Cara Membuat Garis Besar Teks di Adobe Photoshop

Adobe Photoshop membuatnya sangat mudah untuk menambahkan batas di sekitar teks Anda dalam sebuah gambar. Anda dapat menguraikan teks Anda dengan pilihan warna, posisi, dan ukuran. Berikut cara melakukannya di desktop Anda.

Menambahkan Batas di Sekitar Teks di Photoshop

Di Photoshop, Anda dapat menambahkan batas di sekitar teks baik di gambar yang sudah ada maupun yang baru. Dalam panduan ini, kita akan membuat gambar baru, menambahkan teks ke dalamnya, lalu menguraikan teks.

  • Mulai dengan meluncurkan Photoshop di komputer Anda dan membuat gambar baru.
  • Setelah gambar baru Anda terbuka, di daftar alat Photoshop di sebelah kiri, klik alat teks (yang merupakan ikon “T”). Atau, tekan tombol T pada keyboard Anda.
  • Sekarang alat teks diaktifkan, klik area di mana Anda ingin menambahkan teks pada foto Anda. Kemudian mulailah mengetik teks Anda.
  • Ketika Anda telah mengetik teks Anda, pada panel “Layers” di sebelah kanan, temukan layer untuk teks yang baru Anda ketik.

Catatan: Jika Anda tidak melihat panel “Layers”, di menu Photoshop bar, klik Window > Layers.

  • Klik kanan layer teks, dan dari menu yang terbuka, pilih “Blending Options.”
  • Photoshop akan membuka jendela “Layer Style”. Di sini, di bilah sisi kiri, klik dan aktifkan opsi “Stroke”.
  • Teks yang Anda pilih sekarang memiliki garis besar, tetapi Anda mungkin ingin menyesuaikannya sehingga terlihat seperti yang Anda inginkan. Untuk melakukannya, dalam menu “Stroke”, konfigurasikan opsi outline sebagai berikut:
  • Size: Tentukan ukuran untuk outline Anda.Position: Pilih tempat untuk menempatkan outline Anda. Pilihan Anda adalah “Outside,” “Inside,” dan “Center.” Blend Mode: Pilih bagaimana outline Anda menyatu. Opacity: Buat outline Anda transparan dengan menentukan tingkat transparansi di sini. Fill Type: Pilih jenis isian untuk outline Anda. Anda dapat memilih “Warna,” “Gradien,” atau “Pola.” Warna: Jika Anda telah memilih “Warna” sebagai “Jenis Isi”, pilih warna untuk garis besar Anda.
  • Pada kanvas gambar Anda di latar belakang, Anda akan lihat pratinjau waktu nyata dari perubahan Anda. Jika itu terlihat bagus untuk Anda, tutup jendela “Layer Style” dengan mengklik “OK.”
  • Garis khusus Anda sekarang ditambahkan ke teks Anda.

Dan hanya itu.

Jika Anda ingin membuat perubahan lebih lanjut pada batas teks, Anda dapat melakukannya dengan membuka menu “Blending Options” dan menentukan kembali berbagai opsi. Selamat menikmati!

Tahukah Anda bahwa Microsoft Word juga memungkinkan Anda untuk menguraikan teks Anda? Anda mungkin ingin menggunakan fitur itu untuk menambahkan batas ke teks Anda dari dalam pengolah kata.

Itulah berita seputar Cara Membuat Garis Besar Teks di Adobe Photoshop, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.