Cara Membuat Pintu Rahasia di Minecraft

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Pintu
Secret adalah cara paling efektif untuk menjauhkan harta Anda dari pemain Minecraft lainnya. Kami tidak berbicara tentang pintu tanah yang harus dirusak dan dibangun kembali setiap kali Anda ingin memasuki ruang rahasia Anda. Selama bertahun-tahun Minecraft telah ada, para pemain telah menemukan banyak metode yang lebih canggih untuk membangun pintu masuk tersembunyi.

Panduan ini akan menjelaskan membuat pintu rahasia menggunakan Pelat Tekanan, Piston Lengket, Bingkai Barang, dan Tombol. Kami juga akan membagikan metode sederhana yang tidak melibatkan Redstone atau Sticky Pistons. Baca terus untuk mengetahui bagaimana Anda dapat mencegah orang lain mengambil harta Anda di Minecraft.

Cara Membuat Pintu Rahasia di Minecraft Dengan Sticky Pistons

Pintu yang diaktifkan oleh Pelat Tekanan sangat nyaman, meskipun tidak terlalu rahasia. Untuk menyembunyikannya dari orang lain, Anda dapat membuatnya dari bahan yang cocok dengan pintu Anda. Dengan cara ini, pintu Anda tidak akan terlihat kecuali seseorang berdiri di atas piring. Berikut cara membuat pintu seperti itu:
Letakkan dua blok Sticky Piston di atas satu sama lain.Buat konstruksi dua blok Sticky Piston yang sama empat blok dari yang pertama.Tempatkan dua blok Batu di atas satu sama lain di sebelah masing-masing Sticky Piston menara. Anda sekarang harus memiliki jarak dua blok antara dua konstruksi identik. Tempatkan Obor Redstone di bagian bawah setiap pilar Sticky Piston. Mereka harus ditempatkan di luar pintu Anda. Tempatkan balok Batu di tengah setiap pilar, tepat di atas Obor Batu Merah. Buat lubang balok 2×6 di tanah di antara Piston Lengket di bawah konstruksi balok Batu. Tutupi lubang dengan Redstone. Tutupi permukaan lubang dengan balok Rumput untuk menyembunyikannya. Tempatkan Plat Tekanan di setiap sisi struktur balok Batu. Saat Anda berdiri di atas Pelat Tekanan, konstruksi balok Batu akan mengembang, membuka “pintu” Anda. Bangun konstruksi Batu dalam bentuk apa pun di sekitar “pintu” untuk menyembunyikannya. Pastikan untuk tidak menutupi Pelat Penekan.
Cara Membuat Pintu Rahasia di Minecraft di Tanah

Daripada membuat konstruksi rumit dengan Piston Lengket dan Pelat Penekan, Anda dapat membuat pintu rahasia dengan menggali lubang di tanah dan menyembunyikannya. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Gali lubang dengan ukuran yang sesuai di tanah.Tutup permukaan lubang dengan alas.Pasang tangga ke dalam lubang.Tambal lubang dengan rumput setiap kali Anda masuk atau keluar.
Perlu diingat bahwa Anda bisa mudah kehilangan jenis pintu rahasia ini, jadi pastikan untuk menuliskan lokasinya atau membangunnya di dekat struktur yang terkenal.

Cara Membuat Pintu Rahasia di Minecraft Tanpa Piston Lengket?

