Cara Membuat Poin Peluru di Apple Notes

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Device Links
iPhoneMacDevice Missing?
Aplikasi Note dapat digunakan untuk membuat rencana, daftar tugas, dan sketsa. Meskipun sederhana, ia menawarkan rangkaian manipulasi teks yang mengagumkan. Tidak semua orang memutuskan untuk meluangkan waktu untuk membuat spreadsheet atau memformat teks karena berurusan dengan opsi tambahan tersebut dapat memakan waktu.

Namun, membuat daftar menjadi poin-poin sangatlah mudah. Inilah yang perlu Anda ketahui tentang poin-poin untuk Apple Notes dan beberapa tips lanjutan untuk semua perangkat Anda.

Cara Membuat Poin-poin di iPhone

Membuat poin-poin di iPhone bisa sedikit aneh jika Anda terbiasa dengan ponsel Android. Apple Note memiliki opsi pemformatan teks yang serupa, tetapi tersimpan di bilah alat. Untungnya, langkah-langkah untuk membuat daftar berpoin cukup sederhana:
Pertama, buka aplikasi Catatan Anda. Ketuk ikon di sudut kanan bawah untuk mulai menulis catatan Anda. Tekan simbol “Aa” pada bilah alat di atas keyboard. Jika Anda tidak melihat bilah alat, ketuk simbol “+” di kanan bawah di atas keyboard. Pilih ikon daftar peluru dari opsi. Itu ada di kiri bawah. Tombol “Format” (“Aa”) juga memiliki opsi lain, seperti daftar bernomor atau ditulis dengan tanda penghubung (putus). Sayangnya, Anda tidak dapat mengubah tampilan bullet point.

Jika Anda ingin membuat daftar multi-tier, ada dua cara untuk melakukannya:
Gunakan tombol “Format” dan pilih opsi indent, yang ada di bagian bawah kanan.Geser pada baris yang perlu Anda indent ke belakang atau ke depan.
Saat menggesek, lakukan dengan lembut, dan jangan menekan dan menahan sebelum menggesek. Jika tidak, Anda akan memindahkan kursor atau membuka opsi tambahan. Daftar bertingkat sangat berguna, tetapi kami tidak merekomendasikannya untuk daftar lengkap dengan deskripsi item yang panjang. Lekukan membuat teks canggung untuk dibaca untuk poin-poin berikutnya.

Cara Membuat Poin-Poin di Mac

Dengan desain lintas platform yang disederhanakan, Notes untuk Mac adalah cara yang bagus untuk memindahkan tugas ke perangkat seluler. Jika Anda ingat apa yang perlu Anda beli saat berikutnya Anda berbelanja bahan makanan, Notes memungkinkan Anda untuk menyimpannya ke iCloud secara langsung. Poin-poin adalah yang paling mudah untuk membuat daftar, jadi inilah yang perlu Anda lakukan:
Di app Catatan di Mac Anda, klik catatan di daftar catatan. Ketik tanda bintang diikuti spasi, lalu lanjutkan dengan teks . Ulangi untuk setiap baris baru.
Jika Anda sudah memiliki catatan yang perlu diubah menjadi formulir daftar, berikut cara melakukannya:
Buka catatan di aplikasi Notes.Pilih teks yang perlu diubah.Pilih tombol Format (“Aa” ).Pilih ikon poin-poin dari daftar.
Saat membuat daftar multi-tingkat, Anda dapat memilih baris yang ingin Anda indentasi dan tekan tombol “Tab” pada keyboard Anda atau gunakan “Shift + Tab” untuk mundur dari indentasi . Ini hanya berlaku jika teks sudah dalam bentuk bullet list.

Cara Membuat Bullet Points di iPad

Membuat bullet point di iPad sama seperti di iPhone. Berikut adalah langkah-langkah di bawah tentang cara memformat teks Anda dengan mudah:
Luncurkan Catatan di iPad Anda. Ketuk tombol “Catatan Baru” di sudut kanan atas. Ketuk tombol “Format” (“Aa”), lalu pilih format daftar Anda ingin menggunakan. Anda dapat memilih dari daftar berpoin, bertanda hubung (putus), atau bernomor.
Jika Anda ingin membuat daftar berpoin bertingkat, gesek baris ke kanan untuk membuat indentasi atau ke kiri untuk memindahkannya kembali. Alternatifnya, Anda dapat memilih opsi indentasi di tab Pemformatan.

Cara Membuat Daftar Periksa

Jika Anda menggunakan poin berpoin untuk melakukan tugas harian, daftar tugas, atau belanja bahan makanan, daftar periksa mungkin lebih efektif. Daftar periksa pada dasarnya membuat poin-poin yang dapat Anda tandai, tetapi pemformatannya sedikit berbeda.

Berikut adalah cara membuat baris daftar periksa di iPad:
Buka aplikasi Notes dan buat catatan baru atau buka yang sudah ada.Buka bilah alat dengan menekan “+” jika belum ada di atas keyboard. Ketuk tombol “Checklist” untuk memulai daftar. Ini memiliki dua baris, satu dengan tanda centang kecil dan yang lainnya dengan lingkaran kosong.
Jika Anda menggunakan daftar centang di catatan baru, menekan tombol Return (biasanya tombol “Enter”) akan melanjutkan dengan daftar centang baru di baris berikutnya. Menekan Return pada baris daftar periksa yang kosong akan mengembalikannya ke baris biasa.

Setelah Anda membuat daftar, Anda dapat mengetuk lingkaran kosong untuk mencentang item dari daftar Anda. Pertama kali Anda menandai item daftar periksa sebagai selesai, perangkat Anda akan memberi tahu Anda apakah Anda ingin menghapus item yang diberi tanda centang (atau dicentang) secara otomatis. Jika Anda memilih ya, Anda dapat mengembalikannya di pengaturan. Mungkin sebaiknya tidak mengaktifkan opsi itu, karena ada cara mudah untuk mencapainya secara manual. Inilah yang perlu Anda lakukan.
Tekan lama item yang diberi tanda centang.Pada menu di atas kursor, tekan panah kanan hingga Anda melihat “Daftar Periksa”, lalu pilih opsi tersebut.Tekan “Hapus yang Dicentang” untuk menghapus semua baris yang ditandai dengan tanda centang . Anda juga dapat “Hapus centang Semua” untuk mengembalikan item daftar centang Anda menjadi kosong.
FAQ Tambahan
Bagaimana cara menghapus poin dari catatan?

Jika Anda sudah memiliki catatan dengan daftar poin poin, Anda mungkin perlu mengembalikannya ke teks biasa. Sayangnya, Anda tidak bisa begitu saja menekan opsi bullet point untuk mengembalikan teks. Prosesnya relatif mudah, meskipun sedikit tidak intuitif:

1. Buka catatan dan pilih baris yang ingin Anda kembalikan. Atau, pilih seluruh text.

2. Tekan tombol “Format” (“Aa”) di toolbar.

3. Pilih “Body.”

Fast Like a Bullet

Memformat teks di Apple Notes pada dasarnya sangat cepat. Namun, ada lautan kemungkinan untuk dipilih – mulai dari menggambar, memindai dokumen, membuat daftar, hingga tabel lengkap – itulah mengapa opsi sederhana seperti membuat poin-poin sepertinya tidak mungkin ditemukan. Poin-poin mudah dibuat untuk memilah daftar tugas atau belanja Anda dan Anda dapat menyesuaikannya dengan baik untuk menjadikan pengalaman Anda lebih baik.

Apakah Anda memiliki tip dan trik Notes lainnya? Bagikan di bagian komentar di bawah.