Cara Membunuh Semua Massa di Minecraft

Meskipun Minecraft mungkin terlihat sederhana pada awalnya, game berbasis blok ini dapat membutuhkan sumber daya komputer yang luar biasa untuk dapat berjalan dengan lancar. Gim ini bergantung pada pemijahan dan pemusnahan entitas jauh tertentu seperti massa dan medan untuk menjaga penggunaan sumber daya minimal, tetapi itu tidak selalu berhasil.

Jika dunia yang Anda mainkan saat ini mulai gagap atau kehilangan bingkai secara acak, kemungkinan ada juga banyak mob yang belum menghilang. Terkadang, area ini sudah lama tidak berinteraksi, sementara monster lain tidak pernah menghilang secara default, seperti trader.

Kami di sini untuk membantu Anda membunuh semua monster dengan cepat menggunakan perintah konsol. Silakan baca artikel kami di bawah ini untuk mengetahui cara memusnahkan mereka.

Cara Menggunakan Perintah Bunuh di Minecraft

Hanya ada satu cara untuk menghapus entitas dari peta secara efektif. Jika Anda mencoba melintasi seluruh dunia dan membunuh monster secara manual, itu akan memakan banyak waktu. Anda mungkin akan gagal dalam tugas tersebut karena monster secara alami akan muncul, mengurangi upaya Anda secara signifikan.

Membunuh semua monster bergantung pada penggunaan perintah kill di konsol. Ini secara teknis curang melalui permainan, tetapi sedikit pembersihan massa tidak pernah menyakiti siapa pun jika itu untuk kinerja yang lebih baik.

Perintah “/ bunuh” dapat digunakan untuk menghapus entitas apa pun dari permainan, termasuk pemain, massa, tetes, dan item lainnya , bermanfaat atau tidak. Ini bisa sangat selektif ketika Anda menginginkannya, memungkinkan Anda untuk menghapus satu gerombolan sekaligus dengan mengetikkan pengenal uniknya (UUID) sebagai parameter perintah. Namun, itu akan menghapus semuanya saat digunakan tanpa parameter lain, termasuk Anda (karakter pemain).

Platform yang Didukung

Perintah kill tersedia secara universal di hampir semua edisi Minecraft, tergantung pada versi yang Anda mainkan. Berikut ini ikhtisar singkatnya:

Karena edisi Minecraft untuk PS3 dan Wii U sudah sangat usang, perintah tidak akan berfungsi di sana.

Perintah kill berfungsi sama terlepas dari edisi yang Anda mainkan (jika tersedia dan diterapkan). Satu-satunya perbedaan adalah memungkinkan sistem cheat untuk menggunakannya.

Persyaratan

Untuk mulai menggunakan perintah kill untuk menghapus monster, Anda harus mengaktifkan cheat di dunia Minecraft Anda. Inilah cara Anda dapat melakukannya:
Buka menu utama, lalu mulai dunia baru. Saat menyiapkan dunia baru, klik More World Options di Java Edition. Ini akan memunculkan pengaturan tambahan. Klik Allow Cheats untuk membaca Allow Cheats: ON. Jika Anda menggunakan Minecraft versi Bedrock, Education Edition, atau Pocket Edition, pengaturan cheat terletak langsung di menu pembuatan dunia sebagai sebuah saklar. Klik untuk mengubahnya menjadi biru dan mengaktifkan cheat. Gim ini akan memperingatkan Anda bahwa Anda tidak bisa mendapatkan pencapaian saat bermain di dunia dengan cheat diaktifkan. Abaikan perintah atau klik melaluinya, lalu selesaikan proses pembuatan dunia.
Jika Anda ingin mengaktifkan cheat di dunia yang sedang Anda jalankan, inilah yang perlu Anda lakukan:
Dalam versi Java, buka menu dengan menekan Esc dan pilih Terbuka untuk LAN. Sekarang, klik Allow Cheats dan atur ke Allow Cheats: ON. Di semua versi lain, buka menu dan klik tombol Enable Cheats.
Kill Command

Di semua edisi Minecraft, perintah untuk membunuh semua yang ada di dunia adalah “/kill ”.

Mengetik “/kill” target apa pun di konsol akan menghancurkan cukup banyak segala sesuatu yang dapat dihapus, termasuk pemain. Namun, Anda memiliki kebebasan dalam memilih target Anda dengan lebih baik.

Mengetik “/kill @e” akan mencapai efek yang sama, tetapi memungkinkan Anda untuk bermain dengan types.

