Cara Memperbaiki Foto Profil WhatsApp Tidak Muncul

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

WhatsApp tidak diragukan lagi adalah salah satu aplikasi perpesanan paling populer di seluruh dunia. Banyak juga yang menggunakannya untuk panggilan suara dan video karena mudah digunakan. Saat Anda melihat sekilas daftar kontak WhatsApp Anda, Anda dapat melihat gambar profil semua orang dan melihat ketika seseorang mengubahnya.

Tetapi bagaimana jika salah satu foto profil kontak WhatsApp Anda tidak muncul? Mungkin mereka belum menggantinya dengan gambar baru, tapi mungkin itu sesuatu yang lain. Skenario serupa adalah ketika gambar profil WhatsApp Anda tidak ditampilkan ke kontak Anda. Dalam kedua kasus tersebut, biasanya ada alasan mengapa profil WhatsApp tidak memiliki foto. Itu sebabnya kami akan mengeksplorasi semua kemungkinan dan menawarkan solusi jika memungkinkan.

Skenario Satu – Foto Profil Kontak WhatsApp Anda Tidak Ditampilkan

Pertama, mari kita bahas mengapa Anda tidak melihat gambar profil kontak WhatsApp. Beberapa orang memilih untuk tidak memposting gambar profil, dan meskipun itu mungkin agak tidak biasa, itu tidak biasa.

Namun, jika seseorang sebelumnya selalu memiliki gambar profil dan tiba-tiba tidak muncul, itu dapat memicu penyelidikan. Jadi, mari kita bahas semua kemungkinan alasan mengapa Anda tidak melihat foto mereka dan apa yang dapat Anda lakukan.

Masalah Jaringan Sementara

Jika kontak WhatsApp Anda atau Anda mengalami masalah jaringan, pembaruan status atau gambar profil apa pun mungkin hilang untuk sementara. Putusnya koneksi internet dapat menyebabkan masalah ini, meskipun hanya untuk beberapa menit. Nbsp
Sebaiknya berikan waktu pada jaringan dan perangkat Anda jika Anda memeriksa WhatsApp dan melihat gambar profil hilang. Jika masalahnya ada pada mereka, Anda hanya dapat menunggu dan melihat apakah gambar profil muncul kembali di kemudian hari atau yang berikutnya.

WhatsApp Tidak Menyinkronkan Kontak

Beberapa gambar profil kontak Anda atau bahkan beberapa nama mungkin hilang. Saat ini terjadi, Anda mungkin mengalami masalah sinkronisasi. Mungkin ada bug tingkat sistem, yang biasanya diselesaikan oleh pengembang dengan cukup cepat.

Tetapi mungkin juga ada yang tidak beres dengan penginstalan WhatsApp. Masalah ini mungkin muncul jika Anda baru saja memperbarui atau menginstal ulang aplikasi. Seringkali, tindakan terbaik adalah me-restart telepon Anda atau menginstal ulang aplikasi lagi.

Pengaturan Privasi

WhatsApp memungkinkan pengguna untuk memilih pengaturan privasi pilihan mereka. Jika Anda tidak ingin seseorang melihat Anda online atau terakhir kali Anda menggunakan WhatsApp, yang perlu Anda lakukan hanyalah menyesuaikan pengaturannya. Hal yang sama berlaku bagi mereka yang dapat melihat foto profil Anda.

Gambar profil yang hilang dapat berarti bahwa orang tersebut telah mengubah pengaturan privasinya. Biasanya, pengaturan ini mencegah orang yang tidak ada di daftar kontak mereka untuk melihat foto profil mereka, jadi mungkin Anda dapat memeriksa apakah Anda ada di buku telepon mereka.

Anda Telah Diblokir

Anda mungkin tidak melihat foto profil kontak WhatsApp Anda karena mereka telah memblokir Anda. Itu mungkin terasa mengejutkan dan membuat frustrasi, dan mereka mungkin melakukannya secara tidak sengaja, tetapi itu bisa menjadi alasannya.

Anda dapat menguji teori ini dengan mengirimkan pesan WhatsApp kepada mereka untuk melihat apakah tanda terima menunjukkan status “terkirim”. Jika itu tidak pernah terjadi, mereka telah memblokir Anda atau menghapus gambar profil mereka dan tidak memiliki akses internet.

Skenario Dua – Gambar Profil WhatsApp Anda Tidak Ditampilkan

Bayangkan menghabiskan waktu membuat dan mengunggah gambar profil WhatsApp yang sempurna hanya untuk menyadari tidak ada kontak Anda dapat melihatnya.

