Cara Membuat Polling Online untuk Teman Anda

Jajak pendapat
Online adalah alat yang hebat untuk digunakan ketika Anda membutuhkan informasi dari rekan-rekan Anda. Baik Anda seorang pembuat konten yang mencari umpan balik dari penggemar atau hanya ingin menyelesaikan perdebatan, polling online mudah dilakukan, tetapi ada banyak opsi yang dapat Anda pilih.

Semua situs media sosial memiliki fungsi polling untuk postingan. Masing-masing unik dan mengikuti format yang berbeda. Berikut ini rincian cara membuat polling untuk platform media sosial paling populer.

Cara Membuat Poll di Facebook

Hampir semua orang memiliki halaman Facebook. Sangat mudah untuk menjangkau audiens yang besar dengan cepat di Facebook, yang menjadikannya tempat yang baik untuk membuat polling. Membuat polling di Facebook sangat mudah dan cepat. Namun, Anda hanya dapat membuat polling di grup Facebook dan di Halaman. Berikut cara membuatnya:
Di grup Facebook, klik kotak teks “Tulis sesuatu”. Di bagian bawah, akan ada bagian yang disebut “Tambahkan ke posting Anda”. Di kanan bawah layar, Anda dapat melihat semua opsi dengan mengklik simbol “…” Pilih opsi “Poll”Sebuah jendela akan muncul dengan seperangkat alat untuk membuat polling Anda. Pertama, tulis pertanyaan Anda di bagian atasAnda dapat memilikinya sebagai banyak pilihan jawaban yang Anda inginkan. Setelah Anda mengisi semuanya, Anda dapat menandai siapa pun yang Anda inginkan, lalu klik “Posting”.
Cara Membuat Poll di Instagram

Instagram memiliki beberapa alat dalam repertoarnya selain mengedit foto. Anda bahkan dapat membuat jajak pendapat untuk dijawab oleh pengikut Anda. Jajak pendapat Instagram harus dipublikasikan di Cerita Anda. Berikut cara melakukannya:
Buka aplikasi Instagram dan ketuk “Tambahkan cerita.” Anda memerlukan gambar atau video untuk cerita Anda. Pastikan untuk menggunakan sesuatu yang menarik dan dipersonalisasi. Di bagian atas halaman, ada empat ikon. Untuk membuat polling, Anda harus memilih smiley face, yang terletak kedua dari kiri. Dalam menu ini, pilih “Poll” Di kotak teks hitam, tulis pertanyaan yang ingin Anda jawab. Jawaban default adalah “Ya ” dan “Tidak” tetapi Anda dapat mengubahnya menjadi jawaban apa pun yang Anda inginkan. Anda dapat menambahkan lebih banyak jawaban dengan mengetuk kotak teks putih yang bertuliskan “Tambahkan opsi lain…” Setelah selesai, ketuk “Selesai” di pojok kanan atas.
Anda dapat memeriksa hasilnya secara berkala dengan mengetuk “Kisah Anda”. Cerita Instagram hanya bertahan 24 jam, tetapi Anda dapat menyimpan posting Anda jika Anda mau.

Cara Membuat Jajak Pendapat di Twitter

Twitter adalah cara mudah dan nyaman untuk menyampaikan pendapat Anda. Membuat polling sederhana di Twitter dan Anda bahkan dapat mengatur berapa lama Anda ingin itu bertahan. Untuk membuat polling di Twitter, ikuti langkah berikut:
Di bawah kotak teks utama, klik ikon ketiga antara wajah tersenyum dan simbol “GIF”. Sama seperti Instagram dan Facebook, Anda mulai dengan dua opsi jawaban. Jika Anda ingin menambahkan lebih banyak opsi jawaban, klik “+”. Perhatikan bahwa Anda dapat menambahkan hingga empat opsi secara total. Atur berapa lama Anda ingin polling Anda selesai dengan mengisi kotak. Anda dapat mengatur jajak pendapat Twitter hingga tujuh hari. Di sebelah ikon bola dunia kecil, Anda dapat mengatur siapa yang dapat melihat dan menjawab jajak pendapat Anda Setelah semuanya selesai, klik “Tweet.”
Cara Membuat Jajak Pendapat di TikTok

TikTok bukan hanya untuk tarian trendi terbaru atau monolog politik. Anda juga dapat membuat polling untuk teman dan pengikut Anda. Jika Anda ingin melihat apa yang dipikirkan pengikut Anda, berikut ini cara membuat polling:
Anda harus membuat postingan baru. Setelah Anda mengedit semua dan video sesuai dengan keinginan Anda, ketuk “Berikutnya.”Pilih opsi stiker. Ini adalah wajah tersenyum di layar. Di dekat bagian atas, Anda akan menemukan stiker “Poll”. Ketuk untuk melanjutkanSekarang, ketik pertanyaan Anda. Di sini Anda juga akan menambahkan jawaban Anda. Ketuk “Selesai” di sudut kanan atas untuk menyimpan semuanya Setelah Anda menambahkan teks dan tag, ketuk “Post.
Cara Membuat Polling di LinkedIn

LinkedIn tidak sepopuler Instagram atau TikTok, tetapi jutaan profesional yang bekerja menggunakan LinkedIn untuk terhubung untuk bisnis dan peluang kerja. LinkedIn juga menawarkan jajak pendapat bagi mereka yang ingin mendapatkan umpan balik tentang industri mereka atau yang menginginkan pendapat tentang produk mereka. Membuat jajak pendapat sangatlah mudah, berikut cara melakukannya:
Di sebelah Foto Profil Anda, ada kotak teks di sebelahnya yang bertuliskan “Mulai Postingan”. Klik di atasnya. Sebuah jendela kecil akan muncul. Temukan ikon grafik batang di kanan bawah. Ini adalah opsi untuk polling.Mulai dengan pertanyaan Anda, lalu tambahkan hingga empat jawaban. Anda sekarang dapat durasi polling Anda, hingga dua minggu.Setelah selesai, klik “Selesai.”
Cara Membuat Polling di Reddit

Anda juga dapat membuat polling di Reddit, tetapi ada lebih banyak aturan untuk memposting di Reddit daripada media sosial lainnya. Sebelum Anda memposting, Anda harus memilih subreddit untuk memposting. Setiap subreddit memiliki aturannya sendiri untuk memposting. Beberapa dari mereka mungkin tidak mengizinkan polling, jadi selalu periksa kembali sebelum Anda mencoba memposting polling di Reddit.

Reddit polling memiliki lebih banyak opsi daripada semua situs lain termasuk hingga enam opsi jawaban serta pilihan font dan semua kebebasan lain yang diizinkan oleh posting Reddit. Berikut cara membuat polling di Reddit:
Di halaman depan Reddit, di kiri atas, pilih “Buat Postingan”. Pilih subreddit mana yang ingin Anda posting. Di bagian atas posting, ada beberapa tab. Pilih tab “Poll”. Tambahkan judul dan isi postingan Anda. Menulis pertanyaan sebagai judul lebih baik, sehingga semua orang tahu apa postingnya. Isi hingga enam kotak jawaban. Reddit mendorong jajak pendapat dengan banyak opsi. Di mana dikatakan “Panjang pemungutan suara,” pilih berapa lama Anda ingin jajak pendapat Anda naik. Tambahkan tag apa pun yang Anda inginkan untuk dimiliki jajak pendapat. Pilih “Posting.”
Poll Position

Polls adalah cara yang bagus untuk mendapatkan jawaban atas semua pertanyaan membara Anda. Setiap platform media sosial memiliki cara mereka sendiri untuk melakukannya. Saat membuat pilihan, pastikan untuk mempertimbangkan semua pro dan kontra dari masing-masing sebelum Anda memutuskan. Reddit mungkin adalah opsi yang paling lengkap, tetapi kesederhanaan TikTok dan Instagram menjadikannya yang paling mudah diakses.

Pernah membuat polling online? Apakah Anda menggunakan salah satu metode yang diuraikan di atas? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.