Ada beberapa cara untuk membuat pintu rahasia di Minecraft tanpa menggunakan Sticky Piston. Mungkin, cara termudah yang cocok untuk pemula adalah menutup pintu Anda dengan lukisan. Begini cara melakukannya:
Buat lubang berbentuk pintu di dinding mana pun. Letakkan dua Tanda di setiap sisi pintu Anda. Gantung lukisan yang menutupi seluruh pintu di dinding. Setelah melakukannya, Anda dapat berjalan melewatinya, seperti hantu.
Anda sekarang mungkin senang dengan betapa mudahnya Anda menipu semua orang. Tapi masalahnya, trik melukis sudah terkenal di kalangan pemain Minecraft. Jadi, ini bukan pintu rahasia teraman yang bisa Anda buat. Untuk perlindungan yang lebih baik, Anda mungkin ingin membuat pintu yang tersembunyi di dalam tanah:
Menggali lubang di tanah sedalam setidaknya tiga blok. Pastikan area tersebut tidak digunakan untuk menambang.Tutup permukaan lubang dengan alas, seperti balok Batu.Masukkan tangga ke dalam lubang.Sembunyikan pintu dengan rumput setiap kali masuk atau keluar.
Cara Membuat Pintu Rahasia di Minecraft Bedrock

Membuat pintu rahasia di Minecraft Bedrock tidak jauh berbeda dengan membuatnya di Java Edition. Cara termudah untuk membuat pintu tersembunyi adalah dengan menggunakan lukisan. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Buat pintu di dinding yang dipilih.Tempatkan dua Tanda di dalam pintu masuk, satu di setiap sisi.Gantung lukisan yang cukup besar untuk menyembunyikan pintu di dinding Anda. Anda sekarang dapat berjalan melalui lukisan itu seolah-olah Anda adalah hantu.
Sayangnya, lukisan itu tidak menyembunyikan barang-barang Anda dari pemain yang terbiasa dengan triknya. Untuk perlindungan yang lebih baik, Anda dapat membuat pintu rahasia yang diaktifkan oleh Item Frame. Berikut cara melakukannya:
Temukan dinding untuk membuat pintu Anda. Pastikan ada ruang yang tersisa di belakang dinding untuk ruang rahasia Anda. Gantung Item Frame di dinding dan letakkan item pilihan Anda di dalamnya. Buat pintu di dinding yang dipilih. Letakkan Sticky Piston menghadap dinding dua blok jauhnya dari lubang, di sisi berlawanan dari dinding.Tambahkan blok yang cocok dengan dinding Anda ke bagian lengket dari Sticky Piston.Buat jalur Redstone dari blok Sticky Piston ke sisi berlawanan dari blok Item Frame Anda. Sisakan satu blok ruang kosong antara garis Redstone dan sisi berlawanan dari Item Frame. Tambahkan Pembanding Redstone antara jalur Redstone dan blok Item Frame Anda. Panah pada Redstone Comparator harus menghadap ke dinding. Tempatkan Redstone Repeater sekitar setengah jalan di jalur Redstone Anda.
Mekanisme akan diaktifkan ketika Anda mengambil item dari Frame Item.

Cara Membuat Pintu Rahasia di Minecraft Dengan Bingkai Item

The jenis pintu paling rahasia di Minecraft adalah pintu Item Frame. Ini memungkinkan Anda mengaktifkan mekanisme pintu dengan mengambil item yang ditempatkan di bingkai yang tergantung di dinding. Membangunnya membutuhkan beberapa keterampilan dan pemahaman tentang cara kerja Redstone. Jika Anda menganggap diri Anda seorang amatir dalam permainan, ikuti instruksi di bawah ini untuk membuat pintu Bingkai Item:
Temukan dinding di rumah Anda atau buatlah. Pastikan ada ruang kosong di belakang dinding untuk konstruksi Redstone Anda. Gantung Item Frame di dinding dan letakkan item pilihan Anda di dalamnya. Buat lubang di dinding di mana Anda ingin pintunya berada. Di sisi yang berlawanan dinding Anda, tempatkan Sticky Piston dua blok dari lubang. Bagian lengket harus menghadap ke dinding.Tambahkan blok dari bahan yang sama dengan dinding Anda ke bagian lengket dari Sticky Piston.Buat jalur Redstone dari blok Sticky Piston ke sisi berlawanan dari blok Item Frame Anda. Tinggalkan satu blok ruang kosong antara blok Item Frame dan garis Redstone. Tempatkan Pembanding Redstone ke tempat yang hilang. Panah di Redstone Comparator harus menghadap ke dinding.Tempatkan Redstone Repeater sekitar setengah jalan di jalur Redstone Anda.Ambil item dalam bingkai untuk mengaktifkan mekanisme.
Cara Membuat Pintu Rahasia di Minecraft Dengan Tombol

