Cara Membungkus Teks di Sekitar Gambar di Microsoft PowerPoint

Menempatkan teks di sekitar gambar akan menghadirkan tampilan profesional pada presentasi Anda dan memaksimalkan ruang di slide Anda. Meskipun PowerPoint tidak menawarkan fitur yang sama seperti Word untuk membungkus teks Anda, ada beberapa cara untuk mewujudkannya.

Opsi 1: Buat Pembungkus di Word dan Sisipkan di PowerPoint

Metode pertama ini menggunakan kombinasi Microsoft Word dan Power Point. Anda akan memanfaatkan fitur pembungkusan teks di Word dan kemudian menyisipkannya sebagai objek di PowerPoint.

Membuat Pembungkus di Word

Buka dokumen kosong di Microsoft Word dan masukkan teks Anda.

Tambahkan gambar Anda dengan membuka tab Sisipkan. Klik panah tarik-turun Gambar dan pilih lokasi gambar Anda dari Perangkat Ini, Gambar Stok, atau Gambar Online.

Temukan dan sisipkan gambar Anda. Anda dapat mengubah ukurannya jika perlu. Kemudian, seret ke dalam teks Anda dan klik ikon Opsi Tata Letak yang muncul di sudut kanan.

Pilih opsi yang ingin Anda gunakan di bawah “Dengan Pembungkusan Teks” seperti Kotak, Ketat, atau Atas dan Bawah sesuai preferensi Anda.

Anda dapat perlu memindahkan gambar di dalam teks sehingga ditampilkan di posisi yang Anda inginkan.

Setelah selesai, simpan dokumen dengan nama yang mudah diingat. Pilih File > Simpan, pilih lokasi, masukkan nama file, dan klik “Simpan.” Kemudian, tutup dokumen Word.

Sisipkan Dokumen di PowerPoint

Buka presentasi Anda di PowerPoint dan buka slide tempat Anda ingin menambahkan gambar dan teks. Pilih tab Sisipkan dan klik “Objek” di bagian Teks pita.

Dalam kotak Sisipkan Objek, pilih opsi Buat Dari File di sebelah kiri. Pilih “Browse” untuk menemukan dokumen Word yang baru saja Anda simpan dan tutup.

Pilih file dan klik “OK.”

Anda akan melihat jalur file di kotak Sisipkan Objek di PowerPoint sehingga Anda dapat mengonfirmasi bahwa itu benar. Klik “OK.”

Setelah beberapa saat, Anda akan melihat teks dan gambar dari dokumen Word muncul di slide PowerPoint Anda.

Anda kemudian dapat memindahkan, mengubah ukuran, atau menempatkan objek sejajar dengan elemen slide lainnya sesuka Anda.

Keep ingatlah bahwa Anda sekarang memiliki objek di slide Anda, bukan teks dan gambar yang terpisah. Jadi jika Anda ingin mengedit teks atau gambar, Anda harus melakukannya di Word dan kemudian memasukkan kembali objek yang diperbarui pada slide Anda.

Opsi 2: Berkreasi Dengan Kotak Teks di PowerPoint

Sementara metode di atas berfungsi dengan baik untuk membungkus teks di sekitar gambar di PowerPoint, itu mungkin tidak ideal dalam situasi Anda. Anda mungkin ingin kemampuan untuk memperbarui teks saat Anda pergi atau memformatnya dengan cepat. Dalam hal ini, Anda dapat menyisipkan dan mengatur kotak teks di sekitar gambar Anda.

Jika Anda belum melakukannya, buka slide tempat Anda ingin gambar terbungkus teks dan sisipkan gambar itu.

Pilih tab Sisipkan dan gunakan panah tarik-turun Gambar untuk mencari dan menambahkan gambar Anda. Anda memiliki opsi yang sama seperti di Microsoft Word: Perangkat Ini, Gambar Stok, dan Gambar Online.

Iklan

Temukan gambar dan klik “Sisipkan” untuk menambahkannya ke slide.

Anda kemudian dapat memindahkan gambar dengan menyeretnya atau mengubah ukurannya dengan menyeretnya atau keluar dari sudut atau tepi. Meskipun tidak perlu, akan sangat membantu untuk mengatur posisi dan ukuran gambar sebelum menambahkan kotak teks sehingga Anda dapat menempatkannya di tempat yang diperlukan.

Selanjutnya, kembali ke tab Sisipkan dan klik “Kotak Teks” di bagian Teks pada pita.

Anda dapat kemudian gambar kotak teks dalam ukuran yang Anda inginkan atau cukup klik untuk menempatkan kotak pada slide Anda yang akan menyesuaikan saat Anda menambahkan teks Anda.

Masukkan teks Anda atau salin dan tempel dari dokumen Word Anda (Anda harus membuka kembali file yang Anda simpan.)

Coba tambahkan sedikit teks ke dalam kotak. Jika Anda dapat memecahnya menurut kalimat atau fragmen, ini memberi Anda lebih banyak fleksibilitas untuk memindahkan kotak teks di sekitar gambar.

Terus menyisipkan lebih banyak kotak teks, menambahkan teks ke masing-masing kotak. Kemudian, seret kotak teks untuk menempatkannya di sekitar gambar.

Tidak seperti menggunakan objek dari Word, Anda dapat mengubah ukuran gambar, mengubah ukuran font, dan membuat penyesuaian agar pas dengan elemen persis seperti yang Anda inginkan pada slide Anda.

Anda juga dapat jangkar teks ke gambar jika Anda ingin memindahkannya bersama-sama setelah pemformatan dan penyesuaian.

Sampai PowerPoint memiliki jenis fitur pembungkusan teks yang sama dengan yang dimiliki aplikasi seperti Microsoft Word dan Google Docs, ini opsi seharusnya sudah Anda liput.

Itulah berita seputar Cara Membungkus Teks di Sekitar Gambar di Microsoft PowerPoint, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.