Cara Memeriksa Kesehatan Baterai iPad

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Pengguna
iPhone mendapat manfaat dari Kesehatan Baterai asli beberapa waktu lalu, tetapi sejauh ini tidak ada fitur seperti itu untuk pengguna iPad. Sebaliknya, jika Anda ingin mengetahui status kesehatan baterai iPad Anda, Anda perlu menerapkan solusi solusi.

Anda akan memerlukan akses ke komputer macOS atau Windows dan aplikasi pihak ketiga yang mengkhususkan diri dalam melakukan tugas pemeliharaan yang berbeda untuk perangkat seperti iPad.

Untungnya, ada beberapa aplikasi gratis dan efisien di pasaran. Dalam artikel ini, kami akan memandu Anda melalui langkah-langkah memeriksa kesehatan baterai iPad Anda, dan kami juga akan menjawab beberapa pertanyaan terkait.

Bagaimana Cara Memeriksa Kesehatan Baterai iPad?

Seperti yang kami sebutkan, iPad tidak memiliki -dalam fitur Kesehatan Baterai seperti yang dilakukan iPhone. Fakta yang mengecewakan itu tidak berarti Anda tidak dapat memeriksa status kesehatan baterai tablet Anda.

Namun, itu berarti perlu sedikit lebih banyak usaha. Kami akan memandu Anda melalui proses penggunaan perangkat lunak iMazing, yang dapat Anda instal di komputer macOS dan Windows. Program ini menyerupai iTunes karena Anda dapat menggunakannya untuk mencadangkan file iPad Anda dan melakukan tugas serupa.

Terutama, ini dimaksudkan untuk memberi Anda ringkasan kesehatan baterai iPad Anda. Dengan versi berbayar perangkat lunak, Anda mendapatkan lebih banyak fitur, tetapi versi gratis lebih dari cukup untuk memeriksa baterai, dan itulah yang kami lakukan di sini.

Cara Memeriksa Kesehatan Baterai iPad di iOS 10?

Apple merilis iOS 10 pada tahun 2016, dan banyak pengguna masih memiliki versi sistem operasi Apple ini. Berita baiknya adalah terlepas dari versi iOS, Anda dapat memeriksa kesehatan baterai iPad Anda dengan mengunduh aplikasi iMazing di komputer Anda. Inilah yang Anda lakukan:
Hubungkan iPad Anda dengan komputer Anda melalui USB.Luncurkan aplikasi iMazing.Di sudut kanan bawah jendela, klik ikon baterai.Jendela pop-up akan muncul dengan judul “Baterai” di atasnya . Itu juga akan memiliki gambar baterai dan akan menunjukkan persentase pengisian saat ini.
Jendela pop-up akan memberi Anda gambaran lengkap tentang kesehatan baterai iPad Anda. Anda akan melihat lingkaran hijau yang akan menunjukkan kesehatan baterai perangkat.

Jika kesehatan baterai Anda baik, itu akan mengatakan demikian, dan lingkaran akan berwarna hijau. Anda juga akan melihat angka pasti yang menjelaskan status kesehatan. Misalnya, 95% dari 100%.

Cara Memeriksa Kesehatan Baterai iPad di iOS 11?

Rilis kesebelas iOS datang pada Juni 2017. Jika iPad Anda berjalan di iOS 12, Anda juga dapat menggunakan iMazing untuk memeriksa kesehatannya baterai. Pastikan iPad Anda terhubung ke komputer Anda melalui USB. Kemudian luncurkan iMazing dan ikuti langkah-langkah berikut:
Klik ikon baterai di sudut kanan bawah jendela iMazing.Sebuah jendela akan muncul, dan Anda akan dapat melihat semua data teknis mengenai baterai perangkat Anda.
Jika semuanya berfungsi dengan baik, persentase kesehatan baterai akan berwarna hijau.

Cara Memeriksa Kesehatan Baterai iPad di iOS 12?

Pada tahun 2018, pengguna Apple menerima iOS 12, dan jika Anda memiliki iPad dengan versi iOS ini, Anda dapat memeriksa kesehatan baterai dengan menggunakan iMazing.

