Cara Membuat Stiker Kustom untuk Telegram

Mereka berkata, “Sebuah gambar bernilai seribu kata,” jadi tidak heran stiker telah mengambil alih komunikasi kita sehari-hari. Volume dan keragaman stiker Telegram saja mungkin cukup bagi Anda untuk melupakan aplikasi perpesanan lainnya. Ketika Anda menganggap bahwa Telegram memungkinkan Anda menggunakan stiker Anda sendiri, itu adalah pemenang yang jelas.

Terus membaca untuk mempelajari cara membuat stiker Telegram kustom Anda.

Cara Membuat Stiker Kustom untuk Telegram

Stiker bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk berkomunikasi dengan teman, rekan kerja, dan keluarga. Meskipun Telegram sudah menawarkan serangkaian pilihan yang mengesankan, Anda mungkin memiliki beberapa lelucon yang sempurna untuk satu set stiker.

Hal terbaik tentang stiker Telegram adalah siapa pun dapat membuatnya. Anda tidak memerlukan akun pengembang, dan tidak ada proses peninjauan yang panjang. Pikirkan sebuah ide dan Anda dapat menyesuaikan stiker Anda di akhir artikel ini.

Cover the Basics

Stiker telegram mungkin semuanya tentang kreativitas dan ekspresi unik, tetapi ada beberapa panduan yang harus Anda ikuti. Sebelum memulai petualangan stiker khusus ini, Anda harus membiasakan diri dengan aturan dasar:
Stiker Telegram harus diformat sebagai file PNG.Mereka harus memiliki latar belakang transparan.Ukuran stiker harus 512 x 512 piksel.Paket stiker ikon harus berukuran 100 x 100 piksel (ikon bersifat opsional).Setiap stiker harus dibuat sebagai file gambar individual.Tidak ada batasan jumlah stiker dalam satu paket.Anda dapat menambahkan stiker baru ke paket bahkan setelah menerbitkannya .Stiker Telegram tidak boleh berisi materi berhak cipta.
Telegram tidak menjalankan pemeriksaan hak cipta saat Anda mengunggah stiker. Namun, mereka dapat dihapus karena pelanggaran hak cipta jika pemiliknya mengajukan keluhan. Secara umum, kutipan dan gambar dari media populer memiliki hak cipta dan harus dihindari.

Desain Stiker Anda

Meskipun Adobe Photoshop adalah perangkat lunak pengedit gambar paling populer, itu memerlukan tingkat keterampilan yang lebih tinggi dan dilengkapi dengan label harga yang lumayan. Jika Anda ahli dalam desain grafis, Anda dapat menggunakan perangkat lunak ini untuk membuat stiker yang menyenangkan dan mempromosikan karya seni Anda di Telegram.

Jika Anda tidak mahir, pertimbangkan alternatif lain yang ramah pemula dan gratis. Merancang dan mengunggah stiker lebih mudah di PC Anda, jadi berikut adalah beberapa alat yang dapat Anda gunakan:
GIMPPixlrSVG EditCanva
Anda dapat menggunakan salah satu dari banyak aplikasi pihak ketiga untuk membuat stiker khusus di ponsel Anda. Beberapa pilihan yang paling populer adalah:
Stickery di App StoreSticker.lySticker Maker Studio di App Store
Anda juga dapat menghapus latar belakang dari gambar PNG yang menurut Anda bisa menjadi stiker yang bagus menggunakan alat seperti Adobe Express.

Hubungi Bot Stiker Telegram

Setelah Anda’ Puas dengan tampilan stiker Anda, langkah selanjutnya adalah mengunggahnya ke Telegram. Anda dapat melakukan ini dengan menggunakan Bot Stiker Telegram. Ada dua cara untuk menghubungi alat praktis ini:
Ikuti tautan untuk menghubungi Bot Stiker Telegram secara langsung. Ketik “stiker” di bilah pencarian Telegram dan ketuk bot “Stiker” saat muncul.
Saat Anda memulai percakapan dengan bot, Anda akan melihat daftar perintah yang dapat Anda gunakan untuk mengontrolnya. Anda dapat mengetik:
/newpack untuk membuat set stiker PNG/WEBP baru./newanimated untuk membuat paket stiker animasi./addsticker untuk menambahkan stiker baru ke set yang sudah ada./replacesticker untuk mengganti stiker dalam paket./delsticker untuk menghapus stiker dari set yang diterbitkan sebelumnya./setpackicon untuk menyetel ikon kustom untuk paket stiker Anda./delpack untuk menghapus set stiker./cancel untuk membatalkan perintah sebelumnya.
Selain perintah untuk membuat dan mengedit paket kustom, Anda ‘akan dapat melihat statistik tentang kinerja stiker Anda’:
Perintah /stats menunjukkan berapa kali stiker tertentu telah digunakan.Perintah /top menampilkan stiker berperforma terbaik di paket Anda.Perintah /packstats menunjukkan berapa kali satu set stiker telah digunakan.Perintah /packtop menampilkan set stiker yang paling sering Anda gunakan.
Upload Stiker Telegram Anda

