Cara Memperbaiki Hotspot iPhone yang Terus Terputus

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Device Links
PhoneMacWindowsDevice Missing?
IPhone dapat melayani penggunanya dengan berbagai cara, termasuk menghadirkan Wi-Fi portabel saat dibutuhkan. Hotspot pribadi iPhone memungkinkan Anda menyambungkan perangkat lain ke internet saat koneksi Wi-Fi tidak tersedia.

Banyak pemilik iPhone telah melaporkan masalah pemutusan hotspot. Hal ini dapat disebabkan oleh beberapa masalah, termasuk pengaturan iPhone yang salah, masalah operator seluler, atau ketidakaktifan.

Baca tentang cara mempelajari beberapa perbaikan yang dapat mengatasi masalah tersebut.

Kemungkinan Alasan Mengapa Hotspot iPhone Terus Terputus

Sebelum kita melakukan beberapa perbaikan untuk mencoba, berikut adalah beberapa alasan mengapa hal itu mungkin terjadi. Pertimbangkan untuk membaca daftar singkat ini terlebih dahulu, karena Anda mungkin dapat menyelesaikan masalah Anda lebih cepat. Nbsp Pengaturan iPhone yang salah, misalnya, fitur hotspot tidak diaktifkan, atau mungkin penghemat baterai atau mode data rendah diaktifkan. Mungkin ada masalah dengan pengaturan perangkat atau jaringan Anda. Mungkin ada masalah dengan perangkat yang Anda coba sambungkan. Tidak ada aktivitas selama 90 detik. IPhone secara otomatis memutus hotspot setelah 90 detik tidak aktif untuk menghemat masa pakai baterai. Anda mungkin melebihi alokasi data Anda. iPhone Anda terlalu jauh dari perangkat yang Anda coba sambungkan. Pengaturan Anda terlalu dekat dengan gangguan seperti Elektromagnetik atau Radio-Frequency, seperti microwave. Tanyakan kepada operator Anda apakah hotspot Anda mendukung jenis perangkat yang ingin Anda sambungkan.
Hotspot iPhone Terus Terputus di Windows 11

Jika koneksi hotspot iPhone Anda terus menurun saat Anda menggunakannya dengan Windows 11, gandakan -periksa hotspot diaktifkan di iPhone Anda, lalu coba yang berikut ini.

Pastikan Mode Data Rendah Dinonaktifkan

Fitur Data Rendah ideal untuk menghemat penggunaan data seluler. Jika mode Data Rendah diaktifkan, itu akan menonaktifkan tugas latar belakang seperti pembaruan otomatis, hotspot, dan lainnya. Berikut cara menonaktifkannya di iPhone Anda:
Buka “Pengaturan”. Ketuk “Seluler”, lalu “Opsi Data Seluler”. Pastikan tombol sakelar “Mode Data Rendah” tidak aktif. cara yang bagus untuk menghemat masa pakai baterai. Namun, ini dapat menghentikan proses dan memengaruhi fitur hotspot perangkat Anda. Ikuti langkah-langkah ini untuk menonaktifkannya di iPhone Anda:
Buka “Pengaturan”. Gulir ke bawah untuk memilih “Baterai”. Jika demikian, coba aktifkan layar hotspot di iPhone Anda. Namun, metode ini dapat menghabiskan lebih banyak daya baterai, jadi Apple menyarankan untuk menyambungkannya ke sumber daya.

Coba Atur Ulang Pengaturan Jaringan Anda

Pengaturan yang salah konfigurasi dapat menyebabkan masalah hotspot, dan mengatur ulang pengaturan dapat membantu. Menyetel ulang pengaturan jaringan iPhone Anda akan menghapus pengaturan seluler, jaringan Wi-Fi, kata sandi, informasi perangkat yang dipasangkan, VPN, proxy, dan pengaturan APN. Prosesnya memakan waktu beberapa detik, tetapi Anda harus memasukkan kembali informasi jaringan dan kata sandi Anda.
Buka “Pengaturan”. Pilih “Umum” diikuti dengan “Atur Ulang”, lalu “Atur Ulang Pengaturan Jaringan”. Anda akan diminta untuk memasukkan kode sandi untuk memulai pengaturan ulang.
Hotspot iPhone Tetap Terputus di Mac

Jika Anda mengalami masalah saat menjaga Mac tetap terhubung ke internet saat menggunakan hotspot iPhone, coba perbaikan berikut.

