Cara Memperbaiki Aplikasi Yang Tidak Bisa Dibuka Karena Pengembang Tidak Bisa Diverifikasi

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Dalam hal penginstalan, macOS hanya mengizinkan pengguna untuk menginstal aplikasi dari pengembang yang diverifikasi Apple. Jika pengembang aplikasi belum terdaftar di Apple, sistem akan mencegah Anda menginstal program mereka. Sebagai gantinya, Anda akan mendapatkan pesan kesalahan yang menunjukkan bahwa Anda tidak dapat menginstal aplikasi karena pengembang belum diverifikasi. Meskipun sistem pemblokiran aplikasi ini diterapkan untuk melindungi perangkat Anda dari malware, ada beberapa cara untuk memperbaiki pesan kesalahan pengembang yang belum diverifikasi.

Periksa mengapa Anda menerima pesan kesalahan ini dan beberapa metode yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi masalah tersebut.
Mengapa Saya Mendapatkan Pesan Kesalahan Pengembang yang Tidak Terverifikasi?
Apple memiliki sistem yang mengharuskan pengembang untuk mendaftar ke perusahaan dan mengirimkan aplikasi mereka untuk ditinjau. Setelah menjalani proses ini, aplikasi pengembang akan tersedia untuk pengguna Apple. Perusahaan telah mengadopsi langkah-langkah ini untuk mencegah perangkat pengguna terinfeksi oleh perangkat lunak berbahaya.

Agar aplikasi pihak ketiga tersedia di toko aplikasi iOS, pengembang harus melewati beberapa rintangan untuk memenuhi persyaratan Apple. Jika Anda mencoba menginstal aplikasi dari pengembang yang belum terdaftar di Apple, Anda akan mendapatkan pesan kesalahan. Anda juga akan melihat pesan ini jika pengembang terdaftar, tetapi aplikasi itu sendiri belum ditinjau dan disetujui oleh perusahaan.

Cara Memperbaiki Pesan Kesalahan Pengembang yang Tidak Terverifikasi

Anda dapat mencoba beberapa hal jika ingin mengunduh aplikasi yang diinginkan dari Toko apel. Saat mengikuti tip di bawah ini, ingatlah bahwa Apple telah melarang mengunduh aplikasi yang dimaksud untuk melindungi penggunanya. Jika Anda menginginkan cara yang aman untuk menginstal aplikasi, Anda dapat mencoba metode berikut.

Menemukan Versi Baru Aplikasi

Apple mungkin mencegah Anda menginstal aplikasi karena tersedia versi yang lebih baru. Coba cari versi aplikasi yang diperbarui di Mac App Store dan unduh versi ini sebagai gantinya.

Temukan Aplikasi Alternatif

Jika aplikasi yang Anda coba unduh diblokir oleh pesan kesalahan, coba cari versi alternatif dari Mac App Store . Anda mungkin menemukan aplikasi yang menjalankan fungsi yang sama dari pengembang yang telah diverifikasi oleh platform. Ini akan menjadi alternatif yang lebih aman daripada mengunduh program yang belum disetujui.

Mengganti Pengaturan Keamanan

Jika Anda mengetahui atau pernah mendengar tentang pengembangnya, Anda mungkin merasa bahwa aplikasi mereka aman untuk diunduh. Dalam skenario ini, Anda dapat mengganti pengaturan keamanan Apple untuk menginstal aplikasi di perangkat Anda. Begini caranya:
Temukan aplikasi yang ingin Anda instal dan klik kanan pada aplikasi. Ketuk “Buka” dari menu tarik-turun yang ditampilkan. Klik “Buka” lagi pada peringatan keamanan yang muncul.
Metode ini akan melewati sistem keamanan Apple , memungkinkan Anda memasang aplikasi.

Melewati Blok Keamanan

Anda dapat mengubah setelan keamanan perangkat untuk memasang aplikasi dari pengembang yang belum diverifikasi. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah yang diuraikan di sini:
Buka menu Apple dan klik “System Preferences,” lalu “Security & Privacy.” Tekan tab “Umum”. Ketuk ikon kunci di sudut kiri bawah layar. nama pengguna dan kata sandi Anda di kotak dialog, lalu tekan “Buka kunci.” Pilih tombol “App Store dan pengembang yang teridentifikasi”. Gulir ke aplikasi yang ingin Anda instal dan ketuk “Buka Pokoknya”. di perangkat Anda.