Jika Anda berpengalaman bekerja dengan Redstone, Anda dapat membuat pintu yang diaktifkan saat Anda menekan tombol rahasia. Ikuti petunjuk di bawah ini:
Temukan dinding untuk membuat pintu Anda. Pastikan Anda memiliki cukup ruang di belakangnya untuk menambahkan ruang rahasia dengan mekanisme Redstone. Buat lubang setinggi dua blok dan lebar dua blok di dinding yang dipilih. Tempatkan pilar Sticky Piston setinggi tiga blok di salah satu sisi pintu. Pasang pilar Stone setinggi dua blok ke pilar Sticky Piston. Anda sekarang harus memiliki pintu yang sepenuhnya tersembunyi. Tempatkan tombol dan sembunyikan dengan Spanduk Tanah Liat Merah, lukis, atau sembunyikan di peti; Anda bisa berkreasi menyembunyikan tombol Anda. Buat jalur Redstone dari tombol Anda ke Sticky Pistons yang mengaktifkan mekanisme pintu. Itu harus disembunyikan dari sisi berlawanan dari dinding tempat Anda membuat pintu masuk. Biarkan satu blok di antara jalur Redstone dan Sticky Pistons kosong. Tempatkan Pembanding Redstone ke tempat yang hilang antara jalur Redstone dan Sticky Pistons. Panah di Redstone Comparator harus menghadap ke dinding. Tempatkan Redstone Repeater sekitar setengah jalan di jalur Redstone Anda. Bangun dinding di sekitar mekanisme Redstone Anda. Anda sekarang dapat menggunakan area rahasia ini untuk menyembunyikan harta karun.
Cara Membuat Pintu Rahasia di Minecraft Dengan Pelat Tekanan

Salah satu cara paling terkenal untuk membuat pintu rahasia di Minecraft adalah menggunakan Sticky Pistons dan Pressure Plates. Begini caranya:
Buat pilar dari dua blok Sticky Piston yang diletakkan di atas satu sama lain.Buat konstruksi empat blok dari yang pertama.Buat dua pilar Batu, masing-masing dari dua blok Batu yang diletakkan di atas satu sama lain. Anda sekarang harus memiliki jarak dua blok antara dua konstruksi yang identik. Tambahkan Obor Redstone di bagian bawah setiap pilar Sticky Piston. Mereka harus ditempatkan di luar pintu Anda. Tempatkan blok Batu tepat di atas masing-masing Obor Redstone. Sekitar dua blok dalam, buat lubang besar dua kali tiga blok di bawah konstruksi blok Batu. Tutupi lubang dengan Redstone. Tutupi permukaan lubang dengan balok Rumput untuk menyembunyikannya. Tempatkan Plat Tekanan di dekat struktur balok Batu. Saat Anda berdiri di atas Pelat Tekanan, konstruksi balok Batu akan mengembang, berfungsi sebagai pintu. Berkreasilah dengan menyembunyikan konstruksi Anda. Misalnya, Anda dapat membangun dinding dari Batu di sekitar pintu improvisasi Anda, tetapi jangan menutupi Pelat Tekanan.
Lindungi Harta Karun Anda

Semoga panduan kami telah membantu Anda membuat pintu rahasia di Minecraft. Beberapa metode yang telah kami sebutkan memerlukan tingkat pengetahuan dan pengalaman tertentu. Namun, mereka sepadan dengan waktu dan upaya yang dihabiskan dalam jangka panjang, melindungi sumber daya Anda yang paling berharga.

Jenis pintu rahasia mana yang menurut Anda paling andal? Bagikan pemikiran Anda di bagian komentar di bawah.