkang, dan Struktur”. Seret dan jatuhkan dinding ke permukaan kerja Anda. Ubah ukurannya dengan menyeret gagang pilihan. Ulangi proses untuk dinding eksterior dan interior. Bagian di atas “Dinding, Cangkang, dan Struktur” berisi pintu dan jendela. Tambahkan mereka ke tempat yang sesuai di dinding Anda dan ubah ukurannya dengan gagang dimensi. Temukan bentuk untuk masing-masing ruangan di bawah bagian “Dinding, Cangkang, dan Struktur”. Gunakan bentuk yang disediakan untuk melengkapi setiap area. Misalnya, daftar “Dapur dan Ruang Makan” berisi beberapa barang berguna, termasuk kompor gas, wastafel, dan lemari es. Putar unit dengan simbol panah melingkar dan tentukan dimensi yang tepat. Lakukan ini untuk ruangan lain. Tambahkan warna ke denah lantai Anda dengan memilih elemen dan mengklik simbol ember cat di bagian atas layar Anda. Klik warna yang diinginkan, dan platform akan segera menerapkannya. Di jendela atas, klik tombol “Ekspor”. Pilih “Ekspor PDF”, “Ekspor Word”, atau format lainnya. File harus diunduh secara instan, memungkinkan Anda untuk menyimpannya di PC dan mencetaknya.
Rancangkan Rencana dan Jalankan Konstruksi

Banyak orang percaya bahwa mereka dapat membangun rumah impian tanpa denah lantai. Mereka telah membayangkan segalanya, jadi tidak perlu menuliskannya di atas kertas.

Namun, banyak yang bisa salah jika Anda tidak memiliki rencana komprehensif untuk memandu Anda. Dimensinya mungkin tidak aktif, dan tata letaknya mungkin sulit untuk diikuti. Untuk menghindari hal ini, buat rencana sederhana namun praktis menggunakan salah satu platform yang disediakan. Ini akan membantu memastikan hasil akhirnya terlihat seperti yang Anda bayangkan.

Berapa banyak denah lantai online yang telah Anda buat? Alat apa yang Anda gunakan? Apa cara tercepat untuk mengembangkan denah lantai di internet? Bagikan pendapat Anda di bagian komentar di bawah.