Cara Membuka & Mengelola Pengaturan Asisten Google

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Device Links
AndroidiPhoneDevice Missing?
Google Assistant adalah asisten virtual berkemampuan AI yang populer, dan perangkat lunak ini kompatibel dengan berbagai perangkat seluler dan pintar. Ini membantu pengguna menyelesaikan tugas sehari-hari dan menyederhanakan rutinitas mereka, tetapi Anda harus mengakses pengaturan program untuk menyesuaikan pengalaman Anda.

Untungnya, Anda dapat membuka pengaturan Asisten Google menggunakan perangkat iPhone, iPad, atau Android Anda.

Cara Membuka Pengaturan Asisten Google di Perangkat Android

Cara termudah untuk mengakses setelan Asisten Anda di perangkat Android adalah dengan menggunakan Voice Match. Yang perlu Anda katakan adalah, “Hai Google, buka pengaturan Asisten.”

Setelah aplikasi menyelesaikan perintah Anda, Anda akan dapat mengubah opsi bahasa di Asisten Google, menyesuaikan preferensi lain, dan mengelola Voice Match.

Langkah berikut akan memandu Anda melalui proses:
Buka kunci perangkat Android Anda dan gunakan perintah “Hai Google, buka Pengaturan Asisten.” Temukan alamat email Anda dan pilih ikon berbentuk panah. (Jika Anda menggunakan Pixel 4 dan yang lebih baru, pilih “Lihat Semua Pengaturan Asisten.) Asisten Google akan memberi Anda opsi berikut: Gunakan akun lain: Tekan akun Google yang ingin Anda gunakan. Tambahkan akun baru: Pilih ” Tambahkan Akun Lain.”Hapus akun Google dari perangkat seluler Anda.
Jika Anda mengalami masalah saat menggunakan Voice Match, jangan khawatir. Anda masih dapat membuka setelan Asisten dari ponsel Anda. Inilah yang perlu Anda lakukan:
Buka aplikasi “Pengaturan” dari layar beranda. Cari “Asisten Google.” Pilih “Pengaturan Asisten” dari daftar opsi. Jika Anda memiliki beberapa akun Google, Anda harus memutuskan yang mana yang akan Anda gunakan. ingin menyesuaikan. Arahkan ke ikon akun Google dan pilih panah tarik-turun. Ketuk akun yang ingin Anda konfigurasikan.
Sekarang Anda dapat menyesuaikan banyak opsi untuk menyesuaikan perilaku Asisten Google Anda. Anda dapat melatihnya untuk mengenali suara Anda, memilih bahasa yang diinginkan, dan memutuskan apakah akan merespons saat Anda mengunci layar. Gulir ke bawah daftar opsi untuk melihat mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jika Anda ingin memastikan Asisten Anda memberikan kinerja terbaik, Anda harus melatihnya untuk mengenali dan memahami suara Anda. Ikuti petunjuk di bawah ini untuk melakukannya:
Buka halaman “Pengaturan Asisten” dan temukan tab “Pengaturan Populer”. Pilih “Hai Google & Voice Match” dari bagian atas halaman. Pastikan Anda telah mengaktifkan “Hai Google ” fitur. (Jika tidak, ketuk tombol dan geser ke kanan.)Tekan “Model Suara” dan pilih opsi “Latih Ulang Model Suara”. Bicaralah dengan Asisten dan gunakan empat contoh frasa. Ketuk tombol “Selesai”.
Cara lain yang bermanfaat untuk meluncurkan Pengaturan Google Assistant adalah dengan menekan tombol home.
Tahan tombol home Google Assistant di ponsel atau tablet Android Anda. Saat program muncul, pilih ikon kompas di ujung bawah layar. Aplikasi sekarang akan membawa Anda ke layar Jelajahi. Pilih ikon profil Anda di sudut kanan atas antarmuka. Pilih “Pengaturan” dari daftar opsi.
Dan hanya itu. Sekarang Anda dapat menyesuaikan beberapa fitur Asisten Anda, termasuk “Bahasa”, “Suara Asisten”, “Percakapan Berkelanjutan”, “Kontrol Rumah”, dan lainnya. Pengguna Android juga dapat menggunakan aplikasi Google untuk meluncurkan setelan Asisten mereka. Berikut cara melakukannya:
Buka aplikasi Google di tablet atau ponsel Anda dan tekan tab “Lainnya” di ujung bawah layar. Pilih “Pengaturan” dan pilih opsi “Asisten Google”. Ini akan memunculkan “Asisten Pengaturan” halaman.
Cara Membuka Pengaturan Asisten Google Dengan Aplikasi Google Home

Jika Anda memiliki perangkat Android atau iOS, Anda dapat meluncurkan pengaturan Asisten Google menggunakan aplikasi Google Home.

