Cara Memindahkan Tabel di Google Docs

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Pilih tabel dalam dokumen dengan mouse Anda, lalu klik dan seret untuk memindahkannya. Anda juga dapat mengeklik kanan tabel dan Memotongnya, lalu menempelkannya di lokasi yang ingin Anda pindahkan. Ubah properti tabel untuk menyesuaikan perataannya.

Tables memungkinkan Anda menyusun data secara efisien dalam laporan, esai, atau makalah penelitian. Namun, setelah membuat tabel, Anda mungkin menyadari bahwa Anda perlu memindahkannya ke tempat lain. Kami akan menunjukkan cara memindahkan tabel di Google Docs.

Sama seperti memindahkan tabel di Microsoft Word, Anda memiliki lebih dari satu cara untuk memindahkannya di Google Docs. Selain memindahkan tabel ke lokasi lain, Anda mungkin juga ingin menyelaraskannya di dokumen Anda.

Seret untuk Memindahkan Tabel di Google Dokumen

Jika Anda hanya ingin memindahkan tabel dalam jarak dekat, misalnya ke lokasi di halaman yang sama , opsi paling sederhana adalah menyeret dan melepaskannya ke tempat yang Anda inginkan.

Pilih seluruh tabel. Anda dapat melakukan ini dengan menyeret kursor Anda melalui setiap sel dan menyorot tabel Anda dengan warna biru. Pastikan seluruh tabel telah dipilih.

Klik pada tabel dan gunakan kursor Anda untuk menariknya ke tempat baru dalam dokumen. Anda akan melihat lokasi kursor dalam dokumen berubah menjadi biru, jadi Anda tahu bahwa Anda berada di tempat yang tepat.

Kemudian, lepaskan untuk meletakkan tabel di tempat barunya.

Jika Anda mengalami kesulitan saat memindahkan tabel dengan cara ini, pilih Tombol urungkan pada bilah alat untuk mengembalikan tabel ke tempatnya.

Potong dan Tempel untuk Memindahkan Tabel

Mungkin Anda perlu memindahkan tabel ke bagian lain dari dokumen Anda. Menyeret tabel melalui semua konten dapat menjadi tantangan. Alih-alih, gunakan tindakan potong dan tempel.

TERKAIT: Semua Pintasan Keyboard Google Dokumen Terbaik

Pilih seluruh tabel seperti yang dijelaskan di atas dengan menyeret kursor Anda melewatinya untuk menyorotnya dengan warna biru.

Kemudian, klik kanan atau pilih “Edit” di menu dan pilih “Potong”. Anda juga dapat menggunakan pintasan keyboardCtrl+X di Windows atau Command+X di Mac.

Tempatkan kursor Anda di tempat di dokumen tempat Anda menginginkan tabel. Kemudian, klik kanan atau pilih “Edit” di menu. Lalu, pilih “Tempel”. Cara lainnya, gunakan Ctrl+V di Windows atau Command+V di Mac untuk menempelkan tabel.

Anda kemudian akan melihat tabel Anda muncul di lokasi barunya.

Menyelaraskan Tabel di Google Dokumen

Memindahkan tabel tidak selalu tentang memberinya rumah baru dalam dokumen Anda. Anda mungkin ingin memindahkannya sehingga rata tengah atau kiri atau kanan. Bilah samping Properti Tabel di sebelah kanan. Perluas bagian Alignment dan gunakan kotak drop-down Table Alignment untuk memilih dari kiri, tengah, atau kanan.

Anda kemudian akan melihat tabel Anda berbaris di dalam dokumen.

Perlu diingat bahwa margin Anda memengaruhi perataan ini dalam dokumen Anda. Jika Anda perlu melakukan penyesuaian, Anda dapat mengubah margin di Google Docs dengan mudah.

Saat Anda ingin memindahkan tabel di Google Docs, hanya perlu beberapa detik untuk melakukannya. Jika Anda juga menggunakan Microsoft Word, lihat cara mengubah ukuran tabel secara otomatis atau cara menyesuaikan jarak sel untuk tabel di Word.

Disadur dari HowToGeek.com.