Cara Memeriksa Jumlah Kata di Google Documents

Baik esai untuk sekolah, artikel untuk blog, atau deskripsi untuk suatu produk, jumlah kata dokumen Anda mungkin penting. Anda dapat memeriksa jumlah kata di Google Documents dengan mudah dan dalam beberapa cara berbeda, termasuk pintasan keyboard.

Melihat Jumlah Kata untuk Dokumen

Buka dokumen dan, jika berlaku, sorot teks yang ingin Anda hitungKlik Alat > Hitung Kata dan temukan nomor berlabel “Words.” Klik “OK” ketika Anda selesai untuk menutup kotak dialog.

Jika itu adalah seluruh dokumen yang Anda inginkan untuk jumlah kata, Anda tidak perlu memilih apa pun di halaman. Cukup buka menu Alat dan pilih “Jumlah Kata.”

Atau, gunakan pintasan keyboard Ctrl+Shift+C di Windows, Chromebook, dan Linux atau Command+Shift+C di Mac.

Anda kemudian akan melihat jumlah total kata bersama dengan hitungan lain seperti halaman dan paragraf. Ingatlah bahwa hitungan ini tidak termasuk hal-hal seperti header, footer, atau catatan kaki.

Klik “OK” untuk menutup jendela jumlah kata. Jika Anda ingin jumlah kata selalu terlihat, periksa “Tampilkan Jumlah Kata Saat Mengetik” sebelum mengklik “OK.”

Temukan Jumlah Kata untuk Teks Tertentu perlu memeriksa jumlah kata hanya untuk sebagian dokumen. Mungkin ini adalah paragraf pengantar untuk artikel atau teks untuk kutipan blok.

Pilih teks yang ingin Anda periksa dengan menyeret kursor melewatinya. Ini menyorotinya sehingga Anda dapat memastikan bahwa Anda hanya memiliki teks yang Anda butuhkan. Kemudian, gunakan salah satu tindakan di atas, buka Alat > Hitung Kata atau gunakan pintasan keyboard: Ctrl+Shift+C di Windows, Chromebook, dan Linux atau Command+Shift+C di Mac.

Anda kemudian dapat melihat jumlah kata-kata untuk teks yang dipilih dalam kaitannya dengan seluruh dokumen.

Klik “OK” untuk menutup jendela ketika Anda selesai.

Mendapatkan jumlah kata di Google Documents untuk seluruh dokumen atau hanya teks tertentu cukup mudah. Jika ini adalah sesuatu yang sering Anda lakukan, lihat cara selalu menampilkan jumlah kata di Google Docs.

Itulah berita seputar Cara Memeriksa Jumlah Kata di Google Documents, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.