Cara Memotong Teks di Microsoft Excel

Jika teks merupakan bagian besar dari data dalam spreadsheet, Anda mungkin perlu menyesuaikannya agar pas. Fungsi TRUNC di Microsoft Excel hanya berfungsi dengan angka. Jadi jika Anda ingin memotong teks, begini caranya.

Ada banyak fungsi yang berguna untuk bekerja dengan teks di Excel. Tiga dari fungsi tersebut membantu Anda memotong teks dalam sel. Ini adalah RIGHT, LEFT, dan MID, dan masing-masing memiliki variasi untuk menggunakan byte sebagai ganti karakter.

Truncate Teks di Excel dengan RIGHT atau RIGHTB

Fungsi RIGHT menggunakan jumlah karakter untuk set karakter byte tunggal (SBCS) sementara RIGHTB menggunakan a jumlah byte untuk set karakter byte ganda (DBCS). Kedua fungsi bekerja dengan cara yang sama hanya dengan perbedaan itu. Jadi, Anda dapat menggunakan mana yang paling sesuai untuk Anda.

Sintaksnya adalah KANAN(teks, angka_karakter) dan KANANB(teks, angka_byte) dengan argumen pertama untuk setiap rumus yang diperlukan. Anda dapat memasukkan referensi sel dan menyimpan apa yang ada di sebelah kanan.

Untuk menyimpan 12 karakter di sebelah kanan dari string teks di sel A2, Anda akan menggunakan rumus ini:

=RIGHT(A2,12)

Sebagai contoh lain, kami ingin menyimpan hanya kata terakhir dan tanda baca. Rumus ini mempertahankan delapan karakter terakhir di sebelah kanan.

=RIGHT(A2,8)

Potong Teks di Excel dengan LEFT atau LEFTB

Fungsi LEFT dan LEFTB bekerja seperti fungsi RIGHT dan RIGHTB di mana Anda menggunakan jumlah karakter atau byte masing-masing. Tetapi dengan fungsi-fungsi ini, Anda memperpendek string teks dari sisi yang berlawanan.

Sintaksnya adalah LEFT(text, number_characters) dan LEFTB(text, number_bytes) dengan argumen pertama untuk setiap rumus yang diperlukan. Sekali lagi, masukkan referensi sel untuk teks dan simpan apa yang ada di sisi kiri.

Untuk menyimpan 32 karakter di sebelah kiri dari string teks di sel A2, Anda akan menggunakan rumus ini:

=LEFT(A2,32)

Untuk contoh lain, kami hanya ingin menyimpan kata pertama dalam string. Rumus ini hanya mempertahankan empat karakter pertama di sebelah kiri.

=LEFT(A2,4)

Potong Teks di Excel dengan MID atau MIDB

Jika teks yang ingin Anda simpan berada di tengah string teks, Anda akan menggunakan MID atau fungsi MIDB. Fungsi-fungsi ini seperti dua fungsi lainnya di mana Anda memasukkan angka atau karakter untuk MID dan jumlah byte untuk MIDB.

Sintaksnya adalah MID(teks, mulai, angka_karakter) dan MIDB (teks, awal, number_bytes) dengan semua argumen untuk setiap rumus yang diperlukan. Anda dapat menggunakan referensi sel untuk argumen pertama, jumlah karakter atau byte awal untuk argumen kedua, dan angka yang akan dipertahankan untuk argumen ketiga.

Di sini, kami akan menghapus semuanya dari string kecuali bagian tengah. Dengan rumus ini, teks berada di sel A2, kami ingin memulai dengan karakter ke-35, dan hanya menyimpan 24 karakter.

=MID(A2,35,24)

Sebagai contoh lain, menggunakan rumus berikut Anda dapat mempersingkat teks di sel A2 dan simpan hanya kata kedua. Kami menggunakan 6 untuk argumen awal dan 3 untuk argumen number_characters.

=MID(A2,6,3)

Menyingkat teks di lembar Anda mungkin diperlukan atau hanya sesuatu yang Anda inginkan. Fungsi dan rumus ini membantu Anda memotong teks di Excel dari kanan, kiri, atau tengah, sesuai kebutuhan.

Itulah berita seputar Cara Memotong Teks di Microsoft Excel, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.