Pastikan Mode Data Rendah Dinonaktifkan

“Data Rendah” fitur membantu menghemat data seluler. Ketika mode Data Rendah diaktifkan, itu akan menghentikan tugas latar belakang dan fitur lainnya, termasuk hotspot. Ikuti langkah-langkah ini untuk menonaktifkannya di iPhone Anda:
Buka “Pengaturan”.Tekan “Seluler”, lalu “Opsi Data Seluler”.Periksa tombol “Mode Data Rendah” tidak aktif.
Pastikan Mode Daya Rendah Dinonaktifkan

Fitur mode Daya Rendah akan menghemat daya baterai, hentikan proses, dan pengaruhi hotspot Anda. Ikuti langkah-langkah ini untuk menonaktifkannya di iPhone Anda:
Buka “Pengaturan”. Gulir ke bawah untuk memilih “Baterai”. Pastikan sakelar sakelar “Mode Daya Rendah” dimatikan.
Biarkan Layar Hotspot Tetap Aktif

Jika Anda menggunakan versi beta iOS, coba terus layar hotspot aktif di iPhone Anda. Metode ini dapat menghabiskan lebih banyak daya baterai, jadi pertimbangkan untuk menyambungkan iPhone Anda ke sumber daya saat hotspot sedang digunakan.

Coba Menghubungkan Kembali Koneksi Hotspot

Anda dapat membuat Mac melupakan koneksi hotspot iPhone saat ini, lalu coba menyambungkan kembali dengan memasukkan kata sandi. Sebelum menyambungkan kembali, ikuti langkah-langkah ini untuk mengonfirmasi kata sandi hotspot di iPhone Anda:
Buka “Pengaturan”. Ketuk “Hotspot pribadi”. Kata sandi akan ditampilkan di sebelah “Kata Sandi Wi-Fi”. Sekarang ikuti langkah-langkah ini untuk melupakan jaringan di Mac:
Akses menu utama dengan mengeklik ikon Apple.Klik “System Preferences”.lalu “Jaringan”.Klik opsi “Wi-Fi Connected” pada daftar di sebelah kiri. Di dekat kanan bawah, klik tombol “Advanced” .Jendela Wi-Fi akan menampilkan daftar “Jaringan Pilihan”. Klik pada hotspot yang Anda ingin Mac Anda lupakan untuk saat ini. Klik tombol “–” di bawah daftar. Jika Anda diminta untuk mengonfirmasi, klik “Hapus.” Klik “OK”.
Sekarang coba sambungkan kembali ke hotspot Anda; kali ini, Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi.

Hotspot iPhone Terus Memutuskan Xbox

Jika Anda mengalami masalah mempertahankan koneksi internet di Xbox menggunakan hotspot iPhone, pertimbangkan untuk menghubungi operator Anda untuk mengetahui apakah itu diizinkan. Beberapa operator tidak mendukung sistem game atau koneksi smart TV, jadi inilah alasannya.

Pastikan Mode Data Rendah Dinonaktifkan

Mode Data Rendah adalah cara ideal untuk membantu menghemat penggunaan data seluler. Jika mode Data Rendah diaktifkan, itu akan menonaktifkan tugas latar belakang seperti pembaruan otomatis, hotspot, dan lainnya. Ikuti langkah-langkah ini untuk menonaktifkannya di iPhone Anda:
Buka “Pengaturan”. Ketuk “Seluler”, lalu “Opsi Data Seluler”. cara yang bagus untuk menghemat masa pakai baterai, tetapi ini bisa menjadi penghalang dengan menghentikan proses dan memengaruhi fitur hotspot perangkat Anda. Ikuti langkah-langkah ini untuk menonaktifkannya di iPhone Anda:
Buka “Pengaturan”. Gulir ke bawah untuk memilih “Baterai”. Jika demikian, coba aktifkan layar hotspot. Metode ini mungkin menghabiskan lebih banyak daya baterai, jadi sambungkan ponsel Anda ke sumber daya.

