Cara Memeriksa Unduhan di PS5

Apakah Anda lupa game apa yang Anda miliki di perpustakaan PlayStation Anda? Mungkin saat ini Anda sedang mengunduh sesuatu yang baru, tetapi Anda tidak yakin berapa lama lagi Anda harus menunggu sebelum dapat mulai bermain. Untungnya, solusi untuk kedua masalah tersebut cukup sederhana, dan artikel ini akan menunjukkan kepada Anda dua metode yang dapat Anda gunakan.

Cara Memeriksa Unduhan di Konsol

Mari kita lihat bagaimana Anda dapat melakukannya di konsol.
Buka menu utama.Ketuk tombol Tombol “PS”. Pilih tab “Unduhan/Unggahan” yang ditunjukkan oleh panah yang mengarah ke bawah di menu Pusat Kontrol. Ketuk “X” untuk menampilkan unduhan apa pun yang sedang berlangsung.
Anda akan melihat daftar game yang diunduh yang telah Anda antri di bawah gim yang sedang diunduh.

Anda dapat menggunakan pengontrol untuk menavigasi file Anda untuk memulai unduhan baru, menjeda, atau bahkan menghapus gim. Tekan “X” untuk memilih game yang diinginkan dan pilih tindakan.

Tips Bonus: Saat menavigasi menggunakan D-pad, tekan tombol secara perlahan dan dengan sentuhan yang lebih lembut. Kontrolnya sangat sensitif, dan Anda dapat mempercepat melewati ikon yang Anda inginkan. Sebagai referensi, ikon Unduh terletak di antara ikon Suara dan Musik di Pusat Kontrol.

Anda juga dapat memprioritaskan unduhan baru di daftar Anda.

Cara Memeriksa Unduhan PS5 di Aplikasi PS

Jika Anda pengguna setia PS5, Anda mungkin menggunakan aplikasi PS juga. Jika tidak, tidak ada salahnya untuk mendapatkannya, karena dilengkapi dengan fitur yang berguna dan menawarkan pengalaman menjelajah yang lancar.

Setelah Anda menginstal aplikasi PS dan menautkannya ke konsol PSN dan PS5, Anda dapat menggunakannya untuk melihat dan mengelola unduhan Anda.
Luncurkan aplikasi PS.Ketuk tag “Dibeli”.Ketuk game yang Anda tahu sedang diunduh.
Ini akan menampilkan status unduhan.

Memeriksa dari PC

Ada cara lain untuk mengelola unduhan PS5 jika Anda jauh dari konsol atau tidak tidak memiliki aplikasi PS.

Anda dapat menggunakan laptop atau komputer desktop untuk mengelola unduhan PS5.
Masuk ke akun PlayStation.com Anda.Pilih “PlayStation Saya”.Buka “Perpustakaan Game”.Pilih game yang dibeli.Klik tombol Tombol “Unduh”. Pilih konsol yang Anda inginkan.
Ini akan meminta game untuk mengunduh saat konsol Anda dihidupkan. Ini adalah fitur yang berguna jika Anda meninggalkan konsol atau Anda jarang menutupnya dan ingin mengunduh sesuatu saat Anda tiba di rumah.

FAQ
Berapa banyak game yang dapat Anda unduh secara bersamaan di PS5 Anda?

Sayangnya, PS5 tidak mendukung secara bersamaan download. Namun, Anda dapat menjeda unduhan dan memulai atau memprioritaskan yang baru. Ini masih merupakan fitur yang berguna jika Anda ingin mencoba sesuatu yang baru tanpa menunggu judul besar AAA selesai diunduh. Anda selalu dapat melanjutkan unduhan awal Anda nanti.
Bisakah Anda memeriksa unduhan dari desktop Anda?

Menggunakan browser Anda untuk memeriksa waktu pengunduhan tidak dimungkinkan. Namun, Anda dapat masuk ke akun PlayStation dan melihat bagian Perpustakaan Game. Ini akan memberi Anda gambaran umum tentang game dan add-on yang Anda beli. Jika Anda memilih game yang dibeli dan mendapatkan opsi unduhan, itu berarti Anda belum memilikinya di konsol Anda.

PS5 Memberi Pengguna Lebih Banyak Kontrol Daripada Sebelumnya

Meskipun tidak semua orang senang dengan batas unduhan game tunggal, memiliki akses ke unduhan jarak jauh dan kontrol lebih melalui aplikasi PS melalui konsol Anda membuat PS5 berhasil dan nyaman digunakan.

Beri tahu kami di bagian komentar di bawah jika Anda mengalami kesulitan memeriksa unduhan Anda menggunakan metode ini. Dan jangan ragu untuk memberi tahu judul PS5 favorit Anda.