Pengguna Android harus mengikuti langkah-langkah ini:
Buka aplikasi Google Home di tablet atau ponsel.Pilih ikon pengguna di ujung atas aplikasi.Setelah aplikasi menghasilkan Setelan Google, tekan tab “Asisten”.
Sekarang Anda dapat mengubah setelan yang sesuai untuk Home Mini atau Google Home.

iPengguna ponsel juga dapat gunakan metode ini.
Luncurkan Beranda Google dari layar beranda.Gulir ke atas aplikasi dan pilih ikon pengguna.Setelah aplikasi membawa Anda ke halaman “Pengaturan Umum”, pilih tab “Asisten”.
Periksa opsi yang tersedia dan lihat bagaimana Anda bisa yang terbaik sesuaikan pengalaman Google Home atau Home Mini Anda.

Cara Membuka Setelan Asisten Google di iPhone

Meskipun aplikasi Asisten Google sudah diinstal sebelumnya di sebagian besar perangkat Android, aplikasi ini juga kompatibel dengan produk iOS. Anda dapat mengunduh aplikasi di iPhone dan menggunakannya untuk meluncurkan pengaturan Asisten Google. Inilah yang perlu Anda lakukan:
Buka aplikasi Asisten Google dari layar beranda. Pilih ikon profil Anda dari bagian kanan atas layar. Aplikasi akan menghasilkan layar baru. Di sini, Halaman pengaturan terlihat.
Cara Membuka Pengaturan Asisten Google di iPad

Ketika Anda membeli perangkat Android, itu tiba dengan aplikasi Asisten Google yang sudah diinstal. Meskipun pengguna iPad tidak dapat mengandalkan Voice Match dan perintah suara untuk meluncurkan pengaturan Asisten mereka, mereka dapat mengunduh dan menginstal aplikasi Asisten Google. Program ini memungkinkan mereka untuk melihat dan mengelola pengaturan Asisten Google mereka.

Petunjuk berikut akan membantu Anda membuka pengaturan Asisten Google di iPad Anda:
Luncurkan aplikasi Asisten Google.Ketuk ikon profil Anda di sudut kanan atas antarmuka.Program akan membawa Anda ke jendela baru. Ketuk opsi “Lihat pengaturan lainnya” untuk melihat semua pengaturan yang tersedia.
FAQs
Bagaimana cara mengubah pengaturan “Ok Google” atau “Hai Google”?

Mengubah pengaturan “Hai Google” atau “Ok Google” relatif mudah. Inilah yang harus Anda lakukan:

1. Buka pengaturan Asisten di perangkat seluler Anda dan navigasikan ke tab “Asisten”.

2. Gulir ke bagian bawah aplikasi dan tekan “Telepon.”

Anda dapat menggunakan fitur di halaman ini untuk mengubah cara Asisten Google merespons perintah suara tertentu. Selain itu, Anda dapat mengakses opsi model Suara dan melatih kembali Asisten Google untuk mengenali dan merespons suara Anda.
Bagaimana cara membuat pengetikan sebagai mode input default untuk Asisten Google?

Jika Anda tidak suka menggunakan perintah suara untuk berinteraksi dengan Asisten Google, Anda dapat mengontrol perilakunya dengan mengetikkan perintah. Yang perlu Anda lakukan adalah meluncurkan aplikasi Asisten, dan program akan mulai mendengarkan perintah Anda. Saat Anda melihat empat titik, pilih, dan tekan ikon keyboard.

Anda juga dapat menunggu beberapa detik hingga titik yang bergoyang menghilang. Ikon keyboard akan muncul secara otomatis di bagian bawah layar. Pilih ikon untuk membuka keyboard. Ketik pertanyaan atau perintah Anda dan tekan tombol “Enter”.

Jika Anda ingin mengetik mode input default, akses pengaturan Asisten dan pilih opsi “Telepon”. Pilih “Keyboard” di bawah “Input pilihan.”
Dapatkah saya memilih suara pria untuk Asisten Google?

Seperti asisten virtual lainnya, Asisten Google menggunakan suara wanita. Tapi Anda bisa memilih suara pria atau suara wanita lain untuk Asisten Anda. Buka pengaturan Asisten Anda dan tekan tab “Asisten”. Pilih “Suara Asisten” dan ketuk opsi suara yang tersedia untuk mendengarkan pratinjau.

Buka Pengaturan dan Sesuaikan Pengalaman Asisten Google Anda

Perangkat lunak Asisten Google sangat dapat disesuaikan, tetapi mudah bingung dengan begitu banyak fitur yang tersedia. Untungnya, program ini menyimpan semua fitur dalam pengaturannya, yang dapat diakses pengguna menggunakan perangkat seluler Android atau iOS mereka. Meskipun pengguna Android dapat mengakses pengaturan menggunakan Voice Match, pengguna iOS tidak memiliki opsi ini. Sebagai gantinya, mereka dapat melihat dan mengelola setelan dari aplikasi seluler Asisten Google.

Sudahkah Anda menyesuaikan setelan Asisten Google sebelumnya? Jika demikian, perangkat mana yang Anda gunakan? Apakah Anda lebih suka menggunakan aplikasi atau perintah suara? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.