Cara Membuka Blokir Seseorang di Messenger

Facebook Messenger telah menjadi salah satu aplikasi obrolan paling populer. Seperti yang kami harapkan dari platform yang begitu populer, Anda dapat memblokir dan membuka blokir pengguna lain. Meskipun Anda dapat memblokir pengguna lain di Facebook, Facebook Messenger juga menawarkan fitur tersebut secara terpisah dari situs media sosial.

Jika Anda secara tidak sengaja memblokir seseorang di Facebook messenger atau memaafkan mereka karena ketidakpedulian mereka, Anda dapat dengan mudah membuka blokir mereka. Berikut panduan singkat tentang cara membuka blokir seseorang di Messenger, mencakup iOS, Android, dan browser web.

Perangkat Seluler (iOS & Android)

Facebook Messenger tersedia sebagai aplikasi di perangkat Android dan iOS. Antarmukanya sangat mirip di iOS dan Android. Namun, ada sedikit perbedaan.
Cara Membuka Blokir Seseorang di iOS

iPengguna ponsel dan iPad dapat mengikuti langkah-langkah ini untuk membuka blokir pengguna lain di Facebook Messenger:
Buka Facebook Messenger dan ketuk ikon profil Anda di sudut kiri atas. Ketuk Privasi. Ketuk Akun yang Diblokir.Ketuk akun yang ingin Anda buka blokirnya.Ketuk Buka Blokir Pesan dan Panggilan.
Seperti kebanyakan iOS, tidak perlu banyak langkah untuk membuka blokir seseorang.
Android

Jika Anda memiliki Android ponsel atau tablet dengan aplikasi Facebook Messenger, ikuti langkah-langkah ini untuk membuka blokir seseorang:
Buka Facebook Messenger dan ketuk ikon profil Anda di sudut kanan atas. Gulir ke bawah ke judul Preferensi dan ketuk Privasi. Ketuk pada Akun yang Diblokir. Ketuk pada akun yang ingin Anda buka blokirnya. Ketuk Buka Blokir Pesan dan Panggilan.
Seperti yang Anda lihat, proses membuka blokir cukup efisien untuk pengguna iOS dan Android.
Metode Browser

Jika Anda lebih suka versi browser o f Facebook Messenger, Anda dapat mengikuti langkah-langkah ini untuk membuka blokir akun:
Gunakan tautan ini untuk masuk langsung ke Facebook Messenger. Anda juga dapat membuka Facebook dan mengetuk ikon Messenger di sudut kanan atas. Ketuk tiga titik horizontal di jendela sembul. Kemudian, ketuk Pengaturan Blokir. Anda akan melihat daftar pengguna yang telah Anda blokir di Facebook. Tetapi, jika Anda menggulir ke bawah, Anda dapat melihat daftar pengguna yang telah Anda blokir di Messenger. Ketuk Buka blokir di sebelah pengguna yang ingin Anda hapus dari daftar ini.
Peramban web membuatnya sedikit lebih rumit daripada versi aplikasi Facebook Messenger untuk membuka blokir akun. Tapi, setelah Anda memahaminya, itu cukup mudah.

Cara Memblokir Seseorang di Messenger

Berikut adalah rekap singkat tentang cara memblokir pengguna di Messenger.
Messenger App

Akses Obrolan dan navigasikan ke yang ingin Anda blokir. Masukkan utas obrolan dan ketuk gambar profil orang yang ingin Anda blokir. Kemudian, geser ke bawah dan ketuk Blokir untuk opsi lainnya.

Pilih “Blokir di Messenger” di jendela berikut dan konfirmasikan pilihan Anda di pop-up. Perhatikan bahwa tindakan ini tidak memblokir orang itu di Facebook.

Cara lain untuk melakukannya adalah dengan mengetuk gambar profil Anda di dalam Obrolan, pilih Orang, lalu Diblokir. Ketuk “Tambah Seseorang” dan pilih seseorang di antara kontak Anda.
Metode Browser

Ada dua cara untuk memblokir seseorang di Messenger di sini. Navigasikan ke tab Blocking (seperti yang dijelaskan di atas) dan masukkan nama kontak di kotak di samping “Block messages from.”

Opsi lainnya adalah mengeklik ikon Messenger, pilih utas obrolan yang ingin Anda blokir, dan klik ikon roda gigi. Pilih Blokir untuk menyelesaikan proses.

Pertanyaan Umum

Terus membaca jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut tentang membuka blokir pengguna di Facebook Messenger.
Jika saya memblokir seseorang di Facebook, apakah itu memblokir mereka juga di Messenger?

Ya. Jika Anda memilih untuk memblokir seseorang di Facebook, Anda akan secara otomatis memblokirnya di Facebook Messenger. Namun, jika Anda memilih untuk memblokir seseorang melalui Messenger, itu tidak berarti mereka diblokir di Facebook.
Apakah pesan saya akan muncul kembali setelah saya membuka blokir seseorang?

Jika Anda memblokir seseorang di Messenger, Anda masih dapat melihat semua pesan yang Anda’ sudah dikirim dan diterima. Ini berarti Anda masih dapat melihat semuanya setelah membuka blokir pengguna lain.
Opsi untuk ‘Buka Blokir Pesan dan Panggilan’ berwarna abu-abu. Apa yang terjadi?

Jika Anda telah mengikuti langkah-langkah di atas tetapi tombol ‘Buka Blokir Pesan dan Panggilan’ berwarna abu-abu, itu karena Anda telah memblokir mereka di Facebook dan bukan hanya pesan dan panggilan mereka. Anda dapat mengetuk opsi ‘Buka blokir di Facebook’ untuk mulai berkomunikasi dengan orang lain lagi.

Lock, Stock, Unblock

Jadi, menurut Anda siapa yang pantas diblokir atau dibuka blokirnya? Jangan ragu untuk berbagi pengalaman Anda dengan komunitas lainnya.