Cara Memeriksa Penyimpanan yang Tersedia di Gmail

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneChromebookMacWindowsPerangkat Hilang?
Setelah Anda menghabiskan kuota penyimpanan gratis di Gmail, Anda tidak akan dapat melakukan sebagian besar operasi yang terkait dengan akun Gmail. Oleh karena itu, penting untuk melacak berapa banyak penyimpanan yang telah Anda gunakan agar akun Gmail Anda terus berjalan dengan lancar. Jika Anda ingin mempelajari cara memeriksa penyimpanan yang tersedia di akun Gmail Anda, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Pada artikel ini, Anda akan mempelajari caranya.

Cara Memeriksa Penyimpanan Gmail yang Tersedia di PC

Memeriksa kuota penyimpanan Google di komputer pribadi relatif mudah. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Buka one.google.com.Di bilah sisi, klik “penyimpanan”.
Anda akan mendapatkan gambaran singkat tentang berapa banyak penyimpanan yang telah Anda gunakan di semua aplikasi Google suite dari 15 GB yang diberikan pada akun penciptaan. Anda juga akan melihat paket Google One yang berbeda, jika Anda perlu membeli lebih banyak penyimpanan.

Atau, Anda dapat memeriksa penyimpanan Gmail yang tersedia melalui akun Google Anda di browser Chrome.
Luncurkan browser Chrome.Di bagian atas, klik tautan Gmail. Lanjutkan dan gulir ke bawah.Anda akan melihat bilah kemajuan yang menunjukkan berapa banyak penyimpanan yang telah Anda gunakan dari alokasi 15 GB.Klik bilah kemajuan untuk melihat secara mendalam statistik penggunaan penyimpanan Anda.
Cara Memeriksa Tersedia Penyimpanan Gmail di iPad

Berikut adalah langkah-langkah untuk memeriksa Penyimpanan Gmail yang tersedia di iPad:
Di iPad Anda, luncurkan Aplikasi Google Drive.Ketuk menu hamburger di sebelah kiri.Kemudian ketuk “Penyimpanan,” Sebuah jendela akan terbuka, membiarkan Anda lihat penyimpanan Gmail Anda yang tersedia.
Cara Memeriksa Penyimpanan Gmail yang Tersedia di Perangkat Android

Untuk memeriksa Penyimpanan Gmail yang tersedia di perangkat Android, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Di perangkat Android Anda, luncurkan Aplikasi Google Drive.Ketuk th menu hamburger di sebelah kiri. Ketuk “penyimpanan” untuk melihat penyimpanan Gmail Anda.
Sama seperti perangkat lain, Anda akan melihat perincian berapa banyak penyimpanan yang telah Anda gunakan di Gmail, Google Foto, dan Google Drive.

Cara Memeriksa Tersedia Penyimpanan Gmail di iPhone

Untuk memeriksa Penyimpanan Gmail yang tersedia di iPhone, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Di iPhone, luncurkan Aplikasi Google One. Ketuk opsi “penyimpanan” di bagian bawahKlik “penyimpanan” untuk melihat penggunaan penyimpanan Gmail yang tersedia .
FAQ
Berapa banyak penyimpanan yang ditawarkan Gmail

Google memberi Anda penyimpanan gratis 15 GB untuk setiap akun Gmail yang Anda buka. Jika memerlukan penyimpanan tambahan, Anda mungkin harus melakukan pembelian.

Paket penyimpanan Google memiliki tiga paket: Basic, Standard, dan Premium. Paket ini masing-masing menawarkan 100 GB, 200 GB, dan 2 TB.
Yang diperhitungkan terhadap penyimpanan Google saya

Penyimpanan Google yang diberikan kepada Anda, mencakup Gmail, Google Foto, dan Google Drive. File yang disimpan di penyimpanan google Anda meliputi:

• Gambar dan video dicadangkan di Google Foto.

• Semua email Anda dan lampirannya masing-masing.

• Rekaman rapat online Anda.

• Semua dokumen dan file dicadangkan di drive Google Anda.
Apa yang terjadi jika saya menggunakan semua penyimpanan Gmail gratis yang dialokasikan

Ketika Anda menghabiskan penyimpanan gratis 15 GB, Anda tidak akan dapat menerima dan mengirim email. Selain itu, Anda tidak akan dapat membuat, mengunggah, atau mencadangkan file di semua aplikasi Google suite.

Jika Anda melebihi kuota Penyimpanan Google selama lebih dari dua tahun dan gagal mengosongkan ruang atau membeli paket penyimpanan, Google akan menghapus semua konten Anda. Namun, mereka akan memberi tahu Anda tiga bulan sebelum penghapusan konten. Mereka juga memberi Anda opsi untuk mengunduh semua data Anda dari layanan penyimpanan – yang merupakan nilai tambah.
Apa yang harus saya lakukan ketika saya menggunakan penyimpanan Gmail gratis saya

Ketika Anda melebihi kuota Penyimpanan Google, Anda dapat mengosongkan ruang dengan menghapus file yang tidak perlu . Atau, Anda dapat mempertimbangkan untuk membeli lebih banyak penyimpanan dari salah satu Paket Google One.

Menyimpan File Anda di Cloud Secara Gratis

Google Storage adalah solusi penyimpanan cloud yang terjangkau. Ini akan memberikan akses ke file Anda di beberapa perangkat, terlepas dari lokasi Anda saat ini.

Mudah-mudahan, sekarang Anda tahu cara memeriksa penyimpanan Gmail yang tersedia di berbagai perangkat Anda, dan Anda dapat menghindari kehilangan akses ke berbagai fungsi

Pernahkah Anda kehabisan ruang penyimpanan di Akun Gmail Anda? Jika demikian, bagaimana Anda menyelesaikan masalah tersebut? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.