Cara Memisahkan Ikon di

Pengelompokan
Icon adalah fitur yang diperkenalkan di Windows 10 yang sangat merapikan bilah tugas. Saat berjalan, aplikasi serupa dikelompokkan ke dalam satu tab di bilah tugas, membuatnya lebih mudah untuk mengelola beberapa jendela yang terbuka. Di Windows 10, fungsi ini dapat dimatikan atas kebijakan pengguna, tetapi Windows 11 menghapus kemampuan untuk menonaktifkan fitur ini.

Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan cara memisahkan ikon di Windows 11.

On by Default

Di bawah Windows 10, Pengelompokan Ikon dapat dengan mudah dikonfigurasi di bawah Pengaturan Bilah Tugas di tab Personalisasi di Menu Pengaturan Windows. Ini telah dihapus pada Windows 11, dan saat ini, tidak ada cara resmi untuk menonaktifkannya.

Pengguna Windows 10 mungkin tidak melihat perubahan karena ini diaktifkan secara default, tetapi orang yang bermigrasi dari Windows 8, 7, atau XP akan langsung merasakannya. perbedaan. Untungnya, ada solusi yang tersedia hingga Microsoft keluar dengan solusi asli untuk mengaktifkan fitur ini.

Solusinya

Untuk mengatasi kurangnya kontrol ikon bilah tugas asli pada Windows 11, Anda harus menginstal aplikasi pihak ketiga atau menggunakan peretasan registri. Metode-metode ini adalah sebagai berikut:

Explorer Patcher

Explore Patcher adalah alat gratis yang dapat digunakan untuk menjaga agar ikon tidak dikelompokkan di bilah tugas Anda. Aplikasi ini saat ini masih dalam pengembangan, tetapi sudah memiliki banyak fitur berharga yang dapat Anda manfaatkan. Namun, penginstalan dan penyetelan mungkin agak sulit, tetapi berikut adalah beberapa petunjuk untuk membantu Anda menggunakan alat ini:
Lanjutkan ke Jelajahi halaman GitHub Patcher. Di bawah tab Aset, unduh “ep_setup.exe”. Setelah diunduh, gandakan -klik file untuk memulai penginstalan. Setelah aplikasi terinstal, Anda harus menyesuaikan pengaturan agar sesuai dengan kebutuhan Anda—Klik kanan pada bilah tugas dan pilih “Properties.” Jangan pilih pengaturan Taskbar, karena ini hanya akan membuka menu taskbar Windows 11 dan bukan Explorer Patcher. Pada jendela Properties, klik “Taskbar” di menu sebelah kiri. Di bawah Taskbar Style, pastikan “Windows 10” adalah dipilih. Di bagian bawah jendela, temukan baris “Gabungkan ikon bilah tugas di bilah tugas utama” dan “Gabungkan ikon di bilah tugas sekunder.” Pilih antara “Gabungkan saat bilah tugas penuh” atau “Jangan pernah gabungkan.” Ikon bilah tugas Anda sekarang seharusnya pada tab terpisah.
Anda mungkin telah memperhatikan bahwa bilah tugas Anda saat ini dipusatkan secara default. Anda dapat menyesuaikan ini kembali ke rata kiri dengan melakukan hal berikut:
Klik kanan pada bilah tugas Anda dan pilih “Properti.” Pilih “Bilah Tugas” di menu kiri. Klik “Opsi bilah tugas lainnya di aplikasi Pengaturan.” Gulir ke bawah dan klik pada tab Taskbar Behaviors.Pada bagian Taskbar alignment, klik menu dropdown. Pilih “Left.”
Registry Hack