Anda mungkin menerima pesan dari seorang teman yang menanyakan tentang foto Anda yang hilang atau pemberitahuan bahwa foto itu hilang. Ini pasti penggaruk kepala, tetapi ada beberapa alasan mengapa hal itu mungkin terjadi, dan kami akan membahas semuanya.

Perhatikan bahwa aplikasi seluler WhatsApp serupa untuk perangkat iOS dan Android, meskipun ada beberapa perbedaan yang akan kami tangani di langkah-langkah di bawah ini.

Pengaturan Visibilitas yang Salah

Sekali lagi, setiap pengguna WhatsApp, termasuk kontak Anda dan Anda sendiri, dapat memilih untuk tidak menampilkan gambar profil mereka. Mungkin Anda hanya ingin kontak Anda melihat foto profil Anda, bukan seseorang yang baru saja mendapatkan nomor telepon Anda.

Pengaturan visibilitas WhatsApp Anda harus mencerminkan keinginan itu jika memang demikian. Tapi mungkin pengaturan saat ini menyembunyikan foto Anda dari semua orang, termasuk kontak.

Untuk mengatasi kesalahan ini, ikuti langkah berikut:
Luncurkan WhatsApp di perangkat seluler Anda. Jika Anda menggunakan iPhone, pilih opsi “Pengaturan” dari bagian bawah layar. Jika Anda menggunakan Android, ketuk tiga titik vertikal di pojok kanan atas, lalu “Pengaturan”. Ketuk “Akun” diikuti dengan “Privasi”. Pilih opsi “Foto Profil”. Pilih “Kontak Saya”. juga pilih “Semua Orang”, “Tidak Ada”, dan di perangkat Android, juga “Kontak saya kecuali…”

Izin Tidak Ada

Alasan lain mengapa orang lain tidak dapat melihat foto profil WhatsApp Anda adalah karena aplikasi tidak memiliki akses ke semua izin yang diperlukan . Memberikan izin ke aplikasi mungkin tampak mengganggu bagi beberapa pengguna, dan mereka secara otomatis menolak untuk menerima saat aplikasi memintanya.

Tetapi tidak mengizinkan izin WhatsApp untuk mengakses daftar kontak Anda dapat menyebabkan fungsi terbatas. Oleh karena itu, jika Anda ingin mengubahnya, Anda harus mengaktifkan izin yang hilang secara manual.

Berikut cara kerjanya pada perangkat Android:
Tekan lama aplikasi WhatsApp hingga muncul jendela pop-up. pojok kanan atas. Ketika halaman pengaturan WhatsApp muncul, ketuk opsi “Izin”. Pilih “Kontak” dan pilih opsi “Izinkan”.
Jika Anda memiliki iPhone, ikuti langkah-langkah ini:
Buka Pengaturan, gulir ke bawah dan pilih ” WhatsApp” dari daftar. Di sebelah bagian “Kontak”, ketuk tombol sakelar. Buka WhatsApp lagi dan periksa apakah foto profil Anda ditampilkan.
Menggunakan Ponsel Baru

Memindahkan semua daftar kontak dan data WhatsApp Anda dari ponsel lama ke ponsel baru adalah cukup mudah hari ini. Anda tidak perlu kehilangan percakapan apa pun, bahkan foto profil Anda pun tidak akan hilang. Namun, terkadang transisinya tidak mulus, dan gambar Anda tidak muncul.

Skenario ini tersebar luas saat berpindah dari Android ke iPhone dan sebaliknya. Jika ini adalah situasi yang Anda hadapi, Anda mungkin perlu menambahkan kembali gambar profil WhatsApp.

Seperti inilah prosesnya di Android:
Buka WhatsApp dan ketuk tiga titik di sudut kanan atas. Dari drop- bawah menu, pilih “Pengaturan.” Ketuk bingkai foto profil dan kemudian ikon kamera kecil. Ambil foto baru menggunakan kamera atau ketuk “Galeri” dan pilih gambar dari rol kamera Anda.
Jika Anda menggunakan WhatsApp di iPhone, berikut cara menambahkan kembali foto profil:
Luncurkan WhatsApp dan pilih ikon “Pengaturan” di pojok kanan bawah layar. Ketuk bingkai foto profil, lalu ketuk Edit. Saat menu pop-up muncul, pilih “Ambil Foto” atau “Pilih Foto.”
Anda dapat mengulangi proses ini kapan pun Anda ingin mengunggah foto profil WhatsApp baru.

Kontak yang Diblokir Secara Keliru

Ketika Anda memblokir kontak WhatsApp, nama Anda akan tetap muncul di kontak WhatsApp mereka, tetapi mereka tidak akan melihat foto profil Anda lagi. Jika itu tujuan Anda, maka Anda tidak perlu mengambil tindakan lebih lanjut.

Namun, mungkin Anda keliru memblokir orang yang salah dan kemudian mengetahui bahwa mereka tidak melihat foto profil Anda dan tidak dapat mengirimi Anda pesan. Untuk memastikan alasannya adalah karena mereka ada di daftar blokir WhatsApp Anda, Anda harus memeriksa pengaturannya.

Berikut adalah langkah-langkah yang harus diikuti jika Anda memiliki perangkat Android:
Buka WhatsApp, ketuk tiga titik di pojok kanan atas, dan pilih “Pengaturan”. Ketuk “Akun” diikuti dengan opsi “Privasi”. Gulir ke bawah dan pilih opsi “Kontak yang diblokir”. Cari nama orang tersebut di daftar. Jika Anda memblokirnya secara tidak sengaja, tekan lama namanya dan tekan “Buka blokir.”
Untuk pengguna iPhone, proses ini memerlukan langkah-langkah berikut:
Luncurkan WhatsApp dan ketuk tombol “Pengaturan” di bagian bawah layar. Pilih opsi “Akun” diikuti dengan “Privasi.”Tekan opsi “Diblokir” dan menelusuri daftar.Ketuk tombol “Edit” di sudut kanan atas.Pilih ikon “-” merah di sebelah kontak yang ingin Anda buka blokirnya.Ketuk tombol merah “Buka blokir” di sebelah nama mereka.
FAQ Tambahan
Mengapa bisa ‘bukankah saya memperbarui WhatsApp?

Satu kemungkinan adalah Anda kehilangan koneksi Wi-Fi yang stabil n. Namun, alasan umum lainnya Anda tidak dapat memperbarui WhatsApp adalah kurangnya ruang penyimpanan. Anda memerlukan sekitar 1 GB ruang kosong saat memasang pembaruan WhatsApp.
Apakah Anda memerlukan nomor telepon untuk menggunakan WhatsApp?

Ya, Anda memerlukan nomor telepon untuk WhatsApp. Tetapi itu tidak harus menjadi nomor pribadi Anda. Pengguna dapat menambahkan nomor telepon rumah selama penyiapan dan bahkan nomor virtual.
Bisakah Anda memindahkan WhatsApp ke kartu SD?

Untuk saat ini, WhatsApp tidak mengizinkan pengguna memindahkan aplikasi dari penyimpanan internal ke kartu SD. Anda dapat mentransfer aplikasi lain ke kartu SD untuk membuat ruang untuk pembaruan WhatsApp.
Mengapa kontak WhatsApp saya sekarang menjadi orang lain?

Jika salah satu kontak Anda memiliki nomor telepon baru, sebaiknya hapus nomor lamanya dari telepon Anda. Jika tidak, Anda mungkin melihat foto orang lain muncul di profil WhatsApp mereka.

Penyedia sering mendaur ulang nomor telepon yang berarti bahwa nomor telepon lama kontak WhatsApp sekarang menjadi milik orang lain. stiker dan GIF hebat dan memungkinkan transfer file dengan mudah. Tetap saja, penting untuk menyesuaikan pengaturan privasi, termasuk foto profil, dengan cara yang sesuai untuk Anda. Anda dapat memilih untuk membaginya dengan siapa saja atau menampilkannya ke beberapa kontak terpilih.

Namun hal yang sama berlaku untuk kontak WhatsApp Anda. Jadi, jika Anda tidak melihat foto seseorang, mereka mungkin menyembunyikannya, atau ada masalah sinkronisasi yang perlu Anda atasi. Tentu saja, ketika foto profil WhatsApp tidak muncul, seseorang mungkin telah memblokir Anda, atau Anda secara tidak sengaja memblokir seseorang.

Dalam beberapa kasus, masalah foto profil yang hilang tidak dapat diperbaiki, tetapi di kasus lain, beberapa ketukan di layar menyelesaikan semuanya . Pernahkah Anda mengalami masalah dengan foto profil WhatsApp yang hilang? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.