Saat berdiri di depan massa atau item yang dapat dilepas, mengetik “/kill” di konsol akan menampilkan daftar opsi yang memungkinkan, termasuk UUID target crosshair Anda. Memilihnya dari dropdown dan menjalankan perintah akan membunuh target itu saja.

Saat menggunakan Mode Kreatif, pemain tidak dapat dibunuh oleh perintah ini dengan cara apa pun.

Contoh Perintah Bunuh
Jika Anda tidak ingin membunuh diri sendiri atau pemain lain di proses menghapus massa dari dunia, ketik “/kill @e[type=!player]”. Aturan serupa berlaku untuk monster dan item lain. Misalnya, perintah “/kill @e[type=!player,type=!slime,type=!item,type=!cart]” akan menyimpan semua pemain, slime, item , dan gerobak dari kematian awal mereka dan mencegah Anda kehilangan kemajuan yang berharga. Jika Anda ingin membunuh jenis monster tertentu, gunakan parameter “@e[type=””. Misalnya, “/kill @e[type=skeleton]” membunuh semua skeletons.
Anda dapat mengotak-atik perintah dan jenis yang tersedia.

Cara Memasukkan Perintah

Cara tercepat untuk memasukkan perintah konsol adalah melalui jendela obrolan, yang tersedia di semua versi Minecraft. Begini cara membukanya:
Java Edition (semua PC, termasuk Mac): Tekan tombol “T”.Pocket Edition: Ketuk tombol obrolan (terlihat seperti kotak pesan) di layar.Xbox: Tekan “D-pad kanan ” pada pengontrol.PlayStation: Tekan “D-pad kanan” pada pengontrol Anda.Nintendo Switch: Tekan tombol panah kanan pada pengontrol.Windows 10/Bedrock: Tekan “T”.Education Edition (EE): Tekan pada “T ”.
Setelah jendela obrolan terbuka, Anda perlu:
Mengetik perintah, dimulai dengan “/kill” lalu memilih semua parameter yang diperlukan (sebaiknya setidaknya “@e[type=!player]” untuk berhenti membunuh diri sendiri.Tekan Enter (PC, Mac) atau pilih tombol Enter dari keyboard virtual di konsol. Gim ini akan mencantumkan setiap item dan monster yang telah Anda bunuh di menu obrolan di kiri bawah.
Jika Anda bunuh diri, tekan Respawn untuk muncul kembali dan kumpulkan semua jarahan yang Anda dan monster jatuhkan.

FAQ Tambahan
Mengapa Saya Harus Membunuh Semua Massa di Minecraft?

Karena permainan tidak bertahan Untuk menghilangkan beberapa monster, pada akhirnya akan memakan banyak memori dan kekuatan pemrosesan untuk menjaga lokasi dan status mereka tetap terkendali. Hal ini dapat menyebabkannya gagap, kehilangan FPS, dan akhirnya mungkin crash karena kurangnya memori yang tersedia untuk digunakan.

Membunuh semua monster pada dasarnya akan menghapus sebagian besar memori yang digunakan jika dunia terbuka untuk waktu yang lama.

Namun, saat ini massa terbunuh, setiap jarahan yang mereka jatuhkan akan disimpan dalam memori lagi, yang sedikit mengurangi efektivitas perintah.
Bagaimana Saya Dapat Menghapus Sisa Setelah Menggunakan Perintah Bunuh di Minecraft?

Cara tercepat untuk menghapus semua item yang dijatuhkan dan loot adalah menjalankan perintah kill lagi. Perintah all-inclusive “/kill @e[type=!player]” akan mengatur ulang semuanya kecuali pemain, mengosongkan sebagian besar memori yang digunakan untuk penyimpanan item dan data mob secara efisien.

Jika Anda ingin mengatur ulang kemajuan Anda sepenuhnya, Anda harus perlu menggunakan “/kill @e” dua kali, sekali untuk membunuh diri sendiri dan semua monster, dan kedua kalinya untuk menghapus semua yang telah Anda jatuhkan.

Reset Game Dengan Perintah Quick Kill

Sekarang Anda tahu cara menghapus setiap monster atau item dalam game melalui perintah kill yang membantu. Gunakan kekuatan ini secara bertanggung jawab, dan Anda akan mengosongkan memori game untuk menghilangkan tetesan FPS yang mengganggu dan gagap. Atau hanya berkeliling membuat barang dan massa menjadi poof. Ini panggilan Anda.

Perintah atau cheat Minecraft apa lagi yang ingin Anda ketahui? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.