Cara Membuat Survei Dasar di Microsoft Word

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Meskipun Anda dapat membuat kuesioner di Microsoft Forms, Word mungkin merupakan aplikasi pilihan Anda. Jika Anda ingin membuat survei dasar, Microsoft Word memiliki alat yang Anda butuhkan. Selain itu, Anda dapat menggunakan template jika diinginkan.

Kami akan menunjukkan kepada Anda beberapa template yang dapat Anda unduh untuk memulai survei serta cara membuat kuesioner dari awal. Anda kemudian dapat mencetak, mengirim, atau membagikan survei Anda, seperti dokumen Word lainnya.

Microsoft Survey Templates for Word

Karena survei adalah formulir yang dapat diisi dan Microsoft menawarkan aplikasi Formulirnya sendiri, saat ini Anda tidak akan menemukan banyak template survei untuk Word langsung dari Microsoft. Namun, ada satu yang dapat Anda periksa jika memenuhi kebutuhan Anda.

Survei restoran ini ideal jika Anda memiliki restoran, tetapi Anda juga dapat menyesuaikannya dengan bisnis Anda hanya dengan mengubah teks. Ini menawarkan kotak centang, peringkat, dan pertanyaan dan jawaban teks terbuka.

Anda dapat membuat survei ini dengan membuka Word, masuk ke bagian Beranda, dan mengklik “Templat Lainnya.” Ketik Survei ke dalam kotak pencarian dan Anda akan melihat opsi ini.

Pilih templat untuk detail selengkapnya dan klik “Buat” untuk menggunakannya.

Atau, Anda dapat mengunduh templat dari Microsoft atau membukanya di Word di web dan menggunakannya di sana.

Templat Survei Pihak Ketiga untuk Word

Pilihan yang baik untuk survei Word adalah templat pihak ketiga. Anda dapat dengan mudah melakukan pencarian web, tetapi berikut adalah beberapa opsi yang mungkin berguna untuk situasi Anda.

Templat Survei Media Sosial dari Hloom ini menawarkan banyak jenis tanya jawab. Anda akan menemukan jawaban singkat, jawaban panjang, ya atau tidak, dan pertanyaan tanda centang. Setelah Anda mengunduh survei, pilih “Duplikat” untuk membuat salinan. Anda kemudian dapat mengedit survei agar sesuai dengan kebutuhan Anda.

Templat Survei Wawancara Keluar ini dari Example.com menawarkan jawaban kotak centang sederhana sebagai peringkat dari sangat tidak setuju hingga sangat setuju. Ada beberapa bagian yang dapat Anda gunakan untuk bisnis atau layanan Anda sendiri. Hapus tanda centang yang Anda lihat sebagai contoh, dan Anda memiliki survei kosong untuk disesuaikan.

Hloom dan Example.com menyediakan lebih dari 20 templat survei gratis di banyak kategori dan industri. Pilih dari templat untuk karyawan, layanan pelanggan, produk baru, umpan balik klien, belanja online, pengembangan produk, kepuasan produk, kesehatan, pelatihan, dan banyak lagi.

Buat Survei Anda Sendiri di Word

Jika Anda tidak menemukan templat yang Anda sukai atau inginkan untuk membuat survei sendiri, mari kita telusuri penyiapan survei dasar di Word.

Buka Word dan buat dokumen kosong. Kemudian, tambahkan judul survei dan logo atau gambar lain jika Anda mau.

Tambahkan pertanyaan Anda, lalu gunakan Kontrol pada tab Pengembang untuk menyisipkan jenis jawaban Anda. Berikut adalah beberapa contoh menggunakan Survei Produk kami.

Menambahkan Daftar Drop-Down

Kami menambahkan pertanyaan pertama yang menanyakan produk mana yang mereka beli. Kami kemudian memilih Kontrol Konten Daftar Drop-Down untuk memungkinkan responden memilih produk mereka dari daftar.

Pilih kontrol dan pilih “Properti” di bagian Kontrol.

Kemudian, klik “Tambah,” masukkan item daftar, dan pilih ” OKE.” Lakukan ini untuk setiap item dalam daftar dan pilih “OK” di jendela Properties setelah Anda selesai.

Anda kemudian dapat mengklik kotak drop-down Anda untuk melihat item daftar.

Menambahkan Daftar Tertulis

Jika Anda berencana untuk mencetak survei, Anda dapat cukup daftarkan item Anda untuk dilingkari responden. Ketik setiap item, pilih semuanya, dan gunakan opsi Poin atau Penomoran di bagian Paragraf pada tab Beranda.

Tambahkan Kotak Centang

Jenis jawaban umum lainnya untuk survei adalah kotak centang. Anda dapat menyisipkan dua atau lebih kotak centang untuk hal-hal seperti jawaban ya atau tidak, pilihan ganda, atau jawaban tunggal.

Setelah pertanyaan Anda, pilih Kontrol Konten Kotak Centang di bagian Kontrol pada pita pada tab Pengembang.

Anda kemudian dapat memilih kotak centang, klik “Properties”, dan pilih simbol yang dicentang dan tidak dicentang yang ingin Anda gunakan.

Tambahkan Skala Penilaian

Satu jenis pertanyaan dan jawaban yang sering Anda lihat dalam survei adalah skala penilaian, atau skala Likert. Anda dapat membuatnya dengan mudah menggunakan tabel di Word.

Tambahkan tabel dengan membuka tab Sisipkan dan gunakan kotak tarik-turun Tabel untuk memilih jumlah kolom dan baris.

Pada bagian pertama baris, masukkan opsi jawaban dan di kolom pertama, masukkan pertanyaan.

Anda kemudian dapat menambahkan kotak centang, angka, lingkaran, atau apa pun yang Anda suka agar responden dapat memilih jawabannya. Kotak centang berfungsi dengan baik apakah Anda mendistribusikan survei secara digital atau fisik, jadi itulah yang kami sisipkan di sini.

Terakhir, Anda dapat memformat tabel Anda untuk tampilan yang lebih bagus dengan memusatkan teks dan kotak centang, menyesuaikan ukuran font, atau menghapus tabel border.

Elemen Survei Tambahan

Anda dapat menggunakan Kontrol formulir lain yang tersedia di Word untuk jenis pertanyaan tambahan jika Anda mau. Anda akan melihat Kotak Kombo untuk daftar item dengan opsi untuk memasukkan yang lain, Pemilih Tanggal untuk pemilihan tanggal, dan Kontrol Teks Kaya dan Teks Biasa untuk memasukkan nama atau komentar.

Setelah Anda selesai mengedit template atau membuat survei dari awal, Anda dapat mencetak, mengirim, atau berbagi kuesioner dengan responden Anda dengan mudah.

Untuk selengkapnya, pelajari cara membuat dokumen Word dapat diisi tetapi tidak dapat diedit atau cara melindungi bagian dokumen Anda dari pengeditan.

Itulah berita seputar Cara Membuat Survei Dasar di Microsoft Word, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.