Prosesnya mudah. Yang harus Anda lakukan adalah menghubungkan iPad Anda dengan laptop atau PC Anda, unduh iMazing, lalu luncurkan. Kemudian:
Pilih ikon baterai yang terletak di sudut kanan bawah jendela.Anda akan segera mendapatkan deskripsi lengkap tentang status kesehatan baterai perangkat Anda.
Anda akan melihat status kesehatan, status baterai, suhu, dan Anda bahkan dapat mengatur persentase pemberitahuan baterai rendah.

Cara Memeriksa Kesehatan Baterai iPad di iOS 13?

Sejak 2019, Apple merilis rilis besar pertamanya untuk iPad secara khusus. Ini disebut iPadOS 13, dan lebih fokus pada fitur tablet-sentris.

Namun, itu tidak memiliki sistem bawaan untuk memeriksa masa pakai baterai, jadi jika Anda memiliki iPad dengan sistem operasi ini, Anda memerlukan pihak ketiga aplikasi seperti iMazing untuk memantau baterai. Anda dapat mengunduh iMazing atau aplikasi gratis lainnya seperti coconutBattery untuk macOS atau 3uTools untuk Windows.

Anda juga memerlukan konektor USB. Semua aplikasi ini memiliki versi gratis, ringan, dan memberi Anda semua informasi yang diperlukan mengenai kesehatan baterai iPad Anda.

Cara Memeriksa Kesehatan Baterai iPad di iOS 14?

iPadOS 14 keluar pada bulan Juni 2020, yang berarti versi terbaru dari sistem operasi iPad hingga hari ini. Jika Anda memiliki iPad baru, Anda mungkin tidak perlu terlalu khawatir tentang kesehatan baterai.

Namun, dapat dimengerti, Anda ingin memiliki opsi untuk memeriksanya dari waktu ke waktu. Anda memerlukan aplikasi pihak ketiga yang ringan dan efisien seperti iMazing. Yang harus Anda lakukan adalah menginstalnya di komputer Anda, sambungkan iPad dengan kabel USB dan navigasikan antarmuka yang sangat ramah pengguna.

Cara Memeriksa Kesehatan Baterai iPad Tanpa PC?

Sayangnya, tidak ada cara untuk memeriksa kesehatan baterai iPad tanpa menggunakan PC atau laptop. Apple tidak meninggalkan ruang untuk memeriksa ini tanpa bantuan perangkat lain.

Satu-satunya kabar baik adalah banyak aplikasi pihak ketiga tidak akan membebani penyimpanan komputer Anda. Perangkat lunak seperti iMazing memiliki versi gratis yang mencakup kesehatan baterai untuk iPad.

Cara Memeriksa Kesehatan Baterai iPad di Windows?

Aplikasi iMazing bekerja dengan sangat baik di komputer macOS dan Windows. Namun, 3uTools dirancang khusus untuk pengguna Windows.

Saat Anda menghubungkan iPad ke komputer Windows, luncurkan 3uTools. Ini akan terbuka di jendela terpisah, dan Anda akan dapat melihat fitur “Battery Life” di sisi kanan jendela.

Klik “Details”, dan jendela lain akan muncul. Anda akan melihat berapa kali iPad Anda telah diisi, berapa kapasitasnya, pabrikan, dan semua informasi relevan lainnya.

Cara Memeriksa Persentase Kesehatan Baterai iPad?

Terlepas dari perangkat lunak mana yang Anda gunakan untuk memeriksa kesehatan baterai Anda iPad, ini akan memberi Anda data tentang kesehatannya dalam persentase.

Misalnya, Anda mungkin mendapatkan 99% sebagai indikator bahwa baterai Anda dalam kondisi sangat baik. Itu tidak menunjukkan berapa banyak “jus” yang dimiliki baterai Anda saat ini. Anda mungkin berada di 20% dalam hal status saat ini tetapi pada 99% kesehatan keseluruhan.

Cara Memeriksa Status Kesehatan Baterai iPad?

Untuk memeriksa status kesehatan baterai iPad Anda, Anda memerlukan akses ke komputer, kabel USB, dan perangkat lunak yang mendukung ini feature.

iMazing adalah pilihan yang sangat baik, tetapi beberapa lainnya juga menyediakan layanan ini secara gratis. Saat Anda menghubungkan iPad Anda, Anda akan mendapatkan status kesehatan penuh dari perangkat Anda.