Unduh Aplikasi Menggunakan Safari

Mencoba mengunduh aplikasi melalui browser lain seperti Chrome atau Firefox dapat mengakibatkan pesan kesalahan. Coba gunakan Safari untuk mendapatkan aplikasinya. Petunjuk di bawah ini akan membantu Anda melakukannya:
Hapus aplikasi yang Anda unduh menggunakan browser yang berbeda.Mulai ulang PC Anda dan unduh aplikasi melalui browser Safari.
Sekarang Anda seharusnya dapat membuka aplikasi di perangkat Anda.

Cara Membuka Aplikasi Dari Pengembang Tidak Terverifikasi

Sistem identifikasi pengembang Apple diterapkan untuk melindungi pengguna dari mengunduh aplikasi yang mungkin berisi malware. Melalui program Gatekeeper, perusahaan mempersulit pemasangan aplikasi yang tidak diketahui asalnya. Namun, jika Anda ingin mengunduh program tertentu bahkan setelah menerima pesan kesalahan, tips di bawah ini akan memungkinkan Anda melakukannya.

Buka Aplikasi Bukan di App Store

Jika pengaturan toko aplikasi macOS disetel sebagai default, Anda akan melihat peringatan saat mencoba membuka aplikasi yang tidak ada di App Store. Untungnya, Anda dapat dengan mudah mengubah pengaturan untuk memungkinkan Anda membuka aplikasi yang tidak ada di App Store. Melakukannya akan mengurangi jumlah peringatan yang muncul saat mencoba membuka aplikasi non-Apple.
Dari menu Apple, ketuk “System Preferences.” Arahkan ke “Security & Privacy” dan klik ikon kunci.Masukkan kata sandi Anda dan ubah pengaturan di bagian “Izinkan aplikasi diunduh dari” membuka aplikasi, aplikasi tersebut bukan dari pengembang yang dikenal. Untungnya, ada cara untuk melewati penyumbatan. Begini caranya:
Buka “System Preferences” dari menu Apple. Pilih “Security & Privacy” lalu “General.” Ketuk “Open Anyway” untuk mengesampingkan pemblokiran sementara aplikasi. Klik “Open” untuk mengonfirmasi bahwa Anda ingin mengakses app.
Metode ini akan membuat pengecualian untuk aplikasi tertentu yang telah Anda buka, dan Anda dapat mengaksesnya di masa mendatang tanpa melalui proses ini.

Izinkan Aplikasi Dari Mana Saja

Mengubah pengaturan Mac Anda untuk memungkinkan Anda mengunduh aplikasi yang tidak ada di Mac App Store dapat memperbaiki kesalahan pengembang Anda yang belum diverifikasi.

Opsi ini dulunya tersedia di perangkat Mac yang lebih lama, tetapi memungkinkan untuk membuat fitur tersebut terlihat di PC Anda. Mengaktifkan opsi “Izinkan aplikasi dari mana saja” tidak ideal karena tidak akan ada penghalang pelindung untuk mencegah perangkat Anda mengunduh perangkat lunak berbahaya. Jika Anda tetap ingin mengakses fitur ini, ikuti langkah berikut:
Buka Terminal dengan mengetik “terminal.app” ke dalam bilah pencarian. Masukkan perintah di bawah ini ke jendela terminal: sudo spctl –master-disableHit “Enter” dan masukkan kata sandi saat diminta.Buka “System Preferences” lalu “Security & Privacy.” Klik opsi “Izinkan aplikasi dari mana saja” yang sekarang akan terlihat.
Anda sekarang seharusnya dapat mengunduh dan menginstal aplikasi Anda tanpa menerima kesalahan pengembang yang belum diverifikasi.

Ambil the Plunge

Untuk melindungi penggunanya, Apple telah menyiapkan sistem yang mencegah pengembang yang belum diverifikasi dan aplikasi mereka agar tidak diunduh ke perangkat Apple. Meskipun ini adalah tindakan pencegahan keamanan untuk mengunci malware, Anda mungkin merasa perlu melewatinya untuk menginstal aplikasi yang dimaksud. Jika ini adalah situasi yang Anda alami, panduan kami telah menunjukkan kepada Anda berbagai metode untuk melewati langkah-langkah keamanan Apple. Perhatikan bahwa sangat penting untuk melanjutkan dengan hati-hati untuk mencegah perangkat Anda menjadi rusak.

Pernahkah Anda menemukan kesalahan “Tidak dapat dibuka karena pengembang tidak dapat diverifikasi”? Jika ya, apa yang Anda lakukan untuk mengatasi masalah tersebut? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.