Cara Membuat Jadwal Amortisasi Menggunakan Template Excel

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Jika Anda menginginkan cara mudah untuk melihat jadwal pinjaman Anda, Anda dapat membuat tabel amortisasi di Microsoft Excel. Kami akan menunjukkan beberapa template yang memudahkan pembuatan jadwal ini sehingga Anda dapat melacak pinjaman Anda.

Apa Itu Jadwal Amortisasi?

Jadwal amortisasi, terkadang disebut tabel amortisasi, menampilkan jumlah pokok dan bunga yang dibayarkan untuk setiap pinjaman Anda pembayaran. Anda juga dapat melihat berapa banyak Anda masih berhutang pinjaman pada waktu tertentu dengan saldo terutang setelah pembayaran dilakukan.

Ini memungkinkan Anda untuk melihat seluruh pinjaman dari awal hingga akhir . Ini bermanfaat untuk pinjaman mobil, pribadi, dan rumah, dan dapat membantu Anda melihat hasil pembayaran tambahan yang Anda lakukan atau pertimbangkan untuk dibuat.

Dengan templat jadwal amortisasi untuk Microsoft Excel, Anda dapat memasukkan detail pinjaman dasar dan melihat seluruh jadwal hanya dalam menit.

Kalkulator Pinjaman Sederhana dan Tabel Amortisasi

Untuk hampir semua jenis pinjaman, Microsoft menawarkan template tabel amortisasi yang praktis untuk Excel. Ini juga termasuk kalkulator pembayaran pinjaman jika Anda berpikir untuk melunasi atau membiayai kembali pinjaman Anda.

Anda dapat mengunduh template, menggunakannya di Excel untuk web, atau membukanya dari bagian template Excel di desktop Anda.

Untuk yang terakhir, buka Excel, buka bagian Beranda, dan pilih “More Templates.” Ketik Amortisasi di kotak pencarian dan Anda akan melihat Kalkulator Pinjaman Sederhana. Pilih template dan klik “Buat” untuk menggunakannya.

Anda akan melihat tip alat di sudut kiri atas lembar serta saat Anda memilih sel yang berisi detail pinjaman di bagian atas. Jadwal memiliki data sampel yang dapat Anda ganti dengan mudah.

Masukkan nilai di tempat yang ditentukan di bagian atas lembar termasuk jumlah pinjaman, tingkat bunga tahunan, periode pinjaman dalam tahun, dan tanggal mulai pinjaman. Jumlah yang diarsir di area di bawah dihitung secara otomatis.

Setelah Anda memasukkan detail di atas, Anda akan melihat pembaruan bagian pembayaran, bunga, dan biaya bersama dengan jadwal di bagian bawah. Anda kemudian dapat dengan mudah melihat berapa banyak pembayaran Anda menuju pokok dan bunga dengan saldo akhir setelah Anda melakukan setiap pembayaran.

Untuk mengelola pinjaman tambahan atau menggunakan kalkulator untuk memperkirakan pinjaman lain, Anda dapat menyalin lembar ke tab baru.

Ketiga -Party Amortization Templates

Jika Anda ingin melampaui basic, lihat template berikut dari Vertex42. Dengannya, Anda dapat mengelola frekuensi pembayaran, periode majemuk, jenis pembayaran, dan pembulatan bersama dengan pembayaran ekstra yang Anda lakukan.

Anda juga memiliki dua tab buku kerja tambahan tempat Anda dapat melacak pembayaran Anda tergantung pada apakah bunga yang belum dibayar ditambahkan ke saldo atau diperoleh secara terpisah.

Mulai dengan memasukkan jumlah pinjaman, tingkat bunga tahunan, jangka waktu dalam tahun, dan tanggal pembayaran pertama. Kemudian, gunakan kotak tarik-turun untuk memilih detail tambahan.

Secara opsional, masukkan pembayaran tambahan ke dalam jadwal menurut tanggal atau gunakan salah satu tab yang disebutkan untuk mengelola pembayaran Anda. Anda juga akan melihat bagian Ringkasan praktis di kanan atas untuk total dan perkiraan penghematan bunga. ringkasan, template ini adalah untuk Anda. Dari Spreadsheet123, jadwal amortisasi ini memberi Anda bonus yang Anda inginkan bersama dengan bagan yang nyaman.

Masukkan informasi dasar Anda di bagian Persyaratan Pinjaman dan kemudian gunakan daftar tarik-turun untuk memilih detail tambahan tersebut. Secara opsional, beralih antara tampilan Jadwal Amortisasi dan Jadwal Pembayaran, dan matikan atau aktifkan Pembulatan.

Masukkan pembayaran tambahan Anda dalam jadwal, lihat ringkasan praktis di bagian atas, dan lihat gambaran yang jelas tentang pinjaman Anda dengan bagan kombo.

Home Kalkulator Hipotek

Khusus untuk pinjaman hipotek, lihat template ini dari Vertex42. Anda memiliki pilihan untuk pinjaman dengan tingkat bunga tetap atau variabel, dapat melihat saldo Anda pada akhir tahun tertentu dengan bunga dan pokok yang dibayarkan, dan dapat memasukkan rincian pengurangan pajak.

Bagian atas template dikemas dengan informasi yang Anda butuhkan. Mulailah dengan memasukkan informasi hipotek dasar Anda, pilih periode gabungan dan frekuensi pembayaran dari daftar drop-down, dan lihat saldo Anda untuk tahun apa pun. dan riwayat suku bunga.

Tabel amortisasi di bagian bawah memiliki tempat untuk pembayaran tambahan sepanjang masa pinjaman. Anda juga akan melihat jumlah terkait pajak jika Anda memutuskan untuk menyertakan detail tersebut.

Untuk cara tambahan menggunakan Excel untuk keuangan Anda, lihat fungsi ini untuk penganggaran.

Itulah berita seputar Cara Membuat Jadwal Amortisasi Menggunakan Template Excel, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.