Cara Memeriksa Apakah Anda Memiliki VPN Aktif di Amazon Fire Stick Anda

Firestick
Amazon adalah salah satu perangkat streaming paling populer di luar sana. Ini mampu mengalirkan berbagai jaringan dan juga mendukung kontrol suara, artinya Anda dapat memasangkannya dengan Alexa.

Namun, fakta bahwa Firesticks sangat nyaman tidak berarti Anda tidak perlu menggunakan VPN (Virtual Private Jaringan) untuk layanan streaming tertentu. Tergantung pada kebutuhan Anda, memilih layanan VPN yang sesuai dapat sangat membantu Anda melakukan streaming dengan aman.

Generasi Pertama

Ini adalah penafian yang disayangkan untuk memulai: jika Anda streaming dengan perangkat Firestick generasi pertama, Anda dapat melupakan VPN . Perangkat ini sama sekali tidak mendukung layanan VPN. Penawaran Terbatas
: GRATIS 3 bulan! Dapatkan ExpressVPN. Aman dan ramah streaming.Jaminan uang kembali 30 hari

Jika Anda bertanya-tanya apakah Anda memiliki Firestick generasi pertama atau tidak, lihat remote controlnya dari dekat. Firesticks awal tidak mendukung perintah suara Alexa. Pada remote perangkat Firestick yang lebih baru, Anda dapat dengan jelas melihat tombol kontrol suara di bagian atas (tombol mikrofon kecil). Jika Anda melihat tombol mikrofon di remote, Firestick Anda adalah model yang lebih baru dan, oleh karena itu, kompatibel dengan VPN.

Perhatikan bahwa Anda mungkin dapat menginstal dan menjalankan layanan, dan layanan ini mungkin ditampilkan sebagai Terhubung di perangkat Gen 1 Anda . Namun, jika Anda menggunakan metode dari bawah, Anda akan melihat bahwa lokasi dan alamat IP Anda yang sebenarnya ditampilkan. Firesticks Generasi 1 tidak berfungsi dengan VPNs.
Berhasil?

Jika Anda memiliki Firestick yang lebih baru, mari kita lanjutkan.
Penawaran Terbatas: GRATIS 3 bulan! Dapatkan ExpressVPN. Aman dan ramah streaming.Jaminan uang kembali 30 hari

Sebelum memasang VPN, mari kita lihat apakah itu berfungsi. Sederhananya, jika Anda membeli Firestick baru, itu tidak akan memiliki layanan VPN yang sudah diinstal sebelumnya. Jika Anda tidak mungkin membeli Firestick bekas, metode ini juga dapat membantu Anda melihat apakah pemilik sebelumnya memasang VPN di perangkat atau tidak.

Jika Anda ragu tentang VPN Anda, cara terbaik untuk melihat apakah semuanya berfungsi dengan baik adalah memeriksa statusnya.
Download Aplikasi Firefox untuk Firestick

Pertama, Anda harus menginstal aplikasi Firefox. Untuk melakukan ini, buka menu Firestick dan pilih ikon pencarian, yang terletak di dekat ikon Beranda. Ketik “Firefox” ke dalam bilah pencarian, navigasikan ke ikon Peramban Firefox, dan pilih. Sekarang, pilih Firefox untuk Fire TV untuk menginstal app.
gratis Penawaran Terbatas: GRATIS 3 bulan! Dapatkan ExpressVPN. Aman dan ramah streaming.Jaminan uang kembali 30 hari
Uji VPN Anda

Setelah aplikasi diunduh dan dipasang, tekan tombol Rumah, dan aktifkan aplikasi Firefox. Di aplikasi, buka bilah pencarian dan ketik “http://iplookup.flagfox.net”. Tekan Berikutnya dan tunggu hingga situs web dimuat. Anda akan melihat peta yang menampilkan lokasi Anda, serta alamat IP dan negara Anda di jendela baru.

Cukup sederhana, jika lokasi yang ditampilkan di peta ini benar, maka VPN di Firestick Anda tidak berfungsi. Jika lokasi server VPN dan alamat IP Anda ditampilkan, Firestick terhubung ke layanan VPN.

Memilih Layanan VPN

Banyak orang memilih untuk menginstal aplikasi VPN di Firesticks mereka untuk menghindari pembatasan geografis dan streaming tanpa takut ketahuan . Jika peta yang disebutkan di atas menampilkan lokasi Anda yang sebenarnya, Anda mungkin ingin memasang VPN.

Sebelum memasang VPN, Anda harus memilih yang paling cocok untuk Anda. Berikut adalah tiga layanan VPN paling populer di kalangan pengguna Firestick.

CyberGhost

Opini publik tidak pernah bohong, dan CyberGhost adalah VPN peringkat teratas untuk perangkat Firestick. Ini menawarkan sejumlah besar server di seluruh dunia, tetapi yang paling penting, CyberGhost hadir dengan aplikasi asli yang fantastis untuk Firestick yang tersedia langsung dari Amazon Store.

Ini dapat membuka blokir Hulu, Netflix, sebagian besar saluran kabel AS, dan berbagai saluran kabel lainnya. layanan, menyediakan koneksi cepat dan keamanan terbaik. Keuntungan fantastis lainnya di sini: Anda dapat menghubungkan sebanyak 7 perangkat sekaligus.

NordVPN

NordVPN mungkin bukan pilihan nomor satu untuk perangkat Firestick, tetapi ini jelas merupakan salah satu penyedia VPN serba guna yang paling populer. Ini memiliki lebih banyak server daripada layanan VPN lainnya. Itu juga dilengkapi dengan aplikasi asli yang tersedia di Amazon Store.

Dikatakan, itu mungkin tidak berfungsi dengan baik dengan perangkat Firestick yang lebih lama. Jika Anda memiliki salah satu model generasi yang lebih baru, itu akan berjalan lancar untuk Anda.

ExpressVPN

Jika ada satu hal yang membuat ExpressVPN terkenal, itu adalah kemampuannya untuk melewati situs streaming yang telah diblokir secara geografis. ExpressVPN bekerja dengan berbagai macam layanan streaming dan juga dilengkapi dengan aplikasi Firestick khusus.

Namun, aplikasi ini tersedia dari Google Play Store, yang mungkin memperumit masalah dan mungkin tidak dapat diakses pada perangkat tertentu. Namun, jika itu dapat bekerja pada perangkat Anda, pertimbangkan untuk menggunakan ExpressVPN.

Menginstal VPN di Firestick Anda

Mari kita ambil CyberGhost misalnya (walaupun proses ini juga berfungsi untuk NordVPN). Buka layar Utama Firestick Anda. Arahkan ke bilah pencarian – ikon yang terlihat seperti kaca pembesar – dan ketik “CyberGhost”. Dari daftar berikut, temukan, dan pilih CyberGhost.

Sekarang, klik Dapatkan dan tunggu sampai diunduh dan dipasang ke perangkat Firestick Anda. Masuk ke aplikasi dan nyalakan. Pilih negara dan server yang ingin Anda sambungkan. Sekarang, periksa peta yang disebutkan di atas untuk melihat apakah VPN Anda aktif.

Meskipun NordVPN dapat diinstal dengan cara yang sama, proses instalasi untuk aplikasi khusus ExpressVPN sedikit lebih rumit dan Anda harus mengakses Google Play Store. Ini, seperti yang disebutkan sebelumnya, mungkin tidak berfungsi di semua perangkat.

Apakah Saya Perlu VPN?

Sebagian besar pengguna memasang VPN saat menggunakan torrent untuk menonton konten yang belum mereka bayar dan meskipun tidak semua orang melakukannya, Anda pasti memerlukan VPN untuk lakukan. Orang lain mungkin menggunakan VPN untuk konten yang lebih baik. Misalnya, Netflix, Hulu, dan semua layanan favorit Anda lainnya menampilkan konten berdasarkan lokasi Anda. Tetapi bagaimana jika Anda ingin menonton acara dan film dari negara atau wilayah lain? Anda memerlukan VPN untuk melakukan ini.

Tergantung pada pemerintah lokal Anda, beberapa konten sebenarnya diblokir. Ya, Anda dapat menggunakan VPN untuk melewati ini.

Anda juga dapat menggunakan VPN untuk mencegah pembatasan ISP (penyedia internet Anda memperlambat internet Anda setelah Anda menggunakan jumlah tertentu selama siklus tagihan Anda).

Terakhir, VPN sangat bagus untuk privasi dan keamanan. Meskipun sepertinya tetangga Anda tidak memata-matai penggunaan internet Anda, VPN memang membuatnya lebih sulit.

Firesticks dan VPNs

Kecuali Anda memiliki Firestick Generasi 1, Anda dapat dengan mudah memasang VPN di perangkat Anda. Ingatlah bahwa Anda harus memeriksa apakah VPN terhubung atau tidak sesekali, agar aman.

VPN mana yang Anda pilih atau pilih? Apakah Anda mengalami masalah saat menginstalnya? Jangan takut untuk menekan bagian komentar dengan pertanyaan, pemikiran, saran, atau apa pun.