Coba Perbarui Pengaturan Operator Anda

Operator lokal Anda akan merilis pembaruan secara teratur untuk meningkatkan koneksi jaringan dan kecepatan data. Meskipun pembaruan dipasang secara otomatis, Anda mungkin perlu memperbarui sendiri pengaturan operator; berikut caranya:
Buka “Pengaturan”.Akses menu “Umum”, lalu pilih “Tentang”.Jika pembaruan tersedia, Anda akan melihat opsi untuk memperbarui dengan mengikuti petunjuk di layar.
Hotspot iPhone Terus Terputus Dari PS5

Jika PS5 Anda terus memutuskan sambungan dari internet setiap kali Anda menggunakan hotspot iPhone, pastikan Anda tidak memberlakukan batasan apa pun pada penggunaan hotspot Anda. Beberapa operator seluler tidak mendukung konsol game atau koneksi smart TV.

Pastikan Mode Data Rendah Dinonaktifkan

Data Rendah ideal untuk menghemat penggunaan data. Ini akan menonaktifkan tugas latar belakang, hotspot pribadi, dan lainnya saat diaktifkan. Ikuti langkah-langkah ini untuk menonaktifkannya di iPhone Anda:
Buka “Pengaturan”.Ketuk “Seluler”, lalu “Opsi Data Seluler”.Pastikan tombol “Mode Data Rendah” tidak aktif.
Pastikan Mode Daya Rendah Dinonaktifkan

Mode Daya Rendah sangat bagus untuk menghemat daya baterai, tetapi menghentikan proses dan memengaruhi fitur hotspot. Ikuti langkah-langkah ini untuk menonaktifkannya di iPhone Anda:
Buka “Pengaturan”. Gulir ke bawah untuk memilih “Baterai”. Pastikan “Mode Daya Rendah” dinonaktifkan.
Tetap Nyalakan Layar Hotspot

Jika Anda menggunakan versi beta iOS, coba pertahankan layar hotspot di iPhone Anda aktif. Ini akan menghabiskan lebih banyak daya baterai, jadi pertimbangkan untuk menyambungkan iPhone Anda ke sumber daya.

Coba Pembaruan Perangkat Lunak iOS

Mungkin ada masalah dengan versi iOS yang terinstal di iPhone Anda, jadi coba perbarui ke versi terbaru. Dengan iPhone Anda terhubung ke pengisi daya, berikut cara memperbaruinya:
Buka “Pengaturan”. Ketuk “Umum”, lalu “Pembaruan Perangkat Lunak”. Ketuk “Unduh dan Instal”. Apakah jika Tidak Ada yang Di Atas Berhasil?

Jika koneksi hotspot Anda masih tidak stabil, pertimbangkan hal berikut.
Menghubungi dukungan AppleMenghubungi operator seluler AndaMenghubungi produsen perangkat yang Anda coba sambungkan
Masalah Pemutusan Hotspot iPhone Terselesaikan!

Jika Anda perlu menyambungkan perangkat ke internet dan satu-satunya harapan Anda adalah menggunakan hotspot Anda, koneksi internet yang tidak stabil bisa membuat frustasi. Untungnya, ada beberapa tip pemecahan masalah untuk dicoba dalam menyelesaikan ini. Pertama, pastikan tidak ada fitur apa pun di iPhone Anda yang dapat memengaruhi hotspot. Selain itu, pengaturan ulang jaringan pada iPhone Anda dapat memperbaiki gangguan dan bug internet dan konektivitas. Terakhir, konfirmasikan apakah operator seluler Anda mendukung perangkat yang Anda coba sambungkan ke internet.

Apakah Anda dapat menyelesaikan masalah pemutusan sambungan hotspot? Beri tahu kami bagaimana Anda memperbaikinya di bagian komentar di bawah.