Sekarang setelah Anda terbiasa dengan cara kerja bot Telegram Sticker, saatnya untuk menggunakannya dan mengunggah stiker khusus Anda .
Ketik “/ paket baru” ke bilah pesan dan ketuk ikon “Kirim” atau tekan “Enter.” Masukkan nama yang Anda pilih untuk set kustom Anda. Klik ikon penjepit kertas. Pilih “File” dari menu di bagian bawah layar Anda. Pilih ” Galeri” untuk mengirim gambar tanpa mengompresnya. Centang stiker yang ingin Anda unggah dan kirimkan. Tetapkan emoji ke stiker menggunakan keyboard emoji.
Ini membantu bot mengkategorikan stiker, jadi gunakan emoji yang mendeskripsikan stiker dengan baik. Anda tidak boleh menetapkan lebih dari dua emoji ke stiker.
Ulangi langkah 3-7 untuk setiap stiker di set kustom Anda.Ketika set Anda selesai, ketik “/publish” dan kirimkan.
Jika Anda ingin menambahkan kustom ke set stiker Anda, lakukan hal berikut:
Ketuk ikon penjepit kertas.Pilih “File” dari menu di bagian bawah layar Anda.Tekan “Galeri” untuk mengirim gambar tanpa mengompresnya.Temukan ikon khusus Anda dan kirimkan.
As memiliki ikon adalah opsional, Anda dapat melewati langkah ini dengan memasukkan perintah “/ lewati”. Stiker pertama yang Anda kirim akan menjadi ikon secara default.

Langkah terakhir adalah memberikan nama pendek untuk paket stiker Anda. Ingatlah untuk mengetik nama tanpa spasi. Bot Stiker Telegram akan menggunakannya untuk membuat URL khusus yang dapat Anda kirim ke teman dan pengikut Anda. Bot akan meminta Anda untuk memilih nama yang berbeda jika nama yang Anda pilih sudah diambil.

Ketika Telegram mengirimi Anda tautan, set stiker khusus Anda telah dibuat secara resmi. Jangan lupa bahwa siapa pun di Telegram dapat melihat dan menggunakan stiker, jadi berhati-hatilah dengan konten pribadi apa pun yang mungkin Anda bagikan.

Gunakan Stiker Telegram Anda

Sekarang saatnya untuk bagian yang menyenangkan – menggunakan stiker khusus Anda. Ikuti langkah-langkah ini untuk menambahkan set kustom Anda ke koleksi stiker Telegram Anda:
Klik tautan ke set kustom Anda yang disediakan oleh Bot Stiker Telegram. Tekan “Tambah Stiker” untuk mengunduh set.
Set kustom Anda akan muncul di keyboard stiker Anda, dan Anda dapat menggunakannya seperti yang Anda lakukan lainnya.

Untuk berbagi kesenangan dengan teman dan keluarga Anda, kirimi mereka tautan untuk mengunduh set Anda:
Klik tautan ke set kustom Anda yang dibuat oleh Bot Stiker Telegram. Ketuk “Bagikan”. kontak atau grup untuk mengirim stiker.
Yang hebat dari stiker Telegram adalah Anda dapat menambahkan set baru dengan mengetuk stiker yang Anda suka. Karena tidak ada toko stiker Telegram resmi, ini mungkin cara terbaik untuk menyebarkan stiker Anda.

Sticker Galore

Sticker mungkin menyampaikan perasaan Anda lebih baik daripada pesan teks, terutama jika Anda yang membuatnya. Artikel ini telah memandu Anda melalui proses pembuatan set stiker khusus. Sekarang terserah Anda untuk berkreasi dan bersenang-senang dengan teman dan keluarga Anda.

Apakah Anda menggunakan stiker di Telegram? Pernahkah Anda berpikir untuk membuat set khusus? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.