FAQ Tambahan
1. Bagaimana Cara Memeriksa Masa Pakai Baterai iPhone Anda?

Di iPhone, memeriksa fitur ini secara eksponensial lebih mudah. Yang harus Anda lakukan adalah pergi ke “Pengaturan” dan kemudian pilih “Baterai.” Kemudian, Anda harus mengetuk “Kesehatan Baterai” dan kemudian membaca persentase di sebelah “Kapasitas Maksimum”. Perlu diingat bahwa bahkan menurut Apple, angka ini tidak 100% akurat.
2. Apakah Lithium Ion Sama dengan Lithium?

Tidak, tidak. Meskipun ada banyak kesamaan antara kedua jenis baterai ini, ada juga satu perbedaan mencolok. Baterai lithium tidak dapat diisi ulang, sedangkan lithium-ion adalah.

Itulah sebabnya mereka digunakan di perangkat seperti smartphone dan tablet. Baterai lithium memiliki umur simpan yang lebih lama, dan lebih murah serta lebih mudah dibuat. Untuk elektronik, lithium-ion akan selalu menjadi pilihan yang lebih baik.
3. Bagaimana Saya Memeriksa Siklus Baterai di iPad?

Siklus baterai menunjukkan waktu yang diperlukan baterai di perangkat Anda untuk beralih dari 100% ke 0%. Itu bisa memakan waktu berhari-hari karena siklus baterai hanya terjadi ketika semua daya baterai digunakan.

Anda dapat mengisi daya iPad Anda ratusan atau bahkan ribuan kali dan memiliki siklus baterai yang lebih sedikit di tangan Anda. Siklus baterai iPad Anda relatif “terkubur” ke dalam perangkat, dan mungkin tampak seperti proses yang aneh, tetapi berhasil. Begini caranya:

1. Buka “Pengaturan” iPad Anda dan pilih “Privasi.”

2. Kemudian ketuk “Analytics & Improvements” diikuti oleh “Analytics Data.”

3. Anda akan melihat daftar panjang data. Jangan terintimidasi. Gulir ke bawah ke bagian data yang dimulai dengan “Log agregat” dan klik yang terakhir dalam daftar.

4. Anda akan melihat satu halaman penuh kode. Pilih semua kode dan copy.

5. Kemudian, luncurkan aplikasi “Catatan” di iPad Anda atau di mana pun Anda dapat menempelkan teks.

6. Tempel teks, lalu gunakan fitur “Temukan” untuk mencari “BatteryCycleCount.”

Setelah Anda menemukan potongan teks itu, Anda akan melihat nomor yang menyertainya. Angka ini mewakili siklus baterai iPad.
4 Anda. Bagaimana Memeriksa Siklus Baterai iPhone?

Siklus baterai iPhone dapat diperiksa dengan cara yang sama seperti yang Anda lakukan di iPad. Ikuti langkah-langkah ini:

1. Buka “Pengaturan” dan pilih “Privasi.”

2. Kemudian pilih “Analytics & Improvements” dan segera setelah “Analytics Data.”

3. Temukan grup teks “Log agregat”. Ketuk baris terakhir dari grup data tersebut.

4. Pilih dan salin seluruh halaman kode yang akan Anda lihat di layar.

5. Buka aplikasi “Catatan” dan rekatkan teks.

6. Cari “BatteryCycleCount” di teks yang ditempel.

Nomor yang Anda lihat di sebelah teks yang disorot adalah siklus baterai iPhone Anda.

Pelacakan Efisien Kesehatan Baterai iPad Anda

Semoga Apple memastikan iPad memiliki fitur Kesehatan Baterai bawaan di masa depan. Ini memungkinkan pelacakan status baterai perangkat Anda yang lebih efisien. Namun, jika Anda memiliki akses mudah ke komputer, ini tidak perlu merepotkan.

Aplikasi pihak ketiga yang disebutkan dalam artikel berfungsi dengan baik dan akan memberikan informasi yang Anda cari, dan sedikit lebih dari itu demikian juga. Pastikan untuk membedakan antara status pengisian daya ponsel Anda saat ini, kapasitas baterai, dan siklus baterai.

Seberapa sering menurut Anda Anda perlu memeriksa kesehatan baterai perangkat Anda? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.