Metode ini masih menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk bekerja. Itu memang menawarkan lebih banyak opsi konfigurasi bagi mereka yang ingin mengotak-atik pengaturan bilah tugas mereka. Namun, jika Anda tidak ingin mengacaukan registri OS Anda, lebih baik Anda menggunakan StartAllBack atau Explorer Patcher. Jika Anda ingin mencoba metode hack registry, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
Lanjutkan ke halaman Open-Shell GitHub. Temukan file OpenShellSetup EXE di bawah Aset dan unduh. Setelah selesai, klik dua kali file untuk menjalankannya. Pada jendela pengaturan awal, klik “Berikutnya.” Setuju dengan syarat dan ketentuan, lalu klik “Berikutnya” lagi .Klik pada menu tarik-turun di samping Classic Explorer dan pilih “Seluruh fitur tidak akan tersedia.” Ulangi langkah 5 untuk Classic IE dan Open-Shell Update. Klik “Selanjutnya.” Pilih “Instal.” Setelah turun, klik “Selesai. ” Open-shell sekarang seharusnya tersedia di sistem Anda.
Untuk mulai mengonfigurasi taskbar Anda, lakukan hal berikut:
Klik tombol Windows pada keyboard Anda.Dari menu Start, pilih “Open-Shell Menu Settings” di bagian atas.Pilih Windows Anda Mulai gaya Menu, lalu klik “OK.”
Untuk mulai memisahkan ikon bilah tugas, kita perlu mengedit registri. Pengingat cepat bahwa memasukkan nilai yang salah dapat menyebabkan fitur lain berhenti bekerja. Berhati-hatilah saat mencoba mengikuti langkah-langkah ini:
Tekan “Windows + R” pada keyboard Anda. Di kotak teks, ketik “Regedit”. Tekan pintasan “Ctrl + Shift + Enter”. Pada bilah alamat, ketik atau tempel “HKEY_CURRENT_USERSoftwareMicrosoftWindowsCurrentVersionPoliciesExplorer” tanpa tanda kutip. Di menu kiri, klik folder “Explorer”. Di jendela kanan, klik kanan dan arahkan kursor ke “New.” Pilih “DWORD (32-bit) Value.” Ubah nama menjadi “NoTaskGrouping” tanpa tanda kutip, lalu tekan “Enter.” Klik dua kali pada “NoTaskGrouping” dan masukkan “1” sebagai Value Data-nya. Pastikan itu beralih ke Heksadesimal, lalu klik “OK.”
Sekarang untuk bagian terakhir dari metode ini, yang memulihkan bilah tugas ke konfigurasi klasiknya. Untuk melakukan ini, ikuti langkah-langkah ini.
Klik kanan pada bilah tugas Anda dan pilih “Pengaturan bilah tugas.” Di jendela, klik “Perilaku bilah tugas.” Pada menu tarik-turun penyelarasan bilah tugas, pilih “Kiri.” Tekan “Windows + R” pada keyboard Anda. Ketik “Regedit” dan tekan “Ctrl + Shift + Enter”. Di bilah alamat, ketik atau tempel “HKEY_LOCAL_MACHINESOFTWAREMicrosoftWindowsCurrentVersionShellUpdatePackages” menghapus kutipan. Klik pada folder “Paket” di menu kiri. Klik kanan pada menu kanan lalu arahkan kursor ke “Baru.” Pilih “Nilai DWORD (32-bit).” Beri nama nilai “UndockingDisabled” tanpa tanda kutip. Klik dua kali ” UnlockingDisabled.” Tetapkan nilainya sebagai “1” dan klik “OK.” Tekan “Ctrl + Shift + Esc” untuk membuka Task Manager. Dari daftar proses, temukan Windows Explorer, lalu klik. Klik tombol “Mulai Ulang” di kanan bawah jendela. Bilah tugas Anda sekarang seharusnya tidak dikelompokkan.
Karena metode ini bukan rilis resmi dari Microsoft, berhati-hatilah bahwa pembaruan Windows apa pun dapat menyebabkan metode ini mengalami kesalahan. Jika itu terjadi, harap tunggu patch pengembang, atau tunggu Microsoft merilis fitur ungroup resmi.

Stuck With Workarounds

Belum ada pernyataan resmi mengapa ikon ungrouping pada Windows 11 dihapus, dan tidak ada berita jika ada berencana untuk memulihkan fitur tersebut. Mungkin karena estetika baru bilah tugas Windows 11, pengembang memutuskan untuk menjaga layar tetap rapi. Hingga Windows 11 hadir dengan fitur ungrouping resmi, kami terjebak dengan menggunakan workarounds.

Apakah Anda tahu cara lain untuk memisahkan ikon di Windows 11? Jangan ragu untuk membagikan pemikiran Anda di bagian komentar di bawah.