Cara Memindahkan Jendela ke Monitor Lain di Windows 11

Jika Anda menjalankan beberapa monitor di Windows 11, mudah untuk memindahkan jendela aplikasi yang ada di antara dua atau lebih tampilan. Kami akan menunjukkan cara melakukannya menggunakan mouse atau pintasan keyboard.

Pertama, Pastikan Mode Perpanjangan Aktif

Untuk memindahkan Windows di antara lebih dari satu tampilan, Anda harus menggunakan mode multi-monitor khusus yang disebut “Perpanjang,” yang memperluas desktop Anda di semua monitor yang tersedia. Untuk melakukannya, tekan Windows + P pada keyboard Anda untuk membuka menu “Proyek” (seperti dalam “proyeksi”). Pilih “Perpanjang” di menu saat muncul.

Penting untuk dicatat bahwa beberapa game yang mendukung banyak monitor memiliki pengaturan multi-tampilan dalam gamenya sendiri. Pastikan Anda memeriksa mode pengaturan game untuk opsi tampilan setelah beralih ke mode Perluas untuk memastikannya berfungsi dengan baik.

Sekarang Anda berada dalam mode Perpanjang, mudah untuk memindahkan jendela aplikasi antara dua atau lebih monitor dengan mouse Anda. Klik bilah judul jendela yang ingin Anda pindahkan dan seret ke tepi layar menuju tampilan target Anda. Ketika jendela memenuhi tepi layar pertama, itu akan mulai muncul di monitor lain. Lepaskan tombol mouse Anda setelah jendela aplikasi berada di tempat yang Anda inginkan.

Untuk membalikkan proses, cukup seret jendela kembali ke tepi layar lagi.

Memindahkan Windows Antar Tampilan Menggunakan Keyboard

Di Windows 11, Anda juga dapat memindahkan jendela ke jendela lain ditampilkan secara instan berkat pintasan keyboard yang praktis—tidak perlu mouse. Berikut cara melakukannya:

Untuk memindahkan jendela ke tampilan yang berorientasi ke kiri tampilan Anda saat ini, tekan Windows + Shift + Panah Kiri. Untuk memindahkan jendela ke tampilan yang berorientasi ke kanan tampilan Anda saat ini, tekan Windows + Shift + Right Arrow.

Metode pintasan keyboard ini berfungsi di banyak monitor yang Anda hubungkan ke PC Anda. Jika sebuah jendela mencapai monitor dengan angka tertinggi saat bergerak, itu akan membungkus dan muncul di monitor dengan angka terendah, dan sebaliknya.

Semoga berhasil, dan bersenang-senang menggunakan banyak monitor di Windows 11!

Itulah berita seputar Cara Memindahkan Jendela ke Monitor Lain